Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sades, salah satu brand gaming entry level di Indonesia kembali mengirimkan produk terbaiknya ke tim redaksi Gamefinity.id. Produk kali ini adalah sebuah headset gaming bernama Sades Fpower. Sebelumnya, kami juga sudah melakukan review produk headset dari Sades bernama Cpower. Kamu bisa cek review kami sebelumnya disini (SADES Cpower: Gaming Headset Multi-Platform dengan Harga Terjangkau)

Sades Fpower Bisa Digunakan Untuk Berbagai Platform Gaming (Foto: Gamefinity.id/Fajar)

Sades Fpower tentu saja memiliki point selling yang berdeda. Baik dari segi desain, fitur, dan lainnya. Namun, target market dari headset ini masih sama yakni para entry level gamers yang memiliki budget terbatas yang menginginkan produk dengan fitur melimpah dan tentunya multiplatform. Well, mari kita bahas Sades Fpower selengkapnya.

Desain

Sades Fpower menggunakan bahan karen premium dibagian headband dan earcupnya (Foto: Gamefinity.id/Fajar)

Kesan pertama kami saat melihat headset ini adalah kekokohannya serta desain yang elegan berkat balutan karet sintetis pada bagian headbandnya. Material yang digunakan pada headset ini masih didominasi dengan plastik yang kokoh serta metal yang terdapat pada bagian headrailnya. Di bagian tersebut juga terdapat pengaturan slider 7 titik. Alhasil, headset ini pun bisa diatur dengan sesuai dengan ukuran kepala penggunanya agar pas dan nyaman.

Untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya, headset gaming Sades Fpower juga dilengkapi dengan earcup yang sangat lembut berbahan kulit sintetis. Tidak hanya di earcup saja, kulit sintetis tersebut juga disematkan pada bagian headband. Nah, dibagian headband ini juga Sades menambahkan nama brand mereka serta list jahitan berwarna biru yang menambah kesan elegan dan tidak murahan. Tidak ketinggalan, logo Sades dengan warna biru metalik juga ditempelkan pada bagian kanan dan kiri headset.

Fitur

Detachable Mic Pada Sades Fpower (Foto: Gamefinity.id/Fajar)

Untuk target market seorang entry level gamer, Sades sudah menyiapkan beragam fitur unggulan. Salah satu point selling yang paling menarik dari Sades Fpower ini adalah adanya detachable microphone. Ya, microphone pada headset gaming ini terpisah loh. Desain ini mengingatkan penulis dengan headset-headset high end seperti Hyper X. Detachable microphone pada headset ini sangat lentur dan memiliki kualitas input yang cukup bagus di kelasnya.

Headset Sades Fpower juga sudah dibekali dengan driver berukuran 50mm. Ukuran driver yang besar ini mampu menghasilkan output bass yang lebih baik. Mungkin inilah salah satu faktor yang membuat headset ini memiliki kualitas yang cukup oke baik ketika digunakan untuk bermain game atau hanya sekedar mendengarkan musik dan film.

L shape jack 3.5 mm (Foto: Gamefinity.id/Fajar)

Tidak sampai disitu saja, headset Sades Fpower ini juga bisa digunakan di berbagai platform seperti PS4, Xbox, Nintendo Switch, PC, dan masih banyak yang lainnya. Fitur multiplatform dari headset ini semakin unggul dikarenakan hadirnya interface L shape jack 3.5 mm. Tidak hanya itu, fitur in line control juga menjadi salah satu kelebihan dari headset gaming ini.

Pengalaman

Earcup yang lembut dan 50 mm audio driver merupakan keunggulan dari headset ini (Foro: Gamefinity.id/Fajar)

Penulis mencoba headset Sades Fpower dalam beberapa skenario seperti bermain game ataupun untuk menemani penulis saat bekerja seperti mendengarkan musik salah satunya. Impresi kami terhadap produk Sades ini sangat positif. Terutama dari segi kenyamanan, build quality, dan juga kualitas audio yang dihasilkan.

Fitur detachable mic juga cukup bagus menurut penulis. Sebab, headset ini masih bisa tampil stylish dan sederhana saat digunakan untuk mendengarkan musik ketika penulis sedang dalam transportasi umum ataupun sedang berjalan kaki tanpa harus terlihat “norak” karena adanya build in mic seperti headset gaming kebanyakan saat ini. Fitur L Shape jack 3.5 mm juga sangat menarik dan mampu membantu penulis saat menggunakan headset ini untuk bermain game di smartphone. Sehingga, genggaman tangan pada smartphone masih terasa nyaman dan tidak terganggu oleh kabel headset.

Spesifikasi

SPEAKER

  • Loudhailer Diameter : 50 mm
  • Sensitivity : 101 ± 3 dB at 1 kHz
  • Frequency Response : 20~20,000 Hz
  • Impedance : 32 Ω at 1 kHz
  • Handling Power Capacity : 15 mW

MICROPHONE

  • Mic Sensitivity : -41 ± 3 dB at 1 kHz
  • Mic Frequency Response : 50-10 kHz
  • Mic Impedance : ≤ 1.8 KΩ at 1 kHz
  • Mic Directivity : Omnidirectiona
  • Cable Length : 1.5 m/ 4.92 ft

WEIGHT/ BOX SIZE/ EAN CODE

  • Weight (Headset Only) : 265 g/ 0.58 lb
  • Weight (Headset & Package) : 580g/ 1.28 lb
  • Box Size : 220*110*245mm/ 8.66*4.33*9.65 in
  • EAN Code : 6956766908163

PACKAGE CONTENT

  • SADES Headset
  • User Manual
  • Guarantee Card
  • SADES Sticker

Harga

Sades, Headset Murah dengan Build Quality Mantap (Foto: Gamefinity.id/Fajar)

Dengan build quality yang kokoh, fitur yang mumpuni, dan berbagai kelebihan lainnya, harga yang ditawarkan oleh Sades untuk produk kali ini cukup menarik dan kompetitif. Yap, kamu bisa membeli produk ini hanya dengan Rp. 330.000 saja. Cukup menarik bukan? (FA)

Share yuk !