Netflix Hampir Kehilangan 1 juta Subscriber

Sashi Agustin, 11 Februari 2023

Netflix Hampir Kehilangan 1 juta SubscriberFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITYID, Bekasi – Netflix melampaui prakiraan triwulanannya yang suram. Netflix dapat membendung kehilangan pelanggan dan membukukan pendapatan yang lebih tinggi meskipun di tengah persaingan platform streaming yang kompetitif dan lingkungan ekonomi yang menantang.

Hasil keuangan perusahaan yang dirilis setelah penutupan pasar Selasa diantisipasi secara luas. Hilangnya 970.000 pengguna yang membayar biasanya tidak dianggap sebagai kabar baik. Namun, hal ini adalah kemenangan yang nyata dibandingkan dengan 2 juta yang diharapkan perusahaan untuk periode tiga bulan yang berakhir pada 30 Juni.

Baca juga: Maret 2023 Fitur Sharing Password Netflix Cuma Buat Serumah

Lonjakan Saham Netflix

Netflix

Saham melonjak 5,6 persen menjelang rilis hari Selasa, ditutup pada $201,63, di tengah reli luas yang membuat rata-rata industri Dow Jones naik lebih dari 750 poin, atau 2,2 persen. Indeks S&P 500 yang lebih luas dan Nasdaq yang padat teknologi berakhir lebih tinggi, masing-masing naik 2,8 persen dan 3,1 persen. Hal ini disebabkan karena investor tampak didukung oleh pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan yang menunjukkan bisnis mengelola inflasi yang melemah dan meskipun ada kekhawatiran resesi.

Perusahaan menghubungkan pertumbuhan pendapatannya yang melambat dengan berbagai masalah. Masalah tersebut di antaranya adalah tingkat adopsi yang lebih tinggi dari TV yang terhubung, lebih banyak kompetisi streaming, berbagi akun, dan faktor yang lebih luas seperti pertumbuhan ekonomi yang lamban dan perang di Ukraina.

Sistem Berbagi Akun ditiadakan. Apa yang Akan Terjadi?

Netflix

Untuk meningkatkan penjualan, perusahaan mengatakan akan fokus pada pengembangan dan peningkatan jalur pendapatannya, termasuk rencana berlangganan berbasis iklan yang diantisipasi secara luas dan membatasi pembagian kata sandi gratis.

Pekan lalu, perusahaan mengumumkan bahwa Microsoft akan berfungsi sebagai teknologi periklanan global dan mitra penjualan Netflix. Selain mempertimbangkan paket berbiaya lebih rendah, Netflix juga mencoba memeras uang dari 100 juta rumah tangga yang berbagi kata sandi dan mengakses layanan tanpa membayar. Perusahaan memperluas upaya untuk membebankan biaya tambahan kepada pelanggan untuk melihat konten dari luar tempat tinggal utama mereka. Perusahaan mengatakan tujuannya adalah untuk merilis penawaran berbagi berbayar pada tahun 2023.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: