Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Selama tujuh tahun terakhir, beberapa judul game terbaik sepanjang masa masuk dalam World Video Game Hall of Fame. Tahun ini, The Legend of Zelda: Ocarina of Time telah menjadi salah satu dari empat judul game yang masuk tahun ini.

Apa Itu World Video Game Hall of Fame?

World Video Game Hall of Fame didirikan pada 2015 untuk memberi apresiasi berbagai judul game terbaik sepanjang masa. Game berbagai platform, PC, arcade, handheld, konsol, dan mobile, semua bisa masuk. Penggemar dapat menominasi game favorit mereka setiap tahunnya, dengan finalis terpilih oleh berbagai orang dalam di industri.

Dalam pemilihan game yang akan dinobatkan setiap tahunnya, terdapat empat kriteria yang harus dipenuhi.

  • Icon-status (status ikonik)
  • Longetivity (tidak terlekang waktu)
  • Geographical reach (terkenal secara internasional)
  • Influence (memberi pengaruh pada industri game, hiburan, dan budaya pop)

The Legend of Zelda: Ocarina of Time Masuk World Video Game Hall of Fame Tahun ini

The Legend of Zelda: Ocarina of Time menjadi salah satu game RPG legendaris sepanjang masa. Game yang dirilis 1998 itu telah mendapat berbagai pujian dari kritikus dan mendapat berbagai penghargaan. Penceritaan, dunia 3D, puzzle kompleks, dan mekanik combat-nya menjadi pemicu game ini  menjadi salah satu game RPG terbaik sepanjang masa.

Panitia World Video Game Hall of Fame memilih The Legend of Zelda: Ocarina of Time karena game tersebut menjadi pionir game 3D action dan berpengaruh besar pada pengembang modern lainnya.

Baca juga: Masih Tersegel Dalam Kotaknya, Game The legends of Zelda di lelang seharga 1,5 Miliar

Tiga Game yang Juga Masuk Tahun Ini

World Video Game Hall of Fame 2022

The Legend of Zelda: Ocarina of Time menjadi salah satu dari empat inductees yang berhasil mendapat tempat. Tiga game lainnya antara lain Ms. Pacman, Dance Dance Revolution, dan Sid Meier’s Civilization. Keempat game tersebut mengalahkan finalis lainnya seperti Candy Crush Saga, Resident Evil, dan Assassin’s Creed.

Keempat game tersebut akan dipamerkan secara permanen di The Strong National Museum of Play.

Jika pemain ingin menominasikan game favorit mereka sepanjang masa, kunjungi laman ini. Game favorit pemain dapat berkesempatan untuk tampil sebagai inductees tahun berikutnya.

Share yuk !