Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Imperion salah satu produsen gaming gear asal negeri Tiongkok, belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yaitu Mouse Gaming Imperion Javelin M410.

Imperion belum lama ini mulai dilirik oleh gamers-gamers pemula dikarenakan harga produk gaming gear yang ditawarkan mereka cukup bersahabat di kantong. Selain harganya, fitur yang ditawarkan juga mampuni untuk menemai para gamers bermain.

Seperti produk gaming gear keyboard mechanical yang sebelumnya telah kami review, Mouse Gaming Imperion Javelin M410 yang akan kami bahas kali ini pun tidak kalah menarik dengan fitur banyak namun harga bersahabat.

Yuk mari kita bahas beberapa fitur dan keunggulan yang terdapat di Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini.

Desain

Imperion Javelin M410 adalah mouse gaming berkabel yang dilengkapi dengan 6 tombol yang mendukung fungsi makro, dengan warna dasar hitam yang dibalut dengan lampu RGB.

Bagian kiri Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (foto: agus/gamefinity.id)

Ukuran Imperion Javelin M410 ini pun sangat pas ditangan orang dewasa normal dengan bagian sisi kanan dan kirinya terdapat grip anti slip yang nyaman digenggam dalam keadaan tangan berkeringat.

Bagian kanan Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (foto: agus/gamefinity.id)

Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini juga memiliki kabel braided dengan panjang 1.8m yang dipadukan dengan konektor USB gold plated untuk menghindari karat.

Gold-plated USB Connector Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (foto: agus/gamefinity.id)

Fitur

Menurut kami, ada beberapa fitur menarik yang dihadirkan oleh Imperion Javelin M410, dengan rentang harga yang bersahabat Mouse ini ternyata dilengkapi dengan lampu RGB dengan 6 mode running yang disediakan.

Software untuk konfigurasi tombol di Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (gambar: agus/gamefinity.id)

Selain itu Imperion Javelin M410 juga menyediakan built-in memory yang akan tetap membawa settingan macro kalian kemanapun kalian berada baik disaat ikut turnamen atau sekedar bermain bersama dengan teman.

Software untuk konfigurasi makro di Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (gambar: agus/gamefinity.id)

Tombol klik kanan dan kiri Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini pun disediakan dengan tombol yang dapat bertahan hingga 10 juta klik yang dimana sudah menjadi standarisasi gaming gear saat ini.

DPI yang disediakan Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini juga bisa kalian set hingga 6400 DPI dengan beberapa stage atau tingkatan yang bisa kalian atur melalui software yang disediakan.

Software untuk konfigurasi DPI di Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (gambar: agus/gamefinity.id)

Berikut ini spesifikasi lengkap Mouse Gaming Imperion Javelin M410:

  • 6 Buttons Gaming Mouse
  • Up to 6400Dpi (Default 500,1000,1600)
  • Software and Macro Support
  • Built-in Memory
  • Rated 10 Million Click Switch
  • Six RGB Running Mode
  • 1.8 Braided Cable
  • Gold Plated USB Connector

Pengalaman

Dalam pengalaman kami mencoba Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini selama beberapa minggu, mulai dari bermain game dengan scene kompetitif hingga digunakan selagi bekerja, belum pernah menemui kendala atau gangguan yang ditimbulkan dari mouse gaming ini.

Click feedback yang ditimbulkan dari mouse ini pun cukup responsif dan lembut, ditambah lagi kita bisa menyesuaikan semua fungsi tombol dengan bantuan software yang tersedia.

Kami pun bisa membawa Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini kemanapun dengan konfigurasi yang tetap sama karena data tersimpan didalam mouse tersebut.

Untuk mengatur mode RGB led nya juga cukup mudah hanya dengan menekan satu buah tombol yang ada pada bagian bawah Mouse Gaming Imperion Javelin M410 ini.

bagian bawah Mouse Gaming Imperion Javelin M410. (gambar: agus/gamefinity.id)

Selain kelebihan diatas, kami juga menemukan beberapa kekurangan pada mouse ini, seperti scroll mouse yang agak kasar tiap step nya. LED RGB yang ditampilkan juga memiliki warna yang kurang bervariasi atau tidak kaya warna dan perpindahan warnanya kurang begitu halus, kami pun memaklumi hal ini karena harga yang ditawarkan juga terbilang sangat bersahabat.

Harga

Memiliki fitur yang lengkap membuat kami mengira bahwa harga yang ditawarkan cukup mahal, namun nyatanya Mouse Gaming Imperion Javelin M410 yang memiliki build quality dan daya tahan tombol dengan standar gaming ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.120.000 saja.

Share yuk !