Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Baru baru ini, Tencent mengumumkan bahwa mereka akan meyelenggarakan Green Game Jam for Youth, kompetisi online membuat game dengan tema lingkungan hidup. Kompetisi ini sebenarnya terinspirasi dari kompetisi Green Game Jam yang telah diselenggarakan oleh Playing for the Planet Alliance dengan fasilitas dari PBB.

Kompetisi Green Game Jam for Youth ini ditujukan untuk para mahasiswa dengan dukungan dari nama-nama besar dalam industri game. Tujuannya untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat untuk bertindak dan peduli dengan alam demi masa depan yang berkelanjutan.

Hal ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB pada tahun 2015 yang lalu sebagai ambisi pembangunan bersama hingga tahun 2030.

Tencent

“Green Game Jam for Youth mewakili tanggung jawab sosial perusahaan Tencent, menggunakan game untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB untuk melindungi planet kita,” kata Krittee Manoleehagul, wakil presiden Tencent Cloud International untuk Asia Tenggara.

Tencent berkomitmen memanfaatkan teknologi untuk menciptakan inovasi berkelanjutan untuk nilai sosial bagi masyarakat. Dengan adanya kompetisi ini, Tencent berharap kedepannya para developer game lebih peduli dengan iklim dan menawarkan alat dan pengetahuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan melalui teknologi.

Demi mewujudkan cita-cita mulia ini, Tencent menggandeng beberapa universitas di Asia Tenggara untuk mendorong mahasiswanya mengikuti kompetisi ini. Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung akan menjadi bagian dari kompetisi ini bersama universitas negara tetangga.

Nantinya peserta akan mendapatkan panduan dalam mengembangkan video game dan strategi dalam mempromosikan kesadaran lingkungan melalui webinar dan kursus online dari Tencent Institute of Games dan mentor lain di industri video game.

Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan perhargaan. Sementara itu hasil kompetisi akan diumumkan pada bulan November bersamaan dengan Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-26(COP26) di Glasgow, Skotlandia.

Jadi buat kalian yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini bisa langsung daftar melalui tautan ini.

Share yuk !