Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Valve Mengatakan bahwa Steam Deck saat ini masih dalam tahap produksi menjelang dikirim beberapa waktu lalu. Bagi yang sudah menerimanya apabila mengalami kerusakan baik bawaan pabrik maupun human error secara disengaja, belakangan ini Valve membuka jasa servisnya yang dinamai Steam Deck Repair Centers secara online.

Dikutip dari blog resminya pada Jum’at (9/9). “Jika kamu menemukan masalah pada perangkat dan kamu ingin memperbaiki atau menggantikan komponen yang telah rusak, kamu bisa membawanya ke pusat perbaikan kami. Sebelumnya kami terlebih dahulu mencek perangkatmu untuk dicari akar permasalahannya dan perangkatmu akhirnya bisa digunakan kembali secara cuma – cuma.” Tambah Valve

Baca juga: Daftar Game Yang Diumumkan Di Disney And Marvel Games Showcase

Ketentuan Valve Dalam Memperbaiki Perangkat Steam Deck

Jasa Service Valve Steam Deck
Device Steam Deck ( Steam )

Meskipun gratis, tidak semua masalah pada konsol Steam Deck ditanggung oleh Valve. Garansi diberikan ketika perangkat mengalami cacat pabrik baik dari komponen eksternal maupun pada software. Valve memberikan tanggungan gratis untuk kerusakan eksternal dan software karena bawaan.

Apabila kerusakan tersebut disengaja oleh pengguna itu sendiri, seperti terjatuh, terkena benda cair, dan sebagainya itu sudah diluar jangkauan Valve dan kamu harus membayarnya sesuai kerusakan yang dibuatnya.

“Tolong, Steam Deck saya terjatuh, apa yang akan saya lakukan selanjutnya? Kamu tetap membawanya ke pusat servis akan tetapi kamu harus membayar atas kerusakan yang kamu perbuat. Itu saja,” penjelasan dari Valve.

Selain itu, Valve juga menyediakan opsi lainnya yaitu IFixit bagi yang malas membawa perangkatnya ke pusat servis dengan berbagai alasan yang tak memungkinkan, bagi pengguna yang ingin menggunakan jasa ini, Valve sudah menyediakan tutorial secara gratis yang bisa kamu lakukan di rumah mulai dari dapur pacu sampai dengan cover belakang perangkat. Namun jika kamu masih ragu untuk mencobanya, kamu bisa menyerahkannya ke Repairs Center untuk dicek oleh tim sebagai jalan aman.

Share yuk !