Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – PC Creator menjadi salah satu simulasi Idle yang hadir di Mobile dan memiliki gamneplay dan konsep yang edukatif dari game Idle lainnya.

PC Creator dirilis pada Desember 2018 oleh UltraAndre. Game ini dapat dimainkan di Mobile.

Baca Juga : Review Slash and Girl, Endless dengan Hit and Run yang Keren

Sinopsis PC Creator, Emulasi Rakit PC yang Edukatif

Berawal dari sebuah toko komputer yang juga melayani dalam hal penanganan perangkat keras komputer. Kamu akan berperan sebagai pemilik toko sekaligus teknisi ditoko tersebut.

Sepanjang menjalankan toko start-up terbaru, pemain akan mendapatkan banyak pesanan yang memiliki prosedur yang cukup beragam. Umumnya melayani sebuah pesanan berupa upgrade dan perbaikan komputer.

Gameplay (10/10)

Review PC Creator
Gameplay – Review PC Creator, Emulasi Rakit PC yang Edukatif

PC Creator merupakan game simulasi Idle yang berbasis di Mobile. Game ini mengusung gameplay Idle yang hadir sebagai mekanisme game-nya sendiri. PC Creator menjadi satu dari sekian banyak Idle game yang punya nilai edukatif didalamnya.

Sesuai dengan namanya, PC Creator merupakan game simulasi Idle merakit atau menciptakan sebuah PC (Personal Computer).  Disini pemain akan berperan sebaai seorang teknisi atau pemilik toko komputer yang dimana toko ditampilkan dalam bentuk isometrik.

Sebagai teknisi sekaligus pemilik toko komputer, kamu akan menerima beberapa pesanan yang bervariasi dari para konsumen, namun kebanyakan pesanan tersebut berupa upgrade PC. Disini kalian akan bekerja sesuai dengan prosuder pesanan pelanggan.

Beberapa perminataan yang umum seperti, upgrade perangkat keras, instal ulang, instal software dan program, hapus sampah, pembersihan virus dan banyak lagi. Sebenarnya ini game simulasi yang dikemas secara interaktif dan edukatif jadi topik utama.

PC Creator hadirkan beberapa produk dari brand terkenal yang mengisi isi toko online yang menjual perangkat keras seperti, Intel, AMD, Gigabyte, Seagate, dan banyak lagi. Walaupun brand tersebut diplesetkan untuk penamaan produk.

Graphic (9/10)

Review PC Creator
Graphic – Review PC Creator, Emulasi Rakit PC yang Edukatif

PC Creator hadir dengan penggambaran dan visual yang ramah dan sedikit kaya akan warna. Walau hadir dengan visual yang rama, PC Creator tetap menghadirkan visual pada perangkat keras yang menjadi daya tarik dari brand tersebut. Salah satu aspek bentuk yang dipertahankan dan di adaptasi tanpa mengurangi identik suattu produk adalah prosesor Intel Duo Core.

Game ini dibawakan dengan menggunakan sudut pandang isometrik yang memiliki maksud dan tujuan agar toko terlihat lebih luas dan punya daya akses yang cukup tinggi. User interface yang dibawakan oleh PC Creator juga yang menjadi nilai tambah dalam urusan grafis.

Control (9/10)

Tidak ada ulasan pada aspek kontrol yang dibahas lebih detil dan dalam. PC Creator sendiri merupakan game yang berbasis di Mobile. Dapat dipastikan dengan jelas jika PC Creator hanya mengandalkan penyentuhan di Touchscreen pada perangkat Mobile.

Addictive (9/10)

Review PC Creator
Addictive- Review PC Creator, Emulasi Rakit PC yang Edukatif

PC Creator memiliki tingkat adiktif yang cukup baik. Selain itu juga, PC Creator juga memiliki mekanisme yang cukup menyenangkan dan edukatif dibanding simulasi Idle lainnya.

Walau ada sedikit kendala dibeberapa perangkat berbeda, PC Creator masih cukup worth it untuk dimainkan dan dapat mengedukatif. Beberapa kendala tertentu dan diperangkat tertentu dapat diatasi dengan cukup mudah walau menyenangkan.

Music (7/10)

PC Creator sebagai simulasi Idle memiliki aspek pada musik yang cukup menarik namun kurang cocok untuk simulasi satu ini. Memiliki latar musik yang dirasa adiktif, namun cukup membosankan. Terlebih lagi kurang cocok dikarenakan beberapa faktor tertentu, yang salah satu satunya akan dibahas pada bagian kesimpulan.

Selain memiliki latar musik yang kurang, PC Creator juga memiliki sound effect yang lebih baik daripada latar musik diatas. Mungkin kedepannya dapat diberikan sedikit perhatian pada aspek musik terlebih pada latar musik.

Kelebihan

Memiliki mekanisme dan gameplay yang diunggulkan. PC Creator hadir dengan awal yang lebih baik daripada kebanyakan Idle lainnya. Kamu akan berperan sebagai pemilik toko komputer sekaligus teknisi disana yang baru saja memulai start-up didunia teknologi.

Memiliki nilai edukatif sebagai game simulasi. PC Creator sendiri mengusung mekanisme dan ide konsep yang sesuai dengan realita tanpa merugikan beberapa pihak yang dapat terlibat.

Kekurangan

Sedikit kekurangan pad Apc Creator yang dapat penulis sampaikan. Memiliki mekanisme dan konsep yang beragam. Terbukti dari banyaknya produk-produk perangkat keras dari brand terkenal yang di bawakan, walau dengan sedikit plesetan pada namanya.

Hal tersebut menjadi penyebab dari munculnya beberapa problematika saat memainkan game ini. Semakin banyak pemain memuat perangkat-perangkat di daftar toko online, semakin berat juga permainan ini akan berjalan.

Musik atau latar musik yang dibawakan cukup kurang ramah dan tidak cocok sebagai pengisi latar musik game. Latae musik tersebut lebih terkesan sebagai latar musik pada video-video tutorial di Youtube.

Untuk PC Creator, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,8.

Sekian Review PC Creator yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !