Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Naruto Senki adalah salah satu game Arcade Fighting yang dapat dimainkan di Mobile. Game ini tidak ada yang tahu kapan awal rilisnya, namun dalam PlayStore ada game serupa berjudul Ultimate Ninja Legends yang dirilis oleh dengan nama anonim Zakume atau Colorful Box. Naruto Senki dapat dimainkan di Android.

Sinopsis Naruto Senki, Game Naruto Fanmade yang Sempat Populer

Bercerita tentang seorang anak mua yang telah kehilangan banyak hal sejak dirinya dilahirkan. Kehilangan baik orang tua, keluarga, teman, dan banyak lagi. Hal ini disebabkan bukan karena tanpa alasan.

Seorang anak yang bercita-cita ingin menjadi seorang pemimpin desa besar ditempat kelahirannya dan terus berlatih agar semakin kuat demi menyokong cita-citanya tersebut. Mampukah dirinya menggapai keinginannya tersebut?.

Baca Juga : Review Metal Slug X, Run and Gun Spin-Off dari Seri ke-3

Gameplay (8/10)

Review Naruto Senki
Gameplay – Review Naruto Senki, Game Naruto Fanmade yang Sempat Populer

Naruto Senki merupakan salah satu game arcade fanmade yang dibuat berdasarkan dari franchise Naruto Series yang merupakan salaah satu animasi Jepang populer hingga saat ini. Naruto Senki sendiri memiliki mekanisme gameplay yang cukup unik dari kebanyakan Naruto series lainnya.

Hadir dalam mekanisme permainan yang bergaya arcade dengan sentuhan kompleks yang baik berdasarkan fitur, fungsi, dan aspek pelengkap didalamnya. Sama seperti game Naruto lainnya, setiap karakter memiliki jurus dan teknik yang berbeda-beda.

Mengusung mekanisme arcade yang berfokus layaknya game sidescrolling tower defense. Sebuah mekanismepermainan game arcade yang menuntut player untuk bertarung maju sembari menghancurkan menara musuh serta melawan musuh yang bergerak dengan mekanisme yang sama juga.

Naruto Senki memiliki 2 mode berbeda yang untuk mekanisme hampir tidak ada bedanya. Hadir dalam Training Mode dan Teammate Mode. Pada beberapa versi dan modifikasi tertentu, Teammate Mode memiliki beberapa mode lagi didalamnya.

Graphic (8/10)

Review Naruto Senki
Graphic – Review Naruto Senki, Game Naruto Fanmade yang Sempat Populer

Naruto Senki pada dasarnya memiliki visual yang cukup baik dan worth dimainkan oleh semua umur. Game ini tampil dengan penggambaran dan pewarnaan yang kurang lebih mirip sedikit dengan beberapa series lainnya, seperti Naruto Senki di Game Boy Advance.

Hadir dalam SideScrolling persfective dengan tampilan yang sedikit cenderung mengarah ke sudut pandang 3/4 View. Hal ini dapat diperhatikan melalui mekanisme dan alur pergerakan dari karakter yang cukup leluasa dan linear.

Control (6/10)

Naruto senki punya mekanisme atau mekanik kontrol yang sangat gampang, namun sedikit sulit untuk beberapa karaktrer, terlebih lagi tidak tersedianya fitur autoaim dalam game ini. Hal ini memaksa pemain untuk menyerang musuh dengan jangkauan serang yang sesuai dan akurat juga.

Hadirkan kontrol berupa analog sebagai penggerak, basic attack, dan beberapa kontrol untuk mengeluarkan jurus ataupun teknik menarik milik karakter. Selain itu juga ada beberapa skill yang menuntut pemain agar segera meningkatkan level karakter in-game agar dapat menggunakan skill tersebut.

Addictive (9/10)

Review Naruto Senki
Addictive – Review Naruto Senki, Game Naruto Fanmade yang Sempat Populer

Memiliki tingkat adiktif yang cukup baik dan menarik untuk dimainkan dikala waktu senggang. Naruto Senki tampil dengan gaa arcade tower defense yang cukup khas dari kebanyakan game sejenis lainnya.

Selain itu juga, Naruto Senki menghadirkan banyak karakter keren. Setidaknya ada 60+ karakter yang disediakan untuk Naruto Senki dan ini juga dipengaruhi oleh tiap versi atau modifikasi.

Music (9/10)

Secara umum Naruto Senki sebagai game arcade tampil dengan aspek music yang cukup memikat dengan kemampuan pemikat yang mengandalkan daya ingat pemain untuk bernostalgia kepada zaman dimana Naruto series masih tayang di TV lokal.

Hadir dengan latar musik, sound effect serta voice action tiap karakter berbeda. Menampilkan latar musik yang ikonik dan kebanyakan mengambil referensi dari anmasinya sendiri, dan juga ada sound effect yang cukup umum ada di game action, serta voice action yang variatif tergantung dari karakter yang digunakan.

Kelebihan

Naruto Senki tampil dengan cukup baik walau mengingat ini bukan merupakan game official, misalnya dari BANDAI. Game yang lebih terasa seperti game fanmade yang menarik dan tidak kalah keren dari game official yang ada. Terlebih lagi hadir dengan banyak fungsi dan visual yang keren.

Kekurangan

Sedikit kekurangan Naruto Senki yang dapat penulis sampaikan kali ini. Dibalik keunggulan dan menariknya game arcade satu ini, Naruto Senki memiliki sedikit kekurangan yang cukup menganggu bagi sebagian banyak pemain.

Memiliki kontrol yang cukup rumit, baik dari pergerakan ataupun direct control  yang manual. Game ini tidak memiliki fungsi autoaim sama sekali, hal yang membuat game sedikit jelek bukan lain adalah kontrolnya sendiri.

Untuk Naruto Senki, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8.

Sekian Review Naruto Senki yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !