Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Jika menurut kalian, game bernama Scream Go sudah cukup aneh karena kalian harus bersuara untuk bisa menjalankan karakter didalam game, kalian salah, ada satu lagi game dengan sistem control yang bisa dibilang aneh namun seru untuk dicoba.

Ya, nama game ini adalah Before Your Eyes, game ini merupakan salah satu game interatif yang mengharuskan kalian mengedipkan mata untuk dapat memainkan game ini, terdengar cukup aneh ya, tapi itulah yang dipikirkan oleh GoodByeWorld Games selaku pengembang dari game unik ini.

Gameplay (7/10)

Game ini cocok untuk kalian yang mencari keunikan atau ingin sekedar mencoba hal baru, di dalam game Before Your Eyes ini kalian akan berperan sebagai Benjamin Brynn yang sedang berada didunia setelah kematian, dan pada saat awal bermain kalian akan dituntun oleh seorang manusia serigala bernama Ferryman dan akan dibawa menuju sebuah menara besar.

Setelah sampai di menara, Brynn ini akan diminta untuk menceritakan tentang kehidupannya, lalu kalian akan diberikan ingatan masa lalu Brynn, dan disaat kalian berkedip kalian akan langsung dipindahkan ke ingatan yang berikutnya.

Karena game ini bertema interaktif, tentunya setiap keputusan yang kalian ambil didalam game akan berpengaruh dengan jalan ceritanya nanti. Untuk grafis dari game ini sendiri terbilang cukup bagus di tahun 2021, yang mana untuk desain karakternya sendiri sedikit abstrak dan lumayan unik.

Game ini tidak cocok untuk kalian para gamers yang mencari game dengan jalan cerita yang kompleks ataupun grafik yang ciamik. Namun jika kalian adalah penikmat hal baru, game ini sangat cocok sekali buat kalian coba.

Kontrol (7/10)

Seperti yang penulis ungkapkan diatas, bahwa game ini cocok untuk kalian yang menyukai hal baru, dan tidak cocok untuk kalian yang benar-benar ingin merasakan masuk kedalam game melalui kontrol game yang nyaman. Pada saat penulis mencoba game ini, yang penulis rasakan pertama kali adalah, susahnya untuk beradaptasi dengan kontrol yang ada. Karena jelas, di game ini kita disarankan untuk bermain dengan mengedipkan mata.

Sebenarnya, kita bisa bermain dengan menggunakan mouse, akan tetapi kesan menarik dari game ini tentunya akan hilang dong. Pada saat awal memainkan game ini, kita diharuskan untuk mengkalibrasi wajah dan mata kita pada webcam, untuk awalnya memang cukup sulit dilakukan, namun setelah beberapa lama, masalah kedipan mata tidak terdeteksi bisa diatasi.

Yang membuat penulis memberikan nilai 7 untuk kontrolnya karena apresiasi penulis untuk developer dalam membuat game unik seperti ini, namun penulis benar-benar sangat kesulitan dalam bermain, karena penulis mempunyai sedikit masalah dengan mata, yang mengharuskan penulis untuk sering berkedip, dan hal ini benar-benar menyulitkan sekali.

Karena penulis harus menutup webcam setiap ingin berkedip untuk menormalkan kondisi mata. Dan juga sering sekali cerita penting penulis lewatkan karna tidak sengaja berkedip.

Adiktif (5/10)

Before Your Eyes bisa dibilang kurang cocok untuk dimainkan secara terus menerus, dikarenakan sistem kontroling game yang menggunakan mata tentunya akan membuat mata lebih cepat kelelahan. Dan juga game ini lebih cocok dimainkan untuk “sekali jalan”, dalam artian game ini tidak cocok untuk dimainkan secara berulang, kecuali jika kalian sudah terlalu gabut ya.

Karena keunikan game ini hanya berada pada cara memainkannya, dan penulis tidak melihat adanya keunikan lain, penulis kurang menikmati game ini untuk kedua kalinya.

Kesimpulan

Before Your Eyes memang memberikan pengalaman baru dalam dunia game, dan keberanian pihak GoodByeWorld Games dalam membuat game seperti ini sangat patut diapresiasi, namun sayangnya keistimewaan dari game ini hanya terletak pada kontrol permainan yang “fresh” di dunia gaming. Penulis tidak melihat adanya keistimewaan lain dalam game ini.

Grafis yang biasa saja, alur cerita yang juga biasa saja membuat game ini hanya manis di awal saja, namun game ini tetap penulis rekomendasikan untuk kalian coba, karena kalian akan mendapatkan pengalaman baru dalam bermain game pc. Disini penulis memberikan rating 6.5 untuk game Before Your Eyes ini.

Share yuk !