Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Naruto series merupakan game yang diadaptasi dari serial animasi Jepang dengan judul yang sama. Banyak game Naruto Series yang dapat dimainkan di segala platform, salah satunya adalah Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact dirilis pada Oktober 2011 yang diterbitkan oleh Bandai. Game ini hadir untuk platfrom PlayStation Portable.

Sinopsis Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact

Menceritakan tentang penyelamatan Kazekage Gaara oleh Naruto dan timnya. Sebelumnya, Naruto baru saja pulang dari berlatih bersama Jiraiya dan seketika mengetahui Gaara telah menjadi Kazeakage.

Sedikit masalah terjadi dimana Deidara dan Sasori yang merupakan anggota Akatsuki datang ke desa Suna untuk menangkap Gaara. Mengetahui hal ini, Naruto dan tim Kakashi langsung bergegas menyelamatkan sang Kazekage muda itu.

Gaara berhasil diselamatkan, tetapi Naruto dan timnya harus merelakan bahwa Gaara telah kehilangan Shukaku, Bijuu yang bersemayam dalam tubuh Gaara.

Baca Juga : Review Pokemon Emerald, Pokemon Series All Platform

Gameplay (9/10)

Review Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
Gameplay – Review NS: Ultimate Ninja Impact, Naruto Series Untuk PSP

Naruto Shippudeen: Ultimate Ninja Impact mengusung mekanisme bertarung seperti pada series Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm. Mengingat bahwa game dengan pembawaan seperti ini sedikit jarang untuk game PSP.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact membawakan gaya bermain secara 3D dan memberikan pengalaman seperti bermain game JRPG.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact berlatar pada setelah kepulangan Naruto dari berlatih bersama Jiraiya diluar desa konoha. Insiden penculikan Kazekage Gaara, Naruto diharuskan melakukan misi penyelamatan hingga berlanjut sampai pertemuan lima Kage.

Graphic (9/10)

Review Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
Graphic – Review NS: Ultimate Ninja Impact, Naruto Series Untuk PSP

Untuk urusan Visual, Naruto pada series ini memiliki visual yang terbilang dapat memanjakan mata. Penggambaran karakter yang sesuai, hingga latar dan pewarnaan yang diberikan tidak jauh berbeda dengan yang ada pada anime-nya.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact disajikan dengan gaya tampilan bermain 3D, seperti bermain game RPG. Naruto series ini juga memberikan pengalaman bermain dengan sudut kamera 360°, yang dimana player lebih leluasa untuk berkeliling map dalam game ini.

Control (9/10)

Tidak ada yang berbeda dari kontrol. Kebanyakan game Naruto Series pada konsol memberikan mekanisme kontrol yang hampir sama, terkecuali untuk game Naruto Series yang dimainkan di Emulator. Untuk Naruto Series yang dimainkan di Emulator, dibutuhkan settingan kontrol yang telah disediakan oleh tiap Emulator.

Addictive (8/10)

Review Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
Addictive – Review NS: Ultimate Ninja Impact, Naruto Series Untuk PSP

Tidak bisa dihindari, kebanyakan game PSP memiliki gaya permainan yang cukup membosankan dan diperburuk dengan banyaknya Chapter yang disediakan.

Untuk player yang tidak ingin repot mengikuti cerita dari game dan hanya sebatas ingin bermain dan bertarung, dapat dipastikan bahwa game ini akan terasa sangat membosankan.

Bahkan game ini sangat dapat membosankan untuk player yang telah menonton serial animasinya hingga selesai. Tidak ada perbedaan yang signifikan dari game dengan serial animasinya.

Music (9/10)

Review Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
Music – Review NS: Ultimate Ninja Impact, Naruto Series Untuk PSP

Setiap Naruto Series baik di platform Mobile, Konsol, Windows atau lainnya memiliki Musik yang sama. Musik yang di adaptasi dari serial animasinya juga ikut dimasukkan kedalam game.

Kebanyakan Naruto Series tidak memiliki musik vokal. Game ini hanya menyajikan BGM dengan nuansa seperti di animasinya dan Sound Effect ketika menentukan pilihan dan bertarung.

Kesimpulan

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact menjadi salah satu game Naruto Series yang dapat kalian coba. Game ini cukup ringan untuk dimainkan di Emulator manapun. Baik Emulator di PC maupun Mobile. Berikut kelebihan dan kekurangan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact menjadi salah satu alternatif untuk player yang ingin bermain game Adventure hasil adaptasi, tetapi tidak punya waktu banyak. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact dapat dimainkan di Mobile sekalipun dengan menggunakan Emulator.

Untuk ukuran game Adventure 3D, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact cukuplah ringan. Untuk memainkan game ini tidak memerlukan perangkat berspesifikasi tinggi.

Kekurangan

Dibalik menariknya game ini, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact masih memiliki kekurangan. Game ini terkesan sangat monoton untuk gaya permainan yang dibawa. Gaya bertarung dan map yang terlalu polos dan hampir sama secara keseluruhan.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact memberikan pengalaman bermain yang kurang baik. Tidak banyak kombinasi hingga jurus yang dapat player explore dalam game ini.

Untuk Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,8.

Sekian Review Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !