Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Valve, selaku pemilik Steam saat ini mulai menambah dukungan Beta Client untuk kontrol Joy Con pada Nintendo Switch yang akan melengkapi jejeran dari kontrol Nintendo setelah NES, SNES, N64, serta Mega Drive. Hal tersebut diketahui melalui patch note resmi dari Steam, Steam Community yang diperbaharui pada tanggal 5 Agustus kemarin yaitu menambahkan dukungan untuk kontrol Joy Con yang  dapat dimainkan secara baik individu sebagai mini game pad maupun berpasangan, serta dukungan tersebut ditingkatkan untuk kontrol Nintendo klasik lainnya. Bisa dibilang gebrakan yang cukup menarik untuk dicoba bagi yang ingin bernostalgia  juga dengan game–game lama.

Baca berita lainnya: Steam Deck Segera Hadir Di Asia

Wajib Mendaftar Sebagai Steam Beta Client Jika Kamu Ingin Mencoba Fitur Satu Ini

Steam Beta Client

Karena masih dalam status ujicoba, bagi yang ingin menyicipinya terlebih dahulu kamu harus mendaftar sebagai Steam Client Beta. Berikut cara mendaftar diri sebagai anggota Steam Beta Client dibawah ini terlebih Steam sudah bisa diakses kembali di Indonesia,

  • Buka aplikasi Steam kamu, klik tab “Steam” di pojok kiri atas lalu klik menu pengaturan
  • Setelah pengaturan terbuka, pada menu akun dibawah tab mengikuti partisipasi dalam ujicoba klik ganti
  • Pilih Steam Beta Update lalu klik konfirmasi atau oke
  • Restart aplikasi Steam kamu

Atau jika dalam mode Big Picture kamu bisa mengikuti langkah ini dibawah,

  • Buka aplikasi Steam kamu lalu klik pengaturan sistem
  • Pilih berpartisipasi dalam beta client
  • Restart aplikasi Steam kamu

Setelah kamu mengikuti langkah tersebut di atas, kamu bisa mengintegrasikan joy con kamu pada akun Steam.

Bagi beberapa orang, mungkin bisa dibilang kurang optimal untuk dimainkan melalui kontrol Joy Con ini umumnya karena belum terlalu terbiasa. Namun ada beberapa game yang sangat berguna ketika dimainkan dengan kontrol Joy Con ini seperti Tetris, Pac Man, dan beberapa game NES lainnya. Selain itu Valve menambahkan dukungan pada kontrol game jadul juga lho seperti NES, SNES, N64, serta Mega Drive yang langsung diimplementasikan pada Switch. Akan tetapi kamu harus menjadi member Nintendo Switch Online terlebih dulu.

Hmm kelihatannya menarik bukan? Temukan berita gaming lainnya di Gamefinity.id

Share yuk !