Share yuk !

GAMEFINITY.ID, NgawiMove to Heaven adalah Series Original Netflix yang tayang pada 14 Mei 2021. Serial ini dibintangi oleh aktor Lee Jehoon yang saat ini tengah membintangi drama Taxi Driver 2. 

Serial bertema keluarga ini memiliki cerita yang unik sekaligus sedih, karena membahas tentang kehidupan dan kematian. Jadi siapkan tisu kalian ketika menonton serial ini.

Sinopsis Move to Heaven

Move to Heaven
Poster Move to Heaven

Serial ini bercerita tentang Han Geuru (Tang Junsang), seorang pengidap sindrom asperger yang menjalankan bisnis bernama ‘Move to Heaven’ bersama dengan ayahnya. Move  to Heaven adalah bisnis penyedia jasa pembersih barang-barang orang yang telah meninggal.

Suatu hari, ayahnya tiba-tiba meninggal dunia. Geuru akhirnya menjalankan bisnisnya bersama dengan Cho Sanggu (Lee Jehoon), pamannya yang baru keluar dari penjara. Cho Sanggu ditunjuk sebagai wali Geuru sesuai dengan wasiat ayahnya.

Kisah ini terinspirasi dari esai nonfiksi berjudul ‘Things Left Behind’ yang ditulis oleh Kim Saebyul. Yang mana buku tersebut berisi pengalamannya sendiri ketika menjadi trauma cleaner (pembersih barang-barang orang meninggal).

Mengangkat profesi trauma cleaner

Move to Heaven
Still Cut serial Move to Heaven

Drama ini mengakat profesi unik yang berbeda dari kebanyakan drama, yakni trauma cleaner. Trauma cleaner adalah pekerjaan membersihkan kamar atau barang-barang dari orang yang sudah meninggal.

Di Indonesia mungkin profesi ini terdengar asing karena biasanya yang memerlukan jasa trauma cleaner adalah mereka yang meninggal sendirian. Sedangkan di Korea sendiri memang banyak kasus meninggal sendirian, sehingga profesi ini sudah tidak asing bagi mereka.

Baca Juga: Memories of the Alhambra, Drama yang Mengusung Tema Game AR

Kisah dibalik kematian yang menyentuh

Move to Heaven
Salah satu kasus kematian dalam serial Move to Heaven

Dalam serial ini akan ada kasus kematian yang berbeda-beda di setiap episodenya. Mulai dari bunuh diri, pembunuhan hingga meninggal sendirian. Han Geuru dan Cho Sanggu akan mengungkap berbagai cerita dan pesan terakhir dari para mendiang melalui barang peninggalan mereka. Melalui barang-barang tersebut kita bisa mengetahui bagaimana kebiasaan, kehidupan, bahkan pesan yang belum tersampaikan oleh mendiang. Jadi, tidak heran jika penonton bisa ikut merasakan kesedihan dari kisah mereka.

Move to Heaven menyajikan kisah kekeluargaan

Han Geuru dan Cho Sanggu dalam serial Move to Heaven

Selain kisah menyentuh dari setiap kematian, Move to Heaven juga menampilkan hubungan kekeluargaan. Hal ini terlihat dari hubungan antara Han Geuru dengan Cho Sanggu, pamannya. Cho Sanggu perlahan bisa menyayangi Geuru meskipun keduanya baru bertemu serta memiliki sifat dan kebiasaan yang sangat berbeda.

Selain itu, ada pula kasih sayang ayah dan ibu yang sangat tulus kepada Han Geuru. Meskipun Geuru adalah anak yang ‘istimewa’, mereka tidak kecewa dan tetap menyayanginya dengan sepenuh hati.

Itulah sedikit ulasan tentang serial Move to Heaven. Serial ini berjumlah 10 episode dan bisa disaksikan di Netflix

Share yuk !