Serial Netflix Gadis Kretek Tayang Perdana di Busan International Film Festival

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Ada kabar membanggakan dari dunia sinema Indonesia. Serial produksi Netflix Gadis Kretek arahan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah diputar perdana di Busan International Film Festival yang ke-28 di Korea Selatan. Pemutarannya pun berlangsung sebanyak dua kali dengan kategori yang berbeda.

Busan International Film Pestival sendiri berlangsung dari 4 hingga 13 Oktober 2023. Dua episode pertama serial Gadis Kretek akan diputar pada On Screen dan Special Program in Focus: Renaissance of Indonesian Cinema.

Cerita serial ini diangkat dari novel karya Ratih Kumala. Berkisah mengenai Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang suka meracik saus rokok kretek. Dirinya juga sedang menjalin hubungan dengan Soeraja (Ario Bayu). Menariknya, ada banyak peristiwa besar sejarah Indonesia pada saat itu.

Puluhan tahun kemudian, anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) bertemu dengan Arum (Putri Marino) dan mereka berdua mengungkap semua rahasia dan masa lalu yang selalu dipendam selama ini.

Gadis Kretek pada Program On Screen di Busan International Film Festival

Gadis Kretek
Dian Sastrowardoyo

Dilansir Female Daily, serial Gadis Kretek ini menjadi salah satu dari 12 konten dari Indonesia untuk diputar pada Special Program in Focus: Renaissance of Indonesian Cinema. 12 konten tersebut terdiri dari tujuh film panjang dan lima film pendek Indonesia.

Selain itu, serial ini juga menjadi satu-satunya tayangan dari Indonesia yang diputar pada program On Screen, sedangkan lima tayangan lainnya berasal dari Korea Selatan.

Sang sutradara Kamila Andini bangga membawakan kisah Indonesia ini ke Busan International Film Festival. Dengan memadukan sejarah dan cinta, tayangan ini bisa dinikmati semua penonton di mana saja.

Baca juga: 

Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

Pemeran Gadis Kretek
Pemeran Film Gadis Kretek

Selain Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka dan Putri Marino, serial Gadis Kretek turut dibintangi Winky Wiryawan, Ibnu Jamil, Sheila Dara, Tissa Biani, Ine Febriyanti, Dimas Aditya, Nungki Kusumastuti, Tutie Kirana, Rukman Rosadi, dan juga Pritt Timothy.

Berdasarkan laman TribunSeleb, serial ini merupakan produksi Netflx bersama BASE Entertainment dengan showrunner Tanya Yuson dan Shanty Harmayn. Kemudan Tanya Yuson dan Ratih Kumala sebagai penulis naskahnya bersama Ambaridzki Ramadhantyo dan Kanya K. Priyanti.

Gadis Kretek yang terdiri dari lima episode ini bisa ditonton di layanan streaming Netflix mulai 2 November mendatang.

Sebelumnya, teaser serial Gadis Kretek diputar pada acara Content Asia Summit 2023 yang berlangsung pada Rabu (23/8) lalu. Kamila Andini dan Malobika Banerji selaku Netflix SEA Content Director hadir dalam acara tersebut.

Akai Panda Warrior Skin

Hero Akai Mobile Legends, Tips dan Trik Agar Win Streak!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Hero Akai Mobile Legends memiliki role sebagai tank, tetapi sering dimainkan sebagai jungler. Mobile Legends memang saat ini menjadi META Tank Jungler, dan kini banyak user Akai yang menggunakannya sebagai jungler. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima tips penting untuk menguasai Akai dan menjadi pemain yang kuat.

1. Pahami Empat Skill Akai

Akai Kung Fu Panda Skin
Akai Kung Fu Panda Skin

Sebelum memulai permainan dengan Akai, penting untuk memahami empat skill yang dimilikinya:

Skill Pasif Tak Chi

Setiap kali Akai menggunakan skill, dia akan mendapatkan shield yang dapat menyerap damage hingga 6% dari maksimal HP-nya. Shield ini aktif selama dua detik dan memiliki cooldown selama 2.5 detik.

Skill 1 Thousand Pounder

Akai melompat ke lokasi yang ditentukan, memberikan damage besar, efek slow, dan efek stun jika target memiliki Mark.

Skill 2 Blender

Akai melemparkan gelombang ke arah yang ditentukan, memberikan damage area.

Skill Ultimate Hurricane Dance

Akai berputar-putar selama 3.5 detik, memberikan efek knockback pada target dan damage yang besar.

2. Pilih Build yang Tepat – Trik Akai

Build Akai Mobile Legends
Build Akai Mobile Legends

Build adalah salah satu kunci keberhasilan Akai. Susunan build yang kuat untuk Akai termasuk Tough Boots, Cursed Helmet, Brute Force Breastplate, Immortality, Courage Mask, dan Antique Cuirass. Dengan build ini, Akai akan mampu menahan damage besar dan menjadi lebih tangguh di medan perang.

3. Permainan Trik Akai di Early dan Late Game

Trik Akai
Akai Imperial Assassin Skin

Peran Akai berubah seiring dengan perkembangan permainan. Di awal permainan (early game), fokuslah pada membantu hero inti dalam farming, melindungi mereka, membuka peta, dan roaming ke atas dan ke bawah. Hindari pertempuran besar karena hero inti belum memiliki damage yang cukup besar.

Ketika permainan memasuki fase late game, Akai harus melindungi seluruh tim, membuka peta, dan mengawasi gerakan hero lawan. Di fase ini, bermain agresif dan jangan ragu untuk melakukan pertempuran besar.

Baca juga:

4. Bermain dengan Skill Ultimate yang Tepat – Trik Akai

Trik Akai
Akai Monk Skin

Penggunaan skill ultimate Akai sangat penting. Jangan ragu untuk menggunakannya saat ada ancaman pada hero timmu. Hindari menggunakan skill ultimate saat sendirian. Pastikan hero inti tahu dan bisa menyerang target yang kamu tandai dengan efek stun. Ingatlah untuk tidak mencuri poin kill dari hero tim, bermain ragu-ragu, atau solo lane.

5. Mengunci Gerakan Lawan dengan Combo Skill

Akai Akazonae Samurai
Akai Akazonae Samurai

Akai memiliki combo skill yang sangat mematikan untuk mengunci gerakan lawan. Pertama, gunakan skill dua untuk memberikan Mark kepada lawan, lalu gunakan skill satu untuk memberikan efek stun, dan terakhir gunakan skill tiga untuk mengunci pergerakan lawan. Dengan combo ini, lawan akan kesulitan untuk melawanmu dan akan mudah untuk membunuh mereka.

Dengan memahami skill, build, peran di berbagai fase permainan, dan cara menggunakan skill ultimate dengan bijak, kamu akan menjadi pemain Akai yang sangat kuat di Mobile Legends. Jangan ragu untuk berlatih dan terus mengasah kemampuanmu dengan hero ini. Akai adalah pilihan yang kuat untuk melindungi timmu dan meraih kemenangan.

Demikian pembahasan Tips dan Trick Akai: Pahami biar Win Streak!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.