Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – 7Days merupakan game Visual Novel bergaya interaktif dengan unsur Mystery di dalamnya. Game ini dikemas dengan cukup baik dan F2P (Free to Play). 7Days dirilis pada 7 Desember 2018 yang diterbitkan oleh Buff Studio. Game ini dapat dimainkan Mobile dan PC dengan judul yang sama namun dengan series yang berbeda.

Baca Juga : Review Man or Vampire, SRPG yang Kaya akan Keunikan

Sinopsis 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

Menceritakan tentang kehidupan antara mati dan hidup. Seorang anak manusia yang mendapati dirinya terbangun, seketika kaget mendapati dirinya sudah mati dan disambut dengan Charon.

Charon adalah seorang malaikat atau lebih tepatnya mereka yang membantu orang yang sudah mati dalam menetukan tujuan hidupnya.

Kirell dengan hal serupa terbangun dalam kondisi lupa ingatan parsial. Setelah bangun, dirinya diberikan segudang pertanyaan tentang tujuan hidup selanjutnya.tidak lama dirinya disuruh untuk meenentukan sebuah pilihan, menerusakn Hidup atau Mati.

Gameplay (9/10)

Review 7Days
Gameplay – Review 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

7Days Memiliki mekanisme gameplay yang cukup menarik. Diusung dengan gaya permainan yang interaktif yang hampir sama dengan ZARYA-1, tetapi dengan pembawaan yang lebih ringan.

Game ini bergenre Horror-Riddle Interactive yang dikemas dengan alur cerita yang penuh dengan timeline bertebaran. Mengingat  bahwa game ini merupakan game berbasis pilihan, dapat dipastikan memiliki ending dan alur maupun timeline yang berbeda.

7Days Menuntut pemain untuk dapat berpikir kritis dalam menentukan sebuah pilihan yang akan berdampak pada alur cerita dan ending. Beberapa pilihan yang kita plih dapat memberikan efek tambahan ketersukaan  pada tiap karakter.

Dalam 7Days Player akan memerankan karakter bernama Kirell. Kirell yang mendapati dirinya terbangun dalam keadaan lupa ingatan, seketika dikagetkan dengan fakta bahwa dirinya telah tewas.

Graphic (8/10)

Review 7Days
Graphic – Review 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

Untuk game interaktif, visual 7Days Disajikan dengan cukup baik. Interaksi antar karakter yang mudah dipahami dan UI yang memiliki tampilan sederhana.

Pewarnaan pada game ini cenderung memiliki motif warna yang gelap, namun dengan sedikit sentuhan pewarnaan yang diperhalus. Hal ini menjadikan game ini dapat dimainkan dengan nyaman dalam kondisi ruangan bermain seperti apapun.

Tidak banyak yang dapat di ulas perihal visual dari game 7Days. Mengingat bahwa ini adalah game berbasis teks interaktif. Walaupun begitu adanya, 7Days sesekali menampilkan visual dari Flash-Art yang ada pada tiap pergantian hari.

Control (9/10)

7Days disajikan tanpa kontrol yang kompleks ataupun berlebihan. Mengingat bahwa 7Days merupakan game interaktif, dapat dipastikan bahwa game ini hanya mengusung gaya bermain pilihan.

Ada beberapa fitur eksekusi yang dapat player coba, dan pastinya memiliki fungsi yang berbeda seperti, Room Chat, Timeline, Friend, Setting, Ticket, dan Menu.

Room Chat merupakan fitur utama yang dapat diakses dibagian paling bawah game dan sejajar dengan fitur timeline, friend, dan setting.

Addictive (8/10)

Review 7Days
Addictive – Review 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

7Days menjadi game Mystery interaktif yang cukup menarik. Game yang dibawakan dengan alur cerita yang penuh dengan Plot Twist dan Timeline yang berbeda hingga dapat berakhir pada Timeline tertentu dengan ending yang berbeda.

7Days memiliki mekanisme permainan yang mengandalkan nyawa. Nyawa yang dimaksud ialah berupa ticket. Ticket digunakan dalam penentuan pilihan saat bermain yang akan berkurang sebanyak 5 setiap kita menentukan pilihan.

Ticket dapat di isi kembali dengan beberapa opsi tertentu, salah satunya adalah dengan menonton iklan. Iklan tertentu akan ditampilkan dan pemain mendapatkan sejumlah ticket tertentu. Dalam menonton iklan, untuk menonton iklan satu ke yang lainnya memiliki jeda sebanyak 10 menit.

Music (9/10)

Review 7Days
Music – Review 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

 7Days disajikan bersamaan dengan iringan Background Music yang santai dan selaras dengan permainan. Tidak banyak yang dapat diharapkan untu urusan musik, tetapi musik di dalam game dapat memberikan sedikit penekanan yang unik dan tenang kepada pemain.

Alunan alat musik gitar klasik dan sedikit kicauan burung yang di-repeat, menjadikan Background Music 7Days menjadi musik penenang dikala stress.

Kesimpulan

7Days merupakan game Mystery dengan gaya permainan yang interaktif dan cukup menarik untuk dicoba. Berikut kelebihan dan kekurangan 7Days yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Disajikan dengan alur cerita yang menarik dan timeline maupun ending yang lebih variatif dari game interaktif maupun Visual Novel lainnya.

Disajikan dengan visual yang sederhana dan pewarnaan yang halus. Hal ini memberikan kesan bahwa 7Days merupakan game interaktif yang terpaut akan kenangan baik buruk masa lalu seseorang.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang banyak, 7Days tidak lepas dari kekurangan yang dimilikinya. Salah satu kekurangan tersebut ada pada sistem Ticket.

Ticket digunakan untuk menentukan pilihan guna meneruskan kemajuan permainan dan mencapai ending. Penggunaan Ticket yang cukup boros dan pemasukan Ticket yang terbilang sedikit. Setidaknya dibutuhkan 5 ticket untuk menentukan pilihan dalam dialog ineraktif.

Pemasukan Ticket hanya mengandalkan pada layanan menonton iklan dengan reward 70 ticket saja. Jika di asumsikan, pemain hanya dapat menentukan pilihan sebanyak 14 kali saja.

Untuk 7Days, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6.

Sekian Review 7Days yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !