Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Guardian Tales merupakan Adventure Action-RPG bergaya Hack and Slash yang dapat dimainkan di Mobile secara Online.

Game ini dirilis pada Februari 2020 yang dikembangkan oleh Kong Studio dan diterbitkan Kakao Games. Guardian Tales dapat dimainkan di Platform Android dan IOS.

Baca Juga : Review CarX Highway Racing, Rasakan Sensasi NFSMW di Mobile

Sinopsis Guardian Tales, Game Ramah yang Menyimpan Kisah Kelam

Guardian Tales yang menceritakan tentang seorang ksatria kerajaan pelindung yang baru saja di lantik di kerajaan Kanterbury. Tidak lama setelah pelantikan, terjadi penyerangan oleh musuh yang disebut dengan Invader dan mengambil alih kerajaan Kanterbury.

Dalam perbincangan, sang Little Princess dari Kanterbury memiliki salah satu solusi untuk mengalahkan Invader yaitu dengan Champion’s Sword.

Sebuah pedang yang mampu mengalahkan Invader. Pedang ini diharuskan terisi penuh untuk mengeluarkan kekuatan penuhnya  dengan cara menemukan 13 pahlawan yang tersebar di seluruh dunia.

Gameplay (9/10)

Review Guardian Tales
Gameplay – Review Guardian Tales, Game Ramah yang Menyimpan Kisah Kelam

Guardian Tales adalah game Action RPG bergaya Hack and Slash yang dapat dimainkan di Mobile. Guardian Tales merupakan game Online yang menggabungkan 2 gaya bermain. Mengusung 2 gaya permainan, yaitu Strategy Idle dan Adventure Hack and Slash. Guardian Tales membawakan gaya Adventure Hack and Slash yang sangat di tonjolkan pada game ini.

Game bergaya Pixel ini juganmengusung metode bermain Stage Level layaknya beberapa RPG tertentu. Selain itu, pemain dapat membangun sebuah desa kecil yang cukup apik. Desa yang diisi dengan berbagai macam ras dan para anggota party atau Guild.

Hadir dengan berbagai macam fitur menarik dan sistem gacha yang unik. Hadir dengan banyaknya karakter dengan karakter penjaga sebagai Main Character. Konsep gacha yang dibawakan juga cukup menarik. Hadir dengan konsep seperti unboxing, yang dimana pemain akan mendapat sebuah kardus berisi paket bberupa karakter maupun hero dalam bentuk Action Figure.

Graphic (9/10)

Review Guardian Tales
Graphic – Review Guardian Tales, Game Ramah yang Menyimpan Kisah Kelam

Guardian Tales sebagai Action RPG yang cukup keren dan dapat dimainkan di Mobile ini, hadir dengan visual berupa paduan Pixel Style didalamnya. Guardian Tales menggunakan sudut pandang isometrik yang lebih condong ke sudut gaya 3/4 view.

Selain itu, world map dalam game ini memiliki susunan kontruksi yang simetris. Desain karakter yang cukup keren dan terkesan bagus ini menjadikan sebagai pengalaman bermain game Pixel di era yang didominasi dengan game bervisual mantap.

Control (9/10)

Guardian Tales hadir dengan kontrol yang simple. Kontrol yang menyesuaikan dengan kenyamanan dan ukuran bermain di Mobile. Guardian Tales juga hanya mengandalkan 2 jenis kontrol utama.

Hadir dengan 2 kontrol inti dalam Guardian Tales, yaitu kontrol bergerak dan menyerang atau eksekusi yang akan di dapatkan ketika event atau scene tertentu.

Kontrol bergerak yang menggunakan gaya pad dan kontrol eksekusi yang ada berupa kontrol basic attack, ultimate, dan kontrol eksekusi kemampuan tertentu.

Addictive (10/10)

Review Guardian Tales
Addictive – Review Guardian Tales, Game Ramah yang Menyimpan Kisah Kelam

Guardian Tales sebagai Action RPG Hack and Slash di Mobile memiliki alur cerita dan gameplay yang menarik. Alur cerita yang dapat mengombang-ambingkan perasaan para pemain. Mekanisme game yang cukup unik, tetapi terasa cukup kompleks.

Guardian Tales memiliki sistem Gacha yang cukup ramah didalamnya. Sistem gacha yang unik menjadikan Guardian Tales sebagai Action RPG rekomendasi penulis.

Sistem maupun konsep gacha yang cukup baik dan menarik. Konsep gacha layaknya memesan barang Online. Hadir dengan datangnya sebuah paket berupa kotak berisi yang umumnya berisi item hingga karakter. Karakter dan item yang dikemas layaknya sebuah Action Figure.

Music (10/10)

Guardian Tales sebagai RPG memiliki Sound Effect dan Background Music yang cukup menarik. Sound Effect dan Background Music yang akan menemani sepanjang jalan petualangan.

Guardian Tales menghadirkan Background Music Instrumental yang cukup memikat dan sesuai pada tempatnya. Background Music yang cukup emosional dan mampu mengobrak-abrik perasaan pemainnya.

Tidak mau kalah, Sound Effect dari Guardian Tales dibawakan dengan sangat cukup baik dan dirasa sangat menyesuaikan dengan genre, konsep, maupun visual yang dibawakan. Game ini juga menghadirkan berbagai macam Voice Action yang keren pada tiap karakternya.

Kesimpulan

Guardian Tales sebagai Action RPG Hack and Slash yang menarik dan sangat di rekomendasikan oleh penulis dan cocok untuk kamu yang sangat teramat menikmati game penuh plot. Berikut kelebihan dan kekurangan Guardian Tales yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Guardian Tales sebagai Action RPG hadir denga 2 gaya bermain, yaitu Idle dan Action Adventure. Gaya Idle yang menuntut pemain untuk membangun desa, dan Adventure dimana pemain akan berpetualang guna menyelamatkan dunia.

Game ini cukup menarik dan recommended buat yang suka dengan RPG. Selain itu, konsep gacha yang unik dan sedikit berbeda dari game yang ada unsur gacha didalamnya.

Kekurangan

Dibalik sukses dan kerennya game sat ini, Guardian Tales memiliki kekurangan yang cukup menjengkelkan. Sejak update beberapa patch sebelumnya, Guardian Tales sangat terasa berat di perangkat yang terbilang berspesifikasi menengah kebawah.

Sedangkan sebelumnya saja, perangkat low spesifikasi sangat dapat bermain dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Game ini sedikit kurang ramah dengan player lama.

Untuk Guardian Tales, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9,4.

Sekian Review Guardian Tales yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !