Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jagat game dunia saat ini ramai membincangkan game Fall Guys: Ultimate Knockout. Sebuah game bergenre Battle Royale garapan Mediatonic dan Devolver Digital yang belum lama ini dirilis untuk PC melalui Steam dan konsol Playstation 4.

Entah menggunakan racikan apa, sang developer game ini bisa langsung menggaet jutaan gamers untuk memainkan game Fall Guys: Ultimate Knockout hanya dalam waktu 24 jam. Tidak sampai disitu, di platform Steam game ini juga menjadi game terlaris di minggu ini. Dan akhirnya, kami pun penasaran dan ingin mencoba untuk memainkan game Fall Guys: Ultimate Knockout.

Kamipun memutuskan untuk membeli game Fall Guys: Ultimate Knockout di Steam dengan harga Rp. 108.999. Review game menggunakan PC milik Gamefinity yang memiliki spesifikasi hardware mid end. Selain dalam bentuk tulisan, review game ini juga sudah kami tayangkan dalam bentuk video streaming yang bisa kamu cek di Facebook dari Gamefinity melalui tautan berikut.

Gameplay (8/10)

Point ini merupakan point utama kenapa game ini bisa laku keras di pasaran. Gameplay dari game Fall Guys: Ultimate Knockout diracik sedemikian rupa agar tetap fun namun kompetitif layaknya game Battle Royale kebanyakan.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai seorang karakter imut, lucu dan menggemaskan yang akan bertarung dalam berbagai arena tantangan obstacle bersama dengan 60 player lainnya. Jika kamu seorang yang lahir di era 90an, kamu akan teringat dengan sebuah acara film berjudul Benteng Takeshi setelah melihat gameplay dari game ini.

Kamu bersama dengan puluhan pemain lainnya yang terhubung secara online akan melewati beberapa ronde/rintangan yang akan dipilih secara acak. Dari setiap ronde tersebut, pastinya akan ada player yang tereleminasi karena gagal untuk melewati rintangan. Hingga pada akhirnya, hanya akan ada satu orang yang tersisa yang akan menjadi pemenang.

Konsep Battle Royale di game Fall Guys: Ultimate Knockout ini sangat seru. Meski gameplaynya hanya melewati halang rintang saja, namun tetap saja rusuh karena kita akan saling sikut menyikut dengan player lain saat melewati rintangan. Gameplay ini membawa suasana di dalam game jadi campur aduk. Kadang bikin kesal, kadang juga bisa membuat kita tertawa.

Tak hanya mode single player, game ini juga menyediakan mode multiplayer yang artinya kamu bisa bermain bersama teman-teman kamu di game Fall Guys: Ultimate Knockout. Kamu bisa invite langsung teman-teman kamu untuk bermain bersama sehingga jadi lebih seru dan menyenangkan.

Agar kamu tidak bosan dengan karakter yang dimainkan, game ini juga menyediakan opsi kostumisasi outfit. Mulai dari colour, pattern, face, upper dan lower. Item-item kostumisasi tersebut ada yang bisa kamu dapatkan secara gratis setelah naik level ataupun bisa langsung membelinya melalui Store yang tersedia di dalam game. Item-item tersebut bisa kamu beli dengan mata uang Fall Guys: Ultimate Knockout bernama Kudos dan juga Crown.

Grafis (9/10)

Kualitas grafis dari game ini sangat bagus. Sang developer game menggunakan berbagai kombinasi warna cerah yang dominan. Warna-warna cerah tersebut tidak hanya tampil di sisi karakter saja, arena bermainnya pun didominasi warna-warna cerah. Hal ini tentu saja untuk membawa suasana game lebih fun.

Kualitas grafis dari game ini bisa diatur sesuai dengan spesifikasi PC yang kamu gunakan. Untuk PC Gamefinity sendiri kami coba dengan settingan rata kanan agar mendapatkan pengalaman yang maksimal. Dan benar saja, kualitas gambar yang dihasilkan oleh game ini sangat bagus.

Kontrol (8/10)

Kontrol dari game ini sangat sederhana sama seperti game-game kasual lainnya. Kami sendiri mencoba game ini dengan perangkat mouse dan keyboard. Untuk menjalankan karakter, menggunakan tombol WASD. Untuk melompat menggunakan spasi. Untuk dive bisa menggunakan tombol CTRL dan tombol SHIFT berfungsi untuk grab. Untuk menggerakan kamera bisa menggunakan mouse.

Adiktif (8/10)

Game ini cukup adiktif namun menurut kami masih repetitif. Menurut penulis, unsur adiktif ini muncul karena adanya rasa penasaran untuk menjadi juara di game ini. Tidak hanya itu, penulis juga bermain game ini berulang-ulang untuk melakukan leveling demi mendapatkan reward item in game. Namun sayangnya map dari game ini terasa terbatas, karena penulis pribadi sering mengulang map yang sama saat bermain game ini.

Kesimpulan

Kesimpulan dari review game kali ini menurut kami Fall Guys: Ultimate Knockout membawa angin segar di jagat pergamingan saat ini. Dimana game ini mampu menunjukkan jika game Battle Royale tidak hanya soal gameplay pertempuran, gameplay sederhana tanpa kekerasan yang ditunjukkan oleh Fall Guys: Ultimate Knockout juga sangat seru untuk dimainkan. Gaya visual dari game ini juga sangat lucu dengan perpaduan warna-warna cerah.

Namun sayangnya karena map yang terbatas game ini terasa repetitif dan bisa membuat gamers cepat bosan. Oleh karena itu, menurut penulis developer dari game ini harus membuat update berkala yang berisi konten-konten baru terutama map ke game ini.

Kesimpulannya, kami memberikan nilai review 8.25 dari 10 untuk game Fall Guys: Ultimate Knockout. Good job!

Share yuk !