Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Berbagai produk gaming membanjiri pasar Indonesia dan menargetkan para gamers yang sedang mencari scene kompetitif. Sades, merupakan salah satu produsen gaming gear yang sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Di market tanah air, menurut saya Sades mentargetkan konsumen entry level hingga mid range yang artinya gaming gear yang mereka jual cocok untuk konsumen yang ingin mencoba menggunakan gaming gear.

Uniknya, meski ditujukan untuk konsumen entry level dengan budget terbatas, namun Sades tetap mengutamakan kualitas dan fitur kelas atas agar semua orang bisa menikmati pengalaman bermain game yang terbaik.

Seperti produk Headset terbarunya yaitu SADES CPOWER, yang belum lama ini kami coba rasakan kenyamanan dan performa yang diberikan. Yuk kita simak bersama review SADES CPOWER Gaming Headset ini.

Desain

Earcup SADES Cpower. (foto: agus/gamefinity.id)

Mulai dari bobotnya, SADES CPOWER Gaming Headset ini memiliki bobot yang ringan dan nyaman digunakan dan tidak memberatkan kepala jika digunakan bermain lebih dari 1 jam.

Di sisi earcup-nya memiliki earpad dengan foam yang cukup tebal dan empuk sehingga nyaman digunakan berlama-lama. Selain itu seluruh telinga kita juga dapat masuk kedalam earpad sehingga tidak ada suara dari luar yang mengganggu.

Untuk batang mic nya dapat dinaikan dan diturunkan sesuai keinginan namun tidak bisa didekatkan ke arah mulut karena tidak menggunakan batang fleksible seperti headset gaming kelas atas. Lubang mic nya pun tidak memiliki busa yang artinya, hembusan nafas kita masih tetap terdengar pada lawan bicara kita.

Slider headband SADES Cpower. (foto: agus/gamefinity.id)

Pada bagian headband-nya terdapat slider settingan ukuran kepala, yang mudah digeser dan terdapat angka sebagai patokan ukuran yang akan kita gunakan pada kiri dan kanan.

Fitur

SADES CPOWER Gaming Headset hadir dengan beberapa fitur yang kami bilang cukup menarik walaupun digadang-gadang sebagai headset gaming entry level.

Combo jack 3.5mm dan split connector SADES Cpower. (foto: agus/gamefinity.id)

Pertama fitur multi-platform yang dimilikinya, dimana headset ini didisain untuk varian PS4 dengan 3.5mm jack dan juga kompatible dengan varian Xbox One, Nintendo Switch, Mac dan mobile serta VR devices.

Selain itu fitur berikutnya adalah swivel-to-mute Mic untuk memudahkan kita untuk menjeda pembicaraan hanya dengan menaikan batang mic keposisi tegak lurus dengan headband. Untuk mengaktifkan mic kembali hanya dengan menurunkan posisi mic hingga sejajar dengan mulut.

Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik adalah bobotnya yang ringan sekitar 200 gram namun memiliki driver speaker berdiameter 40mm untuk menyajikan suara stereo yang mampuni lebih dari sekedar menemani bermain game.

Pengalaman

Saat kami mencoba gaming headset SADES CPOWER ini untuk beberapa hari baik untuk memutar musik saat melakukan pekerjaan harian ataupun bermain game Counter Strike: Global Offensive, kami mendapatkan kenyamanan yang tidak kalah dengan gaming headset mid level dan juga semua fitur yang disajikan headset gaming ini bisa bermanfaat dengan baik.

Saat digunakan bermain game yang membutuhkan komunikasi, fitur swivel-to-mute Mic nya sangat berguna untuk melakukan mute-on atau mute-off pada saat ditengah permainan tanpa harus mencari tombol mute. Selain itu posisi pengaturan volume headset juga ditempatkan di belakang earcup sehingga dapat dengan mudah mengatur volume tanpa harus mencari slider volume jika berada di kabel.

Volume slider SADES Cpower. (foto: agus/gamefinity.id)

Dari semua kelebihan terdapat beberapa kekurangan yang diantaranya adalah tidak terdapat busa pada headband yang dapat mengurangi kenyamanan jika dipakai lebih dari 2 jam. Kedua dari sisi kabel belum menggunakan braided-cable walaupun panjang kabel sudah lebih dari cukup untuk pemakaian PC. Ketiga build quality headband juga terkesan seadanya dimana terkesan ringkih dan mudah patah serta ada kabel terlihat didalamnya.

Spesifikasi

SPEAKER

  • Loudhailer diameter : 40 mm
  • Sensitivity : 94 ± 3 dB at 1 kHz
  • Frequency response : 20~20,000 Hz
  • Impedance : 32 Ω at 1 kHz
  • Handling Power Capacity : 15 mW

MICROPHONE

  • Mic Sensitivity : -46 ± 3 dB at 1 kHz
  • Mic Frequency Response : 50-10 kHz
  • Mic Impedance : ≤ 1.8 KΩ at 1 kHz
  • Mic Directivity : Omnidirectional
  • Cable Length : 1.5 m/ 4.92 ft

WEIGHT/box SIZE/EAN CODE

  • Weight (Headset Only) : 200 g/ 0.44 lb
  • Weight (Headset & Package) : 400 g/ 0.88 lb
  • Box Size : 185*98*210 mm/ 7.28*3.86*8.27 in
  • EAN Code : 6956766908156

Harga

Walapun terdapat beberapa kekurangan, namun menurut kami dari segi harga dan fitur yang ditawarkan dapat menutupi kekurangan yang ada. Secara garis besar, build quality yang disajikan tidak jauh dari harga yang ditawarkan oleh SADES karena mereka sengaja menargetkan headset gaming ini untuk gamers pemula yang mulai terjun ke ranah kompetitif. Bagi kamu yang ingin merasakan kehebatan SADES CPOWER Gaming Headset ini, mereka menawarkan dengan harga Rp.250.000,- dengan garansi 18 bulan. (aap)

Share yuk !