fbpx
Momoland

Momoland Resmi Bubar setelah Enam Tahun Berkarier

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung Girl group K-pop populer Momoland umumkan resmi bubar setelah enam tahun berkarier bersama. Bubarnya grup asuhan MLD Entertainment itu menjadi kali pertama sebuah girl group besar asal Korea Selatan bubar pada 2023. Setiap anggotanya memutuskan untuk melanjutkan karier mereka masing-masing secara individu.

Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak Bulan Lalu

Momoland disbanded
Momoland memutuskan bubar setelah tidak perpanjang kontrak dengan agensi

Kabar ini menyusul keputusan semua anggota Momoland (Ahin, Hyebin, Jane, JooE, Nancy, dan Nayun) memutuskan tidak perpanjang kontrak eksklusif dengan MLD Entertainment. Saat itu, pihak agensi tidak menyebutkan grup tersebut telah bubar.

Pada 15 Februari lalu, seluruh anggota mengungkap melalui Instagram masing-masing bahwa Momoland tidak akan aktif kembali sebagai grup. Mereka mengunggah foto surat yang identik berisi salam perpisahan dan ucapan terima kasih.

“Setelah sebuah diskusi panjang dan mendalam, kami berenam sebagai anggota memutuskan untuk saling mendukung agar menjalani awal yang baru ke depannya. Meski kami memutuskan untuk mengambil jalan berbeda demi meraih mimpi masing-masing, kami MOMOLAND akan selalu jadi tim,” tulis setiap anggota.

Mereka berterima kasih pada Merries, fandom-nya, telah mendukung dari awal hingga akhir. Begitu kabar tersebut mencuat, penggemar setianya mengungkap kesedihan pada keputusan bubar sekaligus nostalgia perjalanan Momoland.

Baca juga: Chico with HoneyWorks Putuskan Hiatus

Perjalanan Karier Momoland

Momoland dibentuk melalui survival reality show Finding Momoland yang tayang pada 2016 di Mnet. Mereka kemudian debut pada 2017 dengan lagu Jjan! Koong! Kwang!.

Mereka baru mencuri perhatian publik dengan lagu Bboom Bboom dari EP ketiganya Great! pada 2018. Bboom Bboom berhasil mencapai posisi kedua di Gaon Digital Chart dan memenangkan posisi pertama di berbagai acara musik seperti M Countdown dan Inkigayo.

Yeonwoo dan Taeha kemudian memutuskan untuk hengkang dari grup pada 2019, sementara Daisy menyusul pada 2020 sebelum mengklaim dirinya dipecat dari Momoland.

Terakhir kali Momoland berkarya saat mereka single berbahasa Inggris Yummy Yummy Love tahun lalu. Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Natti Natasha dan berhasil mendapat nominasi di Juventud Awards 2022.

Apakah kamu sedih Momoland sudah berpisah? Semoga setiap anggotanya sukses dengan kariernya masing-masing.

Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mobile Legends, sebuah dunia yang dipenuhi dengan karakter unik dan kisah-kisah menakjubkan. Salah satu karakter yang penuh inspirasi adalah Bruno, kapten dari Eruditio Rangers dan seorang bintang sepak bola. Mari kita telusuri kisah Bruno yang penuh liku-liku ini.

Kisah Bruno Anak dari Desa Agelta Drylands

Kisah Bruno

Bruno lahir dan dibesarkan di Desa Agelta Drylands, di mana kehidupan masyarakatnya dipenuhi dengan kemiskinan. Namun, kehidupan sulit itu menjadi pemicu keinginannya untuk meraih kebebasan.

Bruno bergabung dengan karavan setelah mencapai usia yang tepat, bermimpi untuk melihat dunia. Namun, takdir berkata lain, kecelakaan tragis merampas kakinya dan kebebasannya.

Beruntung, saat karavan melewati Eruditio, Bruno diberi kesempatan kedua. Meskipun penuh risiko, Bruno tergerak oleh gairah kota tersebut dan memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.

Hasilnya sungguh mengagumkan; bukan hanya Bruno mendapatkan kembali kakinya, tapi sekarang ia lebih cepat daripada sebelumnya. Alih-alih melanjutkan perjalanannya, ia memutuskan untuk tinggal di Eruditio dan menjadi pelindungnya.

Baca juga:

Bruno Sang Kapten Eruditio Rangers – Kisah Bruno

Bruno Vanguard Elite

Sebagai kapten Eruditio Rangers, Bruno sibuk dengan tugasnya, tetapi ia selalu menyempatkan waktu untuk bermain sepak bola dengan anak-anak di pasar. Selalu ceria dan antusias, Bruno menjadi idola bagi anak-anak tersebut.

Mereka suka mendengarkan kisah-kisah Bruno tentang masa lalunya dan bagaimana ia menjadi ahli sepak bola.

Setiap kisah Bruno dimulai dengan kutipan dari lagu anak-anak:

“Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Lagu ini populer di Agelta Drylands, dan Bruno menghafalnya sejak kecil. Lagu ini membentuk pribadi Bruno, yang berniat menjelajahi setiap sudut Land of Dawn dengan kedua kakinya, menyentuh setiap butir pasir, dan menemukan kebebasan sejati.

Tragedi yang Mengubah Hidup Bruno

Bruno Street Football

Bruno bekerja di karavan milik sahabat lamanya, Thiago, yang melakukan perjalanan antara Agelta dan Kekaisaran Moniyan.

Meski pekerjaan itu berat, Bruno menikmatinya karena eksitasi perjalanan melebihi kesulitan yang dihadapinya. Namun, nasib buruk menimpanya saat karavan berhenti di Firewind Valley.

Dalam sebuah kecelakaan tragis, Bruno mengorbankan kakinya untuk menyelamatkan Thiago. Meskipun hidupnya diselamatkan, ia tidak dapat berjalan lagi.

Karavan pemiliknya tergerak oleh keberanian Bruno dan memutuskan untuk membiarkannya tetap bersama karavan sebagai tanda terima kasih.

Pemberian Kesempatan Kedua di Eruditio

Bruno The Falcon

Suatu hari, karavan berhenti di Eruditio, di mana Bruno bertemu dengan seorang peneliti robotik terkemuka. Sang peneliti tertarik pada kisah Bruno dan menawarkan kesempatan untuk menguji prototipe prostetik berbasis teknologi Starlium. Meskipun eksperimental, Bruno setuju untuk menjadi subjek uji coba.

Setelah operasi yang berhasil, Bruno berdiri untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Meski tidak bisa berlari seperti dulu, tekadnya untuk melindungi Eruditio semakin membara. Ia memutuskan untuk tinggal di kota tersebut dan menjaga segala sesuatu yang diwakilinya.

Pesan Inspiratif dari Bruno

Bruno Firebolt

Kisah Bruno mengajarkan kita tentang keberanian, ketekunan, dan makna sejati kebebasan. Seperti kata Bruno sendiri, “Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Bruno menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menghadapi tantangan dan mengikuti impian kita, sekaligus menjadi pelindung bagi kota yang dicintainya, Eruditio.

Baca juga:

Demikian pembahasan Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.