Share yuk !

GAMEFINITY.ID, NGAWI – Series Percy Jackson and the Olympians dikabarkan telah merampungkan seluruh proses syuting. Kabar ini diposting sendiri oleh akun twitter resmi Percy Jackson pada Sabtu (4/2). Postingan tersebut mengumumkan bahwa syuting untuk musim pertama series Percy Jackson secara resmi telah selesai. Syuting pertamanya sendiri sudah dimulai sejak juni 2022 lalu.

Sebelumnya, rencana pembuatan series ini sudah beredar sejak 2020. Kemudian pada 2022 kemarin, series ini dikonfirmasi tayang di Disney+. Rencananya series ini akan dibuat sebanyak 5 musim, dengan musim pertama mengambil kisah dari seri The Lightning Thief.

Seperti yang kita tahu, novel Percy Jackson terdiri dari 5 seri, yaitu The Lightning Thief, The Sea of Monster, The Titan’s Curse, The Battle of the Labyrinth dan yang terakhir The Last Olympian.

Hingga saat ini belum ada tanggal rilis resmi untuk series Percy Jackson. Namun Rick Riordan memperkirakan bahwa series ini siap tayang pada  awal 2024.

Sinopsis Percy Jackson and the Olympians

Series percy jackson mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Percy Jackson. Percy hanya tinggal berdua dengan Ibunya. Suatu hari, Ibunya memberitahu bahwa sebenarnya dia adalah seorang demigod. Ayahnya adalah dewa laut, yaitu poseidon.

Sang Ibu kemudian mengirim Percy ke Camp Half-Blood untuk melindunginya dari segala macam bahaya. Camp Half-Blood adalah sebuah Camp untuk para anak-anak demigod seperti Percy. Disana dia berteman dengan Annabeth dan Grover.

Masalah pun timbul ketika dirinya dituduh mencuri petir Zeus. Percy bersama dengan dua temannya lantas melakukan perjalanan untuk menemukan petir tersebut.

Baca Juga : 5 Drama Korea Tayang Februari, Ada Taxi Driver Season 2

Daftar pemeran

Percy Jackson
Leah Sava Jeffries, Walker Scobel & Arya Simhadri

Tiga karakter utama dalam series ini akan diperankan oleh :

  • Walker Scobel akan sebagai Percy Jackson
  • Leah Sava Jeffries sebagai Annabeth Chase
  • Aryan Simhadri sebagai Grover Underwood

Rick Riordan terlibat langsung

Kisah Percy Jackson sebelumnya telah dibuat Film dengan Judul Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) dan Percy Jackson: The Sea of Monster (2013). Sayangnya, kedua film tersebut tidak sesukses novelnya. Menurut penggemar, Jalan ceritanya banyak yang tidak sesuai dengan novel. Faktanya Rick Riordan sendiri tidak terlibat dalam produksi film, sehingga hal ini bisa jadi penyebab kegagalan film tersebut.

Rick Riordan

Sedangkan dalam series kali ini, Rick Riordan terlibat langsung dalam proses produksinya. Rick bersama istrinya Becky akan memimpin tim kreatif. Keterlibatan Rick dalam produksi series ini tentunya membuat para penggemar yakin bahwa bahwa adaptasi kali ini akan sesuai dengan novelnya. Selain itu, hal yang menjanjikan juga terlihat dari umur Percy Jackson yang sesuai dengan umur dalam novel.

Nah, Itulah beberapa informasi terkait series Percy Jackson. 

Share yuk !