Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun kali ini harus kita laksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Namun kondisi tersebut tidak mematahkan semangat rakyat Indonesia, buktinya masih banyak yang turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini secara virtual.

Salah satunya adalah komunitas Final Fantasy XIV yang satu ini, mereka berkumpul untuk melakukan upacara dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 76 tahun.

Namun tentunya kegiatan tersebut tidak dilakukan di dunia nyata, melainkan para pemain ini berkumpul di dalam game Final Fantasy XIV. Ya, mereka melakukan upacara tersebut di dalam game Final Fantasy XIV.

Dari informasi yang kami dapatkan, upacara ini dilakukan di dalam Final Fantasy XIV tepatnya pada maskar besar FC Vesperia, Mist, Ward 17, Plot 45, Elemental, dan Tonberry.

Salah satu hal yang unik adalah para pemain yang mengikuti kegiatan ini melakukan upacara kemerdekaan sesuai protokol yang sedang berlaku di dunia nyata.

Selain itu, para peserta upacara juga menggunakan pakaian bernuansa merah putih sesuai warna bendera Indonesia. Panitia acara ini juga menggelar lomba menarik seperti panjat pinang yang menumbuhkan rasa gotong royong serta kebersamaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Final Fantasy XIV Indonesia ini merupakan salah satu bentuk nasionalisme yang tetap harus kita lestarikan. Mereka tetap kreatif walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Share yuk !