Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jember – Masih ingatkah kalian dengan hp jadul nokia? hp yang hanya dapat digunakan untuk menelepon serta berbalas pesan singkat, serta masih menggunakan tombol dan juga keypad T9 (ABC).

Meskipun ponsel tersebut masih kalah canggih dengan smartphone yang beredar saat ini, namun ponsel ini masih dicari-cari dan masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Nah, pada kali terdapat sebuah hp dengan bentuk jadul namun isi yang ada di dalamnya super canggih, bahkan Anda dapat bermain game online seperti Pubg Mobile ataupun Genshin Impact. Seperti apa hp tersebut? Simak ulasannya di bawah ini:

Hp itu bernama Xiaomi Qin F21 Pro, adapun spesifikasinya memiliki body yang sangat compax dengan material yang dapat dikatakan tahan banting. Ukuran layar pada ponsel ini 2,8 inchi, juga sudah touchscreen dan dikengkapi dengan fisikal button.

Touchscreen yang ada pada hp ini dikatakan cukup responsif sedangkan untuk keypad-nya juga terbilang cukup nyaman untuk ditekan dan digunakan. Pada bagian kanan bawah terdapat tombol pagar yang mana itu merupakan tempat untuk kamera depannya.

Hp Xiaomi Qin F21 Pro menggunakan sistem operasi Android, jadi kalian tentu tidak asing lagi dengan user interface-nya. Contohnya saja digeser dari bawah ke atas maka akan muncul settingan seperti mode pesawat, wifi hingga bluetooth.

Adapun untuk membuka kunci layar pada ponsel ini terdapat dua cara, yaitu dengan geser layar ke atas ataupun pencet tombol kiri atas dan juga tombol bintang bawah. Ponsel ini juga dilengkapi Single SIM Card Slot yang tidak dapat dipasang memori.

Kecanggihan dari hp ini semakin bertambah ketika terdapat Infrered blaster, yang mana hal tersebut dapat dijadikan sebagai pengganti remot, seperti remot kipas, remot AC, remot TV dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk spesifikasi lengkapnya dari smartphone yang satu ini adalah sebagai berikut:

• Dimensity Mediatek HElio A22 MT6761 (12nm)

• 2120 mAh, 7.5 Watt Charging

• Layar 2.8 60Hz, 480×640

• Kamera belakang 5MP dan untuk kamera depan 2MP

• Tersedia dengan warna putih dan hitam

• Android 11

Sedangkan varian dan harganya terbagi atas dua jenis, yaitu:

• Varian 3+32GB dengan harga 80USD atau setara Rp.1.15 jt

• Varian 4+64GB dengan harga 102USD atau setara Rp.1.46 jt

Hp ini sebenarnya ditujukan kepada anak sekolah, jadi kita tidak leluasa untuk menginstal aplikasi dan bahkan tidak tersedia game, ponsel tersebut menyediakan app store langsung dari perangkatnya yang bernama app market.

Dalam sebuah channel youtube bernama Golden reviewer, sang pemilik channel dapat memainkan game online. Pada video tersebut, dia mencoba memainkan permainan Genshin Impact dan Pubg Mobile, hasilnya kedua game tersebut dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun.

 

Tentu hal ini sangat bertentangan dengan pernyataan bahwa hp Qin F21 Pro tidak dapat menginstal game. Ternyata pemiliki channel tersebut memodifikasinya dan mampu menjalankan game tersebut dikarenakan menggunakan sistem operasi Android.

Share yuk !