Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Final Destiny merupakan game RPG-Action Adventure yang dikemas dengan konsep yang cukup menawan. Dalam game ini, player dapat bertarung dan menyelesaikan kisah tiap chapter-nya.

Final Destiny dirilis pada 2 Januari 2020 dan ditawarkan oleh studio YEMA GAMES. Final Destiny dapat dimainkan di Platform Mobile Android.

Sinopsis Final Destiny, RPG-Action Dengan Segala Keunggulannya

Menceritakan tentang petualangan yang tidak mudah dari seorang gadis muda dalam mencari akhir dari takdir di dunia fantasy.

Mengubah dan mencari takdir dunia yang sebenarnya. Hal ini menuntut sang gadis untuk berpetualang menempuh bahaya dari dunia yang kini di dominasi oleh monster.

Dalam petualangannya, dirinya menemukan seorang anak bayi yang berada dalam kereta rusak, dan di sekeliling kereta itu banyak sekali monster. Setelah gadis itu mmenghabisi seluruh monster, dirinya memutuskan untuk mengadopsi sang bayi dan berpetualang bersama.

Gameplay (9/10)

Review Final Destiny
Gameplay – Review Final Destiny, RPG-Action Dengan Segala Keunggulannya

Final Destiny mengusung gaya bermain layaknya game RPG. Memiliki mekanisme bertarung secara Stage dan masih mengusung alur cerita yang menarik. Final Destiny disajikan dengan baik, entah itu dari gameplay yang dibawakan ataupun alur cerita dan permulaan yang dibawakan.

Final Destiny menceritakan tentang petualangan seorang gadis didalam dunia Fantasy. Selain itu, game ini membawakan pengalaman bermain yang mengasyikan dan kaya akan mekanisme yang variatif.

Graphic (9/10)

Review Final Destiny
Graphic – Review Final Destiny, RPG-Action Dengan Segala Keunggulannya

Final Destiny disajikan dengan gaya Pixel yang tetap mempertahankan struktur penggambaran untuk karakter dan latar pada game agar terlihat lebih jelas. Walaupun game ini bergaya Pixel, Final Destiny tetap memperhatikan detil yang tidak dapat disangka oleh player.

Final Destiny dibawakan dengan visual yang baik dan hadirkan Side-View untuk sudut pandang yang digunakan. Walaupun menggunakan sudut pandang ini, Final Destiny tetap disajikan dengan gaya 3D tetapi masih mempertahankan pola gerakan 2 arah.

Control (9/10)

Review Final Destiny
Control – Review Final Destiny, RPG-Action Dengan Segala Keunggulannya

Final Destiny disajikan seperti pada game RPG-Action pada umumnya. Untuk model kontrol pada Final Destiny, sedikit terasa berbeda dari game RPG-Action Side-View. Final Destiny memberikan fungsi kontrol gerak non-analog, lebih tepatnya menggunakan 2 tipe pad yaitu, maju dan mundur.

Untuk kontrol lain, tidak ada hal yang dikhususkan. Final Destiny dalam urusan kontrol menyerang tetaplah sama dengan game Action-RPG lainnya.

Addictive(9/10)

Review Final Destiny
Addictive – Review Final Destiny, RPG-Action Dengan Segala Keunggulannya

Final Destiny merupakan game RPG-Action Adventure yang mengusung mekanisme Stage atau Level dalam tiap Battle-nya. Mengingat bahwa Final Destiny merupakan game RPG, game ini memberikan fitur untuk Upgrade Senjata, Pet dan banyak lagi.

Dalam Upgrade diperlukan beberapa bahan yang bisa didapatkan dari menyelesaikan Battle Stage atau kalau player mau, player bisa Top-Up. Dalam hal Upgrade Weapon, mungkin terasa sedikit sulit dikarenakan membutuhkan resource berupa batu permata yang bisa didapatkan dari menggabungkan batu mentah tertentu.

Untuk urusan Drop-Rate, Final Destiny memiliki Drop-Rate yang cukup tinggi. Player dapat dengan mudah untuk mendapatkan item baru berkualitas lebih baik dari yang digunakan saat itu. Mungkin untuk Upgrade dapat ditutupi dengan cara ini.

Music (10/10)

Final Destiny sebagai game RPG-Action Adventure tentu saja memberikan latar musik instrumen sepanjang permainan. Final Destiny memberikan latar musik apda tiap latar tempat yang berbeda, baik di Camp ataupun ketika Battle.

Pada saat battle, player dapat mendengarkan lantunan instrumen latar yang sangat cocok dan sempurna untuk Battle yang ditampilkan.

Selain instrumen yang keren dan ciamik, terdapat Sound Effect yang lebih mantap dari Final Destiny. Sound Effect berupa drap kaki ketika berlari dan monster-monster yang terhempas juga mendapatkan Sound yang keren.

Baca Juga : Review Ares Virus, Game RPG-Survival yang Kaya Visual

Kesimpulan

Final Destiny menjadi salah satu RPG-Action Adventure bergaya Side-View yang dapat kalian mainkan. Berikut Kelebihan dan kekurangan Final Destiny yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Final Destiny tampil dengan gaya Pixel. Walaupun Final Destiny disajikan dengan gaya Pixel, game ini tetap memberikan Action Battle yang kece dan penuh dengan guncangan efek.

Mengingat Final Destiny merupakan game Adventure juga, mekanisme pertarungan dalam game ini sangat baik. Terdapat banyak gerakan combo dalam menyerang yang cukup kompleks dan variatif. Player tidak akan merasa gampang bisa Dengan mekanisme Final Destiny.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang diberikan Final Destiny, sedikit ada masalah yang membuat game ini terasa menyebalkan yaitu, Sistem Network.

Game dapat dijalankan dalam keadaan Offline. Tetapi, Player diharuskan Online untuk masuk ke dalam game. Bahkan membeli item di Shop memerlukan koneksi Internet.

Final Destiny yang mengusung gaya Stage Level ini ternyata menggunakan metode Energy. Terdapat maksimal 5 Energy guna meneruskan petualngan yang menghabiskan  1 Energy per-Battle. Cara ini terkesan boros, cukup monoton dan membuat player merasa bosan guna menunggu Energy terkumpul.

Untuk Final Destiny, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9,2.

Sekian Review Final Destiny yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !