Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Mendengar kata HACHI, hal pertama yang terlintas adalah seekor lebah yang tengah mencari sang ibundanya. Akan tetapi kita tidak bakal membahas karakter tersebut ya, Hachi yang dimaksud di sini adalah grup Vocaloid ya. Eksisnya HACHI ini tak bisa lepas dari peranan sang produser, Kenshi Yonezu.

Negara Jepang memang cukup terkenal dengan band Vocaloidnya, sebut saja Honeyworks, Flower, HACHI, GUMI, dan lain sebagainya. Nah, mari kita kupas tuntas soal grup besutan Kenshi Yonezu yang satu ini.

HACHI, Vocaloid Yang Diambil Dari Nama Samaran Sang Produser

Kenshi Yonezu
Kenshi Yonezu

HACHI memulai perjalanan debutnya ketika Kenshi Yonezu merekam dua puluh empat judul lagu yang digubahnya melalui situs Nico Nico menggunakan Nickname miliknya yang menjadi nama grup tersebut, HACHI saat ini. Dari ke-24 judul lagu yang diunggahnya, tak satupun orang-orang mendengarkan lagu tersebut. Hanya Beezelbub yang mendapatkan view sebanyak 23 ribu. Meskipun sepi viewers, Kenshi Yonezu tetap melanjutkan karyanya sebagai sang Musisi dan membuat blog yang dinamai Tekito Edda.

Menggunakan Teknologi AI

Tahukah kamu kalau seluruh lagu yang dinyanyikan oleh HACHI menggunakan teknologi AI atau kecerdasan buatan? Karirnya di dunia musik mulai intens pasca pindah ke sekolah seni di Osaka. Ia pun mencoba peruntungan dengan menggunakan aplikasi musik dan kecerdasan buatan Hatsune Miku. Semenjak dirinya mengunggah musiknya melalui Hatsune Miku, popularitas Kenshi Yonezu semakin melonjak drastis.

Baca juga: Mengenal YOASOBI Yang Naik Daun

Ingin Tidak Dilihat, Yonezu Sempat Hapus Semua Musiknya

HACHI World End Umbrella
Cuplikan video World’s End Umbrella ( Kenshi Yonezu )

Dirinya lantas memulai Debutnya dengan mengunggah judul lagu Musunde Hiraite Rasetsu no Mukuro dan mendapatkan 1 juta view pada 2009 dan dilanjutkan dengan Clock Work yang masuk ke kompilasi album Exit Tune Supernova.

Ada yang menarik dari dinamika perjalanan karirnya sebagai musisi, entah karena dirinya lalu menghapus semua lagu-lagi ciptaannya, tak lama setelah dirinya naik daun.

Dapatkan Banyak Viewers Di Nico Nico

Clock Lock Work
Cuplikan video HACHI Clock Lock Works ( Kenshi Yonezu )

Beberapa karya musiknya telah ditampilkan di berbagai event dan game Hatsune Miku seperti Vocalonexus ft. Hatsune Miku, Hatsune Miku Project DIVA, dan lain sebagainya. Sementara itu jumlah viewers akun miliknya di Nico Nico melonjak drastis pasca mengunggah karya lainnya seperti Matryoshka yang mendapatkan lima juta orang pada 2012.

Beberapa Diskografi HACHI Yang Terkenal

Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, pop culture dan teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !