Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bosan dengan genre game mobile saat ini dimana masih didominasi dengan MOBA, dan Battle Royale? Kangen dengan game fighting dengan gameplay yang mirip dengan game arcade klasik? Coba deh game Final Fighter!  GameScore kali ini akan mengulas lengkap game mobile bergenre fighting berjudul Final Fighter.

SINOPSIS

Final Fighter bercerita tentang masa depan di tahun 2050 dimana saat itu kemajuan ilmiah sangat pesat bahkan mampu menghasilkan manusia berkekuatan hybrid. Para manusia berkekuatan hybrid tersebut memberontak dan mengakibatkan kekacauan di seluruh dunia. 

Untuk menundukan para pemberontak tersebut, sebuah pasukan elit bernama Soul Fighter pun terbentuk. Dengan keberanian dan kekuatannya, Soul Fighter siap untuk menyelamatkan dunia dari para pemberontak hybrid.

Gameplay (8)

Berbicara tentang gameplay, game ini mampu membangkitkan kenangan gamers akan game fighting arcade. Kamu juga bisa menghasilkan berbagai kombo berbahaya untuk mengalahkan lawan. Final Fighter juga hadir dalam beberapa mode seperti Team, Story, Challenge, Arena, Fair Play dan Training. Namun mode-mode game tersebut tidak bisa langsung kamu nikmati ketika awal main. Kamu harus main Story Mode terlebih dahulu untuk menaikan level. Ketika level sudah cukup, mode-mode tersebut pun akan terbuka secara sendirinya.

Game Final Fighter juga menawarkan banyak sekali karakter dengan skill yang berbeda. Tercatat ada puluhan karakter yang bisa kamu mainkan. Namun sayangnya, karakter-karakter tersebut tidak bisa langsung digunakan. Kamu harus bermain story mode terlebih dahulu. Karakter-karakter yang kamu miliki juga bisa diupgrade kemampuannya melalui store yang tersedia. Bahkan, kamu juga bisa mengganti skin dari setiap karakter loh. Namun menurut kami hal ini terlalu memaksakan untuk sebuah game bergenre Fighting. Menurut kami, seharusnya micro transaction hanya terbatas pada unlock karakter dan juga skin saja. 

Yang paling menarik dari game Final Fighter menurut kami adalah fitur online. Ya, kamu bisa bertarung bersama dengan player lainnya secara online. Namun sayangnya, sistem matchmaking online lebih dititik beratkan dengan random player saja. Padahal, kamu bisa bertarung dengan teman kamu loh. Dengan catatan, kamu harus sudah saling add terlebih dahulu di dalam game. Untuk bisa bertarung bersama-sama, cukup masuk ke menu “friends” dan pilih teman yang ingin kamu ajak bertarung beresama. Setelah itu sentuh logo pedang di profil teman kamu untuk mengajaknya bertanding. 

Kualitas Grafis (9)

Berbicara tentang kualitas grafis, Final Fighter mampu menghasilkan grafis setara dengan konsol. Detail dari setiap karakter pun sangat jelas sehingga memanjakan mata para pemainnya. UI dari game ini juga sederhana dimana kamu akan menemukan health bar dibagian atas layar. Game ini semakin menarik dimana kamu akan dimanjakan dengan latar belakang pertarungan yang berbeda-beda.

Desain dari setiap karakter juga fresh. Namun yang menarik adalah adanya dua karakter dari game King of Fighter yang turut ikut bertarung di game ini seperti Lori Yagami atau Mai Shiranui. Jadi makin menarik bukan?

Kualitas grafis dari game ini juga bisa diatur sesuai dengan kemampuan dari smartphone kalian. Pengaturan kualitas grafis terbagi menjadi tiga yakni Low, Degault, dan High. Tidka hanya itu, kamu juga bisa mengatur frame rate per second hingga 60 fps dan juga resolusi gambar hinggal Full HD.

Kontrol (8)

Kontrol di dalam game ini terbilang klasik. Dimana kamu bisa menemukan tombol joystik dibagian kiri bawah layar yang bisa digunakan untuk menggerakan karakter. Sedangkan disebelah kanan bawah layar terdapat beberapa tombol seperti attack, dodge, dan sprint. Namun jika kamu sudah berhasil melakukan serangan bertubi-tubi kearah lawan, akan ada beberapa tombol tambahan yang berguna untuk mengeluarkan skill spesial dari hero yang kamu mainkan.

Sejatinya, tidak ada keluhan sama sekali terkait kontrol di game ini. Mungkin akan lebih menarik jika game ini bisa support penuh penggunaan gamepad untuk smartphone.

Addictive (8)

Game ini tidak kalah addictivenya dengan game MOBA ataupun Battle Royale lainnya. Terutama, kamu pasti penasaran untuk membuka berbagai karakter yang ada di dalam game ini dengan story mode. Apalagi, game ini juga menyediakan fitur multiplayer yang seru dan sangat potensial. Tidak ketinggalan juga fitur microtransaction yang begitu melimpah sehingga kamu bisa bereksplorasi untuk mengkostumisasi karakter kamu sesuai dengan keinginan. Kedua aspek tersebut bisa menjadi alasan mengapa game ini cukup membuat kamu ketagihan.

Kesimpulan

  • Judul Game: Final Fighter
  • Genre: Action/Fighting
  • Publisher: Liu Xiang
  • Platform: Android
Share yuk !