Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Seperti ada pepatah yang mengatakan “semua akan mobile pada waktunya” dan hal ini benar-benar terjadi saat ini, banyak sekali developer game PC dan Konsol mencoba menghadirkan game-game milik mereka untuk masuk ke pasar game mobile.

Dan hal yang sama juga dilakukan oleh Riot Games, developer dari Valorant,.Riot sendiri dikabarkan akan membawa game Valorant ini masuk kedalam pasar mobile. Hal ini diungkapkan Riot tepat pada anniversary Valorant yang ke satu tahun. Riot Games menyatakan bahwa akan membawa game Valorant ini ke dalam platform mobile.

Proyek yang Belum Pasti

Belum ada detail resmi yang diberikan oleh pihak Riot terkait adaptasi ke mobile ini. Menurut eksekutif Valorant, Anna Donlon ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu untuk perpindahan dari PC ke Mobile harus memenuhi beberapa daftar pertanyaan.

Daftar ini berisi tentang apakah inti dari game Valorant yang sudah dibangun selama ini bisa diterapkan di ponsel atau tidak. Apabila salah satu dari item didalam daftar itu tidak bisa dilakukan di mobile, maka proyek ini tidak akan dilanjutkan.

Hal terpenting yang harus diperhatikan menurut Donlon adalah, tidak adanya versi yang berbeda anatara pemain Pc dan Mobile, agar tidak adanya perbedaan dan juga memberikan kesan pengalaman bermain yang unik untuk player mobile.

Donlon mengatakan, bahwa pihak Riot tidak mengatakan bahwa “kami akan memulai Valorant di Platform Mobile”, tapi “bisakah kami membawa Valorant Ke Platform Mobile”, dan juga donlon menyatakan bahwa versi mobile tidak akan mempengaruhi Versi PC.

Karena konsistensi dari pihak Riot game untuk memberikan pengalaman terbaik disetiap platform, maka Riot tidak akan meng Cross Play Valorant pada dua versi game saat ini.

Dan juga rencana dari Riot adalah membuat Valorant Versi konsol. Namun hal ini masih perlu dieksplorasi lebih dalam oleh tim Riot sendiri.

Jadi, kemungkinan Valorant terjun ke platform mobile memang ada, namun belum ada kepastian akan hal ini, jadi kita tunggu saja update dari pihak Riot Games ya Guys.

Share yuk !