Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Maddah merupakan salah satu judul lagu dari sebuah band Indie asal Bandung, Sarasvati dengan vokalis Risa Saraswati. Selama ini Risa Saraswati dikenal dengan novel Danur yang menceritakan dirinya bertemu dengan kawan hantunya yang berasal dari Belanda Hans, Hendrik, William, Janshen, dan Peter serta Maddah, Sunyaruri, Asih, dan lain sebagainya.

Selain aktivitasnya sebagai Penulis dan juga Youtuber, Risa Saraswati atau biasa dipanggil Teh Risa ini juga aktif di dunia musik. Dengan membentuk grup band bernama Sarasvati yang beranggotakan delapan orang termasuk dirinya sebagai sang vokalis pada tahun 2010 dengan album pertamanya Peter’s Story yang menjadi soundtrack film Danur hingga yang terbarunya Ratimaya pada 2016.

Baca juga: PUBG Mobile Dirikan Label Beat Drop

Maddah, Lagu Risa Saraswati Yang Menjadi Sebuah Judul Novel

Danur 2
Maddah atau Danur 2

Diciptakan oleh sang Vokalis, Maddah sendiri merupakan judul lagu dari album Mirror Risa Saraswati yang dirilis pada tahun 2012 yang menceritakan seseorang yang tengah berjuang dalam kegundahannya menghadapi masalahnya. Terdapat fakta menarik mengenai lagu ini, beberapa penggalan lirik pada lagu Maddah digunakan pada judul bab novel Maddah itu sendiri. diantaranya Meruntih berang, Canting, serta Belukar Kini Gersang.

Maddah

Diam dalam gelisah

Rentang tawa riang gundah

Ceracau hati yang lelah tak henti trus mendesah

Belukar kini gersang

Hampaku kian terbentang

berai mengharapkan terang, diri meruntih berang

Reff:

Uuh…. resahku melayang

uuh….. gusarku tak tenang

Harapan lama pudar

Semesta pun mendengar

Rintik jeritan tergetar

Tak cukup tuk berpendar

Sempat Dibuatkan Filmnya Dengan Judul Yang Sama, Serta Sinopsis Singkat

Maddah Banner
Poster fil Danur 2 yang tayang pada 2018 lalu

Setelah kesuksesan Danur pada 2017 yang menceritakan masa kecil Risa yang ditemani dengan kelima kawan Belandanya Hans, Hendrik, Peter, Janshen, serta William. Sekuelnya, Maddah ditayangkan di bioskop pada tahun 2018 yang lalu dibintangi oleh aktris Prilly Latuconsina yang dipercayakan untuk berperan menjadi Risa Saraswati.

Menceritakan Risa Saraswati bersama sang adik menginap di rumah Pamannya yang berhantu. Risa yang diberkahi kemampuan melihat hal tak kasat mata merasakan adanya aura tidak enak di rumah pamannya, terbukti sesosok hantu bernama Ivanna Van Dijk mengganggu sang paman beserta keluarganya tak lama setelah menempati rumah tersebut.

Jangan lupa untuk kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

Share yuk !