Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang menirukan kecerdasan manusia dalam mesin dan diprogram untuk berpikir seperti manusia. Menurut Mc Leod dan Schell, AI adalah proses memberikan mesin seperti komputer kemampuan yang dianggap setara dengan kemampuan yang dimiliki oleh manusia.

AI merupakan sistem komputer yang dapat menyelesaikan pekerjaan yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia. AI memerlukan data untuk menjadi pengetahuan, seperti halnya manusia yang juga memerlukan pengalaman dan data untuk meningkatkan kecerdasannya. Proses penting dalam AI adalah belajar, berpikir logis, dan auto-koreksi. AI juga mampu untuk belajar sendiri dan mengoreksi kesalahan yang pernah dibuatnya. Dewasa ini sudah banyak AI yang dibuat untuk membantu kehidupan manusia. Berikut adalah 5 Tools AI Gratis yang bisa kamu coba:

LALAL.AI

lalal.ai
LALAL.AI

Lalal.AI adalah kecerdasan buatan yang dapat memudahkan pekerjaan dengan audio dan video. Jika kamu seorang musisi, produser suara, insinyur musik, blogger, streamer, dan masih banyak lagi. Lalal.AI mampu mengedit audio dan memisahkan menjadi instrumental dan vokal.

SEMBLY.AI

sembly.ai
Sembly.AI

Jika kamu sering lupa apa yang dibahas pada meeting online, Sembly dapat membantu kamu mencatat apa saja yang sudah dibahas selama meeting tersebut. Kecerdassan buatan ini dapat mengubah audio selama rapat menjadi sebuah tulisan yang rapih dan tersusun agar mudah dibaca dan dipahami.

Synthesia

Sebuah kecerdasan buatan yang mampu membuat video presentasi profresional. Synthesia dapat membuat konten video tanpa kamera, mikrofon, atau studio. Kamu cukup menuliskan transkip sebagai bahan data AI, kemudian AI akan membuat video presentasi dengan naskah yang kamu buat.

Hotpot.AI

hotpot.ai
Hotpot.AI

Hotpot.AI merupakan kecerdasan buatan yang dapat membuat grafik, gambar, dan teks yang menakjubkan. AI ini dapat memperbaiki foto jadul kamu yang rusak dan mengembalikannya seperti semula. Hotpot.AI ini juga dapat memberi warna pada foto jadul kamu, menghapus objek pada foto, menghapus background, dan masih banyak lagi.

ChatGPT

chatgpt
ChatGPT

Chatbot yang dikembangkan dengan teknologi AI sangat populer karena kemampuannya untuk melakukan berbagai tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia. Chatbot ini dapat menulis esai, email, puisi, bahkan menulis kode komputer dengan sangat baik. Hal ini dapat dilakukan karena chatbot ini dilatih dengan data yang cukup dan dilengkapi dengan algoritma yang canggih sehingga dapat belajar dan mengadaptasi diri sendiri. Ini adalah contoh bagaimana AI dapat digunakan untuk membuat mesin yang dapat melakukan tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia dengan baik dan efisien.

Baca juga: OpenAI Menguji Coba ChatGPT Versi Premium

Update informasi menarik lainnya seputar anime, game, pop culture serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !