Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Aplikasi media sosial dan telekonferens menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi kebanyakan orang, dari anak-anak hingga lansia.

Terlebih di tengah pandemi global saat ini, media sosial dan telekonferens menjadi solusi ampuh untuk menjalankan aktivitas belajar online, work from home (WFH), serta menjaga tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat.

Dilansir dari Sensor Tower, layanan media sosial berbasis video TikTok merupakan aplikasi non-gaming dengan jumlah unduhan terbanyak di dunia per Agustus 2021 dengan capaian lebih dari 66 juta unduhan

Aplikasi yang dikenal dengan nama Douyin di Tiongkok tersebut memiliki hampir 10 juta (15%) pengguna dari Tiongkok dan 6,6 juta (10%) dari Amerika Serikat.

Sementara itu, layanan sosial media Instagram menyusul di peringkat kedua dengan lebih dari 59 juta unduhan, di mana 36% total unduhan disumbangkan oleh pengguna asal India dan 6% dari Indonesia.

Di luar aplikasi media sosial, ZOOM terpilih sebagai penyedia layanan telekonferens terpopuler per Agustus 2021. Di sisi lain, Google Meet yang juga merupakan penyedia layanan yang serupa masuk dalam 10 besar platform Google Play.

Didominasi oleh penyedia layanan media sosial, berikut daftar 10 aplikasi non-gaming terpopuler di dunia periode Agustus 2021 versi Sensor Tower:

  1. TikTok
  2. Instagram
  3. Facebook
  4. WhatsApp
  5. Messenger
  6. Snapgram
  7. Telegram
  8. ZOOM
  9. CapCut
  10. Whatsapp Business
Share yuk !