Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Riau – Saat ini kita dikejutkan oleh viralnya salah satu brand es krim asal China yaitu, Mixue, yang gerainya hampir tersebar dimana-mana. Siapa sangka, ternyata brand mixue ini sudah ada sejak lama, tetapi saat itu belum viral seperti sekarang. Mixue di dirikan oleh seorang asal China, Zhang Hongchao pada tahun 1997. Pada saat itu Zhang Hongchao hanya menjual es krim serut dengan bermodalkan uang yang dipinjam dari nenek. Dengan jatuh bangun yang dialami Zhang Hongchao selama bertahun-tahun, kini mixue sukses memiliki banyak gerai di beberapa negara.

Mempunyai Banyak Gerai

Gerai Mixue

Saat lulus kuliah di tahun 1997, Zhang Hongchao hanya bermodal 4000 yuan untuk membangun bisnis es krim. Modal yang ia punya itu adalah pinjaman dari tabungan sang nenek. Pada saat itu ia menjual es dengan peralatan yang sangat sederhana. Zhang Hongchao membuat menu pertama di bisnisnya yaitu es serut, es krim, dan smoothies. Ia bisa mendapatkan untung sebanyak 100 yuan perhari dari hasil penjualannya. Namun, bisnisnya mengalami kegagalan karena pada saat itu penjualan es krim hanya laku saat musim panas saja. Saat musim dingin tidak ada pembeli sehingga bisnisnya mengalami penurunan hingga akhirnya ia menutup toko pertamanya.

Baca Juga : China Batasi Waktu Bermain Game Anak-Anak Jadi Hanya 3 Jam Seminggu

Pada tahun 1999, ia mendirikan toko es krim yang bernama Mixue Bingchen. Pada saat itu penjualannya mendapatkan respon positif dari orang-orang sehingga akhirnya ia bisa sukses di gerai pertamanya. Kesuksesan yang ia dapatkan itu karena ia memberi harga murah pada es krim yang di jual dikala harga es krim cone seharusnya dijual dengan harga mahal ia menjual dengan harga 2 yuan.

Hasil dari penjualan yang di dapat ia manfaatkan untuk membuka franchise. Hingga saat ini Mixue telah menjadi bisnis es krim yang terbesar di China. Sejak 2021, tercatat sudah 20.000 gerai mixue yang tersebar di negara China, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. Saat ini Mixue juga masuk di urutan ke-3 F&B dengan gerai franchise terbanyak.

Jangan lupa ikuti terus uptade informasi terbaru seputar game, anime, musik, lifestyle,dan lainnya hanya di website gamefinity

Share yuk !