Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Marvel Studios baru saja merilis trailer terbarunya, Ant-Man and The Wasp: Quantumania dengan durasi 2 menit. Kita semua terkejut (terutama pembaca komik) dengan kehadiran sosok villain klasik yaitu MODOK. Singkatan dari Mental Organism Designed Only for Killing (Organisme Mental yang Dirancang untuk Membunuh) adalah karakter yang sudah ada sejak lama di dunia Marvel, tepatnya pada tahun 1967. Kemunculannya di cerita live-action tentunya akan banyak menimbulkan pertanyaan bagi penggemar karya Marvel Studios.

Tak ada salahnya jika kamu tidak membaca buku komik marvel. Namun kamu masih bisa mengetahui fakta-fakta tentang MODOK.

1. MODOK Jatuh Cinta dengan Adik Thor

modok and thor's sister
MODOK and Thor’s Sister

MODOK adalah pria yang kesepian. Karakter tersebut memiliki kepala besar, lengan dan kaki kecil, dan tidak ada orang yang bisa berbagi perasaan dengannya. MODOK. banyak menyukai beberapa karakter dalam komik dengan cara yang tidak sehat. Aldrif Doomsdottir, saudara perempuan Thor yang telah lama hilang, adalah salah satu karakter yang disukai MODOK. Sayang, adik Thor ini justru ingin membunuhnya.

Baca juga: Marvel Snap Bakal Tambah Mode PvP sebelum Akhir Tahun

2. Jatuh Cinta juga dengan Maria Hill

maria hill
Maria Hill di The Avengers (Sumber: Fandom.com)

Tak sampai disana, MODOK juga menyukai mantan direktur SHIELD, Maria Hill. Karakter ini masih ada di Marvel Cinematic Universe dan akan muncul di Secret Invasion, Disney Plus. Sangat menarik untuk dilihat, apakah MODOK belajar tentang SHIELD dan meninggalkan AIM (Advanced Idea Mechanics) untuk bisa selalu dekan dengan wanita baru yang ia cintai.

Terlepas dari segalanya yang MODOK lakukan untuk Maria Hill, dia ditolak lagi. Mungkin perlu adanya karakter yang memiliki selera sosok kepala raksaksa pembunuh yang duduk di kursi apung.

3. MODOK Ditakuti Dokter Doom

doctor doom
Doctor Doom

Ketika karakter villain menjalani perannya, hanya sedikit yang masih memiliki nurani yang kuat. MODOK adalah karakter villain sesungguhnya. Sejahat-jahatnya karakter jahat. Tidak peduli terhadap kehidupan manusia dan semua kehidupan pada umumnya. MODOK tidak bisa dianggap remeh hanya karena penampilannya yang konyol dan pencariannya akan cinta.

Saat bekerja sama dengan Dokter Doom, MODOK selalu di waspadai olehnya. Dokter Doom takut dengan apa yang mungkin akan dilakukan oleh karakter aneh itu.

4. MODOK Bukan Satu-Satunya Dari Jenisnya

modok supreme
M.O.D.O.K

Ini akan menjadi akhir cerita untuk karakter ini, tetapi tidak hanya ada satu M.O.D.O.K. Misalnya, The Red Skull menggunakan seri Drone M.O.D.O.K. untuk menyerang Washington DC dan Avengers. Varian M.O.D.O.K. juga telah dikembangkan, antara lain M.O.D.A.M, M.O.D.O.T, M.O.G.O.Ds, M.O.D.O.G. M.O.R.D.OC, dan M.O.D.O.R.D. M.O.N.I.C.A adalah gabungan dari M.O.D.O.K. dan A.I.M.

5. BRODOK

brodok
BRODOK

Salah satu tindakan MODOK Supreme yang lebih tidak biasa dan berkesan adalah upaya penyusupan ke West Coast Avengers sebagai B.R.O.D.O.K, alias Bio-Robotic Organism Designed Overwhelmingly for Kissing (Organisme Bio-Robotik yang Dirancang Luar Biasa untuk Berciuman). MODOK berubah menjadi bocah California tampan dengan kepala agak besar dalam bentuk ini.

Tipu muslihat MODOK terlihat jelas bagi West Coast Avengers, tetapi mereka membuatnya terhibur sampai dia mengungkapkan dirinya sehingga mereka dapat menghentikan apa pun yang dia rencanakan.

Update informasi menarik lainnya seputar game, esports, anime, teknologi dan Pop Culture hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !