Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Memiliki mouse yang ringan namun dengan akurasi yang super adalah idaman dari para pc gamers. Kebutuhan akan mouse idaman itu coba dipenuhi oleh Rexus, dengan produk terbarunya, DAXA Air II. Produk teranyar ini merupakan bagian dari lini produk mouse premium dari Rexus. Sebelum DAXA Air II, Rexus juga memiliki DAXA Air, DAXA Pro Wireless, dan DAXA Air Wireless.

Rexus memberi kesempatan kepada GAMEFINITY.ID untuk menjajal langsung gaming mouse DAXA Air II saat peluncuran produk. Ketika memainkan Counter Strike: Global Offensive, kami langsung merasakan beberapa keunggulan utama dari ultralight gaming mouse ini. Ya, mouse yang ringan sendiri memang menunjang para pemain game-game bergenre FPS.

Penasaran dengan pembahasannya? Langsung saja intip detail ulasan ala GAMEFINITY.ID berikut.

Desain

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Saat unboxing produk, kami menemukan Mouse DAXA Air II terkemas dengan baik dan profesional. Terdapat buku petunjuk penggunaan, cover cadangan, kancing magnet pemberat, 3 buah karet tombol DPI, 1 set mousefeet premium, 1 buah Pouch eksklusif, stiker DAXA dan kartu garansi. DAXA Air II yang kami ulas kali ini berwarna putih. Selama masa promo, di dalam paket kemasan sudah tersedia cover tambahan secara sebagai komplimen.

Dibandingkan dengan pendahulunya, DAXA Air II mempunyai ukuran yang lebih ramping dan kecil, dengan perbedaan lebar dan panjang sekitar 3 mm. Dengan ukuran yang lebih kecil tersebut, maka mouse ini cocok untuk posisi tangan “claw” ataupun “tips” yang mengutamakan peran ujung jari untuk mengoperasikan tombol. Posisi ini sangat cocok untuk bermain game bergenre FPS.

Cover dasar pada DAXA Air II memiliki lubang-lubang hexagonal adalah untuk meminimalisir bobot dari mouse ini. Cover ini dapat ditukar dengan cover solid tanpa lubang. Mengadopsi model honeycomb mouse yang sekarang ini memang menjadi tren, dimensi DAXA Air II 2 dibuat lebih kompak, dengan penyempurnaan pada material scroll-nya. Penggunaan mousefeet berbahan PTFE yang lebih lebih lebar juga menunjang pergerakan mouse jadi lebih lancar.

Fitur

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

DAXA Air II tetap menawarkan honeycomb, sebagai cara untuk mengurangi berat mouse secara keseluruhan. Dengan berat terbilang ringan, sekitar 63 gram mouse ini dapat ditambahkan pemberat dengan memasukkan kancing magnet yang tersedia dalam kemasan. Tujuan penambahan berat tersebut adalah untuk menemukan pergerakan dan “bantingan” yang tepat untuk masing-masing pengguna.

Dilengkapi teknologi swappable cover membuat mouse ini bisa di custom sesuai keinginan pengguna, dengan mengganti cover case mouse dengan warna lain. Kami sendiri mendapatkan mouse cover skin tambahan berwarna oranye, dengan pilihan warna casing biru yang dijual terpisah.

Membicarakan mouse gaming, tidak bisa dilepaskan dari kualitas sensornya. DAXA Air II dilengkapi dengan sensor seri terbaru, PIXART PMW3389. Seri ini merupakan seri sensor high-end dari PIXART yang dibenamkan pada sebuah mouse berkabel. Mouse ini juga didukung dengan 32 BIT ARM MCU untuk pengendalian yang lebih cepat dan akurasi superb saat bermain game.

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

DAXA Air II tetap mempercayakan tombolnya pada switch bermerek Omron. Jenis switch yang digunakan ini dapat bertahan hingga 20 juta klik, dengan teknologi OF yang membuat pegas switch tetap mempunyai daya membal yang sama pada semua tombol meski intensitas menekan tombolnya berbeda.

DAXA Air II menggunakan kabel Paracord yang ringan dan fleksibel. Berbeda dengan kabel mouse pada umumnya, kabel dari DAXA Air II juga dibuat inovatif dengan rupa seperti tali sepatu. Jenis kabel revolusioner ini mempunyai fleksibilitas dan kekuatan yang tinggi namun berbobot ringan. Kabel ini juga tidak mudah mengalami deformasi atau perubahan bentuk sehingga tidak mudah kusut.

Pengalaman

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Saat menjajal game FPS Counter Strike GO, kami merasakan akselerasi dan akurasi prima yang dihadirkan oleh DAXA Air II. Hal ini menjadikan DAXA Air II sebagai mouse gaming pilihan dengan fitur pergerakan mouse yang optimal. Untuk mendukung pergerakannya, mouse ini dilengkapi dengan sensor yang mempunyai level kecepatan hingga 400 inch per second (IPS) dan akselerasi hingga 40G.

Di bawah scroll, terdapat tombol untuk mengatur DPI mouse. Ada 6 tingkat DPI default yaitu, 400-800-1200-2400-3200-6400. DPI juga dapat diperluas dengan menggunakan perangkat lunak hingga 16000. Selain klik kiri,kanan dan tengah (scroll), mouse juga memiliki tombol forward dan backward, yang dapat memudahkan pengguna saat browsing.

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Kelebihan lainnya dari gaming mouse DAXA Air II ialah produk ini dilengkapi dengan pemberat di dalam mousenya sehingga pengguna dapat mengatur beratnya sesuai dengan keinginan dan tipe permainan para gamers. Dengan kancing metal yang dapat dipasang di dalam mouse. Dengan sistem pengaturan beban ini, berat mouse bisa diatur sekitar 63-84 gram. Cara memasang kancing metal ini juga cukup mudah, cukup melepas cover swap dan meletakkan kancing di tengah mouse.

DAXA Air II mempunyai 10 mode efek LED RGB yang bisa dipilih sesuai selera. Pengaturan awal LED nya adalah Running RGB (Chroma). Pengaturannya bisa dilakukan secara manual dengan menggunakan perangkat lunak. Terdapat 3 pilihan level polling rate 125-500-1000 Hz (durasi respon 1 mikro detik). Level ini bisa diatur sendiri langsung pada tombol di bagian bawah mouse.

Layaknya mouse premium lain, Daxa Air II dilengkapi dengan on-board memory yang tersimpan dalam MCU-nya. Dengan memori tersebut, pengaturan fitur Macro mouse dapat tersimpan dalam sistem mouse dan dapat langsung diaplikasikan sesuai Profile pengaturan.

Spesifikasi

  • Tipe Sensor: Pixart PMW3389
  • Polling Rate: 125-500-1000 Hz
  • Tombol: Omron 20M (OF)
  • Kabel: Paracord Type-C 1,8 meter
  • Level DPI: 400-16000 DPI
  • Kecepatan: 400 inch per second (IPS)
  • Akselerasi: 40G
  • Dimensi: 120 x 63.5 x 39 mm
  • Berat: 63 – 84 gram

Harga

Rexus DAXA Air II (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Harga DAXA Air II yang direkomendasikan Rexus ialah seharga Rp499.000. Tersedia pula bonus tumbler keren saat pembelian. Dengan fitur yang lengkap dan desain kelengkapan yang inovatif, harga yang ditawarkan setara dengan build quality yang disajikan oleh DAXA Air II. Produk ini layak dimiliki oleh para gamer profesional yang memerlukan ultralight gaming mouse dengan akurasi superb.

Untuk mendapatkan informasi terkait produk Rexus lainnya, bisa follow Instagram @rexusid, Facebook @rexusindonesia, serta website rexus.id. Subscribe YouTube REXUSID untuk menyimak tutorial terkini mengenai produk Rexus.

Share yuk !