Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Resident Evil 3: Nemesis merupakan Survival Horror dari Capcom yang merupakan sekuel dari Resident Evil 2.

Resident Evil 3: Nemesis dirilis pada September 2022 oleh Capcom. Game ini hadir di platform Windows, PlayStation, Dreamcast, dan Gamecube.

Sinopsis Resident Evil 3: Nemesis, Horror Game Satu Timeline dengan RE2

Bercerita pada tanggal 28 September 1998, mantan anggota STARS Jill Valentine berusaha melarikan diri dari Raccon City. Pelarian karena sebagian besar populasi telah berubah menjadi zombie oleh salah satu wabah yang disebut T-Virus.

Baca Juga: Review Evil Nun Series, Horror Game yang Cukup Friendly

Gameplay (9/10)

Review Resident Evil 3: Nemesis
Gameplay – Resident Evil 3: Nemesis, Survial Horror Sekuel RE 2

Resident Evil 3: Nemesis merupakan salah satu game survival horror tahun 1999 yang dikembangkan oleh Capcom. Game ini hadir sebagai sekuel dari Resident Evil 2 yang punya timeline yang hampir sama dengan Resident Evil 2.

Seperti pada game Resident Evil pada umumnya, pemain diharuskan menggendalikan seorang mantan agen elit, Jill Valentine untuk melarikan diri dari kota yang telah terinfeksi virus. Salah satu game yang punya visual cukup baik dengan detail yang baik juga.

Dalam Resident Evil ini, pemain akan memerankan Jill Valentine yang berusaha melarikan diri dari kota zombie. Dalam pelariannya, pemain akan bergerak secara individu dengan membawa serangkaian perlengkapan seperti Assault Riffle.

Graphic (8/10)

Review Resident Evil 3: Nemesis
Graphic – Resident Evil 3: Nemesis, Survial Horror Sekuel RE 2

Resident Evil 3: Nemesis menjadi salah satu series Resident Evil lawas yang dapat ulasan positif pada saat itu, terlebih lagi pada visual-nya. Dalam pembawaanya sendiri, Resident Evil 3: Nemesis sudah lebih baik untuk standar konsol PlayStation saat itu.

Tampil dengan penggambaran, detail, serta latar yang cukup kompleks. Mengusung 3D Models diatas latar pra-render dengan fixed camera angles. Mungkin untuk yang baru pertama memainkan game ini, terasa sedikit pusing karena perputaran kamera yang over.

Control (6/10)

Review Resident Evil 3: NemesisReview Resident Evil 3: Nemesis
Control – Resident Evil 3: Nemesis, Survial Horror Sekuel RE 2

Resident Evil 3: Nemesis membawakan kontrol yang terbilang cukup umum untuk seri Resident Evil di konsol lawas. Tampil dalam 3 konfigurasi yang tidak terlalu mencolok perbedaannya dalam memberikan kontrol untuk game ini.

Terkadang cukup sulit untuk mengatur arah pergeakan dari Jill sendiri. Hal ini disebabkan dengan kontrol D-Pad yang cukup rumit dan perlu adaptasi yang baik untuk dapat memainkan tanpa ada masalah.

Beberapa kontrol umum yang hadir seperti Kotak untuk berlari, Segitiga untuk batal, Bulat untuk membuka stat karakter, dan X sendiri untuk eksekusi serang dan setuju. Untuk Aiming, pemain dapat menggunakan kedua konrol L1 dan L2.

Addictive (9/10)

Resident Evil 3: Nemesis sendiri memiliki alur cerita yang baik dengan ending yang cukup ironis, tapi tidak untuk Jill sendiri karena Jill adalah main character di series ini.

Memiliki tingkat adiktif dan daya tarik yang cukup untuk memikat pemain agar dapat memainkan Resident Evil series ini dengan cukup baik dan terus menerus.

Music (9/10)

Tidak banyak yang dapat dibahas pada kali ini, Resident Evil 3: Nemesis ini membawakan beberapa aspek musik untuk latar musik dan sound effect.

Latar musik yang dibawakan dengan cukup baik dan dapat menemukan punchline dari horror-nya game satu ini. Latar musik yang cukup buat kaget layaknya sebuah instrumen ilahi bagi Jill agar cepat pergi atau mati saat itu juga.

Kelebihan

Tampil dengan visual yang detail dan baik, latar yang full draw dengan 3D Model yang baik juga. Resident Evil 3: Nemesis menjadi salah satu series Resident Evil yang punya visualisasi yang baik pada masa itu.

Kekurangan

Sedikit kekurangan untuk Resident Evil 3: Nemesis kali ini. Ada beberapa kekurangan yang umum dalam beberapa game di konsol PlayStation generasi pertama ini, tidak terkecuali dengan Resident Evil 3: Nemesis.

Kontrol yang dibawakan cukup rumit dan memusingkan, beberapa eksekusi kontrol dalam kondisi tertentu memungkinkan untuk sang karakter bergerak tidak sesuai harapan ataupun kontrol yang dimainkan. Perlu adaptasi yang baik agar dapat mengendalikan Jill dengan baik.

Untuk Resident Evil 3: Nemesis, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,2.

Sekian Review Resident Evil 3: Nemesis yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !