Share yuk !

GAMEFINITY.ID, NGAWI – Serial horor Teluh Darah akhirnya resmi tayang di Disney+ Hotstar pada 25 Februari 2023. Serial original Disney ini tayang setiap hari sabtu dan akan memiliki 10 episode. Serial ini bahkan lebih dulu tayang di Busan International Film Festival (BIFF) dan mendapatkan antusias yang tinggi.

Teluh darah adalah serial bergenre horor, thriller dan misteri yang dibumbui drama keluarga. Bercerita tentang Wulan, seorang wanita sukses dari keluarga yang  harmonis. Sementara Esa adalah seorang pria yang tinggal berdua dengan ayahnya saja. Suatu hari, keluarga mereka mengalami teror ilmu hitam yang serupa. Dari situlah Wulan dan Esa bersama-sama menyelidiki teror yang terjadi dalam keluarga mereka.

Penasaran dengan serial ini? Mari simak fakta-fakta menariknya dibawah ini :

Dibintangi oleh pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Teluh Darah
Poster Karakter Wulan dan Esa

Serial ini menghadirkan pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sebagai pemeran utama. Dalam serial ini, Mikha Tambayong memerankan karakter Wulan, sedangkan Deva Mahenra berperan sebagai Esa.

Selain Mikha dan Deva, serial ini juga dibintangi oleh aktor-aktris berbakat lainnya, seperti Lukman Sardi, Imelda Therinne, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, Kiki Narendra, dan masih banyak lagi.

Teluh Darah diproduksi mulai tahun 2020

Teluh Darah
Konferensi Pers Teluh Darah

Teluh darah diproduksi oleh Rapi Films dan disutradarai oleh sutradara film horor ternama, yakni Kimo Stamboel. Selain itu Agasyah Karim, Khalid Khashoggi, dan Bayu Kurnia Prasetya juga bergabung sebagai penulis skenario dalam serial ini. 

Dikutip dari kompas.com saat konferensi pers Teluh Darah, Kimo mengungkapkan bahwa serial ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2020. Proses syutingnya dilakukan pada tahun 2021 selama 63 hari.

Selain itu, proses pasca produksinya juga membutuhkan waktu yang cukup lama agar menghasilkan efek CGI yang sempurna. Oleh karena itu, serial ini baru bisa ditayangkan pada tahun 2022.

Baca Juga: Review Gannibal, Serial Misteri Desa Kanibal di Jepang

Tayang pertama kali di Busan International Film Festival 2022

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra saat menghadiri Busan International Film Festival 2022

Menariknya, serial ini pertama kali ditayangkan pada Oktober 2022 lalu di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27. Teluh Darah terpilih menjadi satu-satunya serial dari Asia Tenggara yang tayang dalam kategori On Screen di ajang BIFF ke-27. Mikha Tambayong bersama dengan para pemeran lain pun turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Korea Selatan tersebut.

Dilansir dari kompas.com, Mikha menuturkan bahwa penonton dari Korea Selatan yang didominasi pelajar jurusan film itu sangat antusias membahas kisah mistis yang tersaji dalam serial Teluh Darah. Mereka banyak bertanya tentang kultur ilmu hitam dan teluh di Indonesia.

Serial Teluh Darah juga memiliki pesan moral yang bisa diambil

Tidak hanya menampilkan adegan seram dan sadis, Mikha dan Deva juga mengungkap pesan yang dapat dipetik dalam serial ini.

Saat konferensi pers Teluh Darah, Mikha mengungkapkan bahwa peran sebuah keluarga sangat penting dalam serial ini. Sedangkan dari Deva sendiri, dirinya lebih menekankan pada pentingnya bertanggung jawab pada setiap keputusan yang kita ambil.

Itulah beberapa fakta menarik dari serial Teluh Darah. Episode pertama serial ini sudah bisa disaksikan melalui paltform streaming Disney+ Hotstar.

Share yuk !