Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – TikTok tampaknya masih ingin memaksimalkan perhatian kalangan muda. Sukses dengan fitur video short-form-nya, mereka ingin merambah untuk menambahkan fitur gaming. Keputusan ini jika diambil akan mengikuti Netflix yang juga menambah fitur gaming pada layanan streaming-nya.

Vietnam Sebagai Lokasi Pertama Uji Coba Fitur Game

TikTok

Dilansir dari Reuters, TikTok sedang menjalankan uji coba fitur game di Vietnam. Menurut empat sumber anonim pada Reuters, keputusan ini merupakan rencana platform video short-form itu untuk merambah ke dalam bisnis game.

Pasalnya, mereka ingin mempertahankan posisinya sebagai salah satu aplikasi terpopuler di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Memanfaatkan layanan game diharapkan meningkatkan iklan dan juga jumlah waktu pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Keputusan TikTok untuk menjadikan Vietnam sebagai negara pertama uji coba fitur game dapat menjanjikan bagi perusahaan. Vietnam dilaporkan memiliki 70 persen populasi berusia di bawah 35 tahun. Kelompok usia tersebut merupakan kelompok yang cakap teknologi.

TikTok dilaporkan ingin merambah uji coba fitur game-nya di Asia Tenggara pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: Netflix Dikabarkan Akan Menawarkan 50 Game Sebelum Akhir 2022

Game Apa yang Ada di TikTok?

TikTok dikabarkan menampilkan minigame berbentuk HTML5 ke dalam aplikasinya. Minigame tersebut dimasukkan ke dalam aplikasi melalui kerja sama dengan pihak pengembang third party, contohnya Zynga.

TikTok juga dikabarkan telah bekerja sama dengan Feeding America untuk menghadirkan sebuah game Garden of Good. Garden of Good sendiri telah dibandingkan dengan Farm Ville.

Fitur game tersebut nantinya memungkinkan pemain untuk melakukan live stream bermain bersama penontonnya.

Hal ini bukan pertama kalinya Bytedance, perusahaan induk TikTok, ingin merambah ke bisnis game. Sebelumnya, ByteDance telah mengakuisisi Moonton Technology seharga 4 miliar US dolar. Moonton Technology sendiri merupakan pengembang Mobile Legends.

Jika TikTok memutuskan untuk resmi menambah fitur game di aplikasinya, apakah mereka akan berhasil menarik lebih banyak penggunanya? Apakah mereka dapat mengalahkan Netflix yang sebelumnya telah merambah menambah fitur game di aplikasinya. Tampaknya persaingan TikTok dan Netflix akan semakin menarik ke depannya.

Share yuk !