Share yuk !

Razer menghadirkan beberapa perangkat yang bisa dibilang dapat menunjang bermain game menjadi lebih seru. Salah satu perangkat tersebut adalah headphone, biasanya Razer menghadirkan perangkat khusus untuk PC, sedangkan banyak juga beberapa perangkat Razer yang hadir untuk smartphone bahkan konsol PS4 serta Xbox. Salah satu perangkat yang diciptakan agar menambah keseruan bermain konsol kalian lebih baik adalah Razer Kraken X for Console.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Gamefinity akan membahas ulasan lengkap tentang Razer Kraken X for Console yang sudah dicoba digunakan untuk PS4. Mulai dari spesifikasinya, desainnya, Kenyamanan Razer Kraken X for Console dan Suara Untuk Bermain di PS4, hingga kesimpulan beserta harganya. Tidak perlu berpanjang lebar lagi, yuk kita simak pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Razer Kraken X for Console

Salah satu hal yang paling dilihat sebelum membeli perangkat gaming adalah spesifikasi dari perangkat tersebut. Namun perlu diingat, kalau Razer sendiri tidak main-main dalam merancang sebuah perangkat game dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Berikut adalah Spesifikasi dari Razer Kraken X for Console yang wajib kalian ketahui.

FREQUENCY RESPONSE 12 Hz – 28 kHz
IMPEDANCE 32 Ohm (1 kHz)
SENSITIVITY 109 dB (1 kHz)
DRIVER SIZE – DIAMETERS (MM) 40 mm
DRIVER TYPE Custom Tuned
EARCUPS Oval Ear Cushions
INNER EARCUP DIAMETER Major Diameter 65 mm, Minor Diameter 44 mm
EARPADS MATERIAL Leatherette/ Foam
NOISE CANCELLING NA
CONNECTION TYPE Analog 3.5 mm
CABLE LENGTH 1.3 m / 4.27 ft.
WEIGHT 250g / 0.55lbs
MICROPHONE STYLE Bendable cardioid microphone
PICK-UP PATTERN Unidirectional ECM boom
VIRTUAL SURROUND ENCODING NA
MICROPHONE FREQUENCY RESPONSE 100 Hz – 10 kHz
VOLUME CONTROL On-earcup: Volume Up/Down
OTHER CONTROLS
  • On-earcup Mute Function: Click-to-mute
  • On-earcup: Volume Up/Down
BATTERY LIFE NA
LIGHTING NA
COMPATIBILITY Cross-Platform
MICROPHONE SENSITIVITY (@1KHZ) -45 ± 3 dB

Desain Razer Kraken X for Console

Bila dibandingkan dengan headphone lain yang pernah diproduksi Razer, produk ini tampil lebih baik. Dengan bodi yang tersusun dari plastik serta desain Honeycomb plus logo Razer di bagian earcup, rasanya perangkat ini hadir dengan tidak neko-neko. Justru malah membuatnya semakin keren.

Perangkat ini juga dibekali dengan sebuah kabel untuk koneksinya. Kabel sepanjang 1,3 meter tersebut disertai juga dengan jack berukuran 3,5 mm. Jika dirasa kurang panjang, kamu bisa menggunakan splitter untuk memisahkan kabel audio dan mikrofon. Dengan splitter tersebut, kamu bisa menambahkan panjangnya hingga 1,3 meter lagi. Hadir dengan bodi plastik tentunya membuat headphone gaming ini menjadi lebih ringan. Hal tersebut dibuktikan dengan berat sekitar 250 gram. Oleh karena itu, perangkat ini nyaris tidak akan terasa ketika dipakai saking ringannya.

Kenyamanan Razer Kraken X for Console dan Suara Untuk Bermain di PS4

Memiliki bantalan telinga yang berbentuk oval, tentunya kalian tidak akan merasakan rasa sakit dalam penggunaan waktu yang cukup lama. Kemudian pada earpad-nya pun sudah menggunakan bahan kulit sehingga isolasi dan kenyamanannya sudah terjamin. Dengan demikian, kamu bisa memakainya dalam waktu yang lama tanpa membuat telinga terasa pegal. Selain itu, grip dari headband-nya juga begitu firm sehingga ketika dipakai akan terasa begitu pas di kepala. Apalagi dengan headband yang sudah di-padding dengan bagian yang rada empuk, menambah kenyamanan dalam memakainya.

Tim Gamefinity sendiri sudah mencobanya dengan menggunakan PS4 dengan menggunakan game Horizon Forbidden West yang membawa kalian pergi ke gurun pasir padahal sedang bermain di rumah. Lingkungan dalam game bisa dibilang terasa dan tersampaikan melalui telinga lewat Razer Kraken X for Console. Ditambah lagi jika kalian memainkan game horor, jangan sampai terkena jumpscare saat menggunakan headphone yang satu ini. Karena cukup membuat kaget dan sedikit jantungan.

 

Ditambah lagi mic yang bisa membuat suara kalian lebih jelas walau lingkungan kalian sangat ramai. Menggunakan fitur Crystal Clear Communication, Razer Kraken X for Console membuat permainan online lewat konsol PS4 kalian akan semakin menarik dan juga menegangkan. Razer Kraken X for Console juga memiliki mic yang cukup lentur sehingga bisa ditinggikan ataupun direndahkan untuk menyesuaikan mulut kalian.

Kesimpulan dan Harga Razer Kraken X for Console

Untuk kesimpulan ulasan dari Razer Kraken X for Console menghadirkan kesan yang sangat positif. Dimana suara dengan fitur kontrol audio yang mudah bisa menambah seru pengalaman bermain kalian apalagi jika menggunakannya lewat konsol PS4. Untuk harga sendiri Razer Kraken X for Console dibanderol dengan harga IDR 849.000 yang bisa dikatakan cukup terjangkau dengan mendapatkan fitur yang cukup banyak. Tentunya tim Gamefinity merekomendasikan kalian untuk membeli headphone gaming yang satu ini.

Share yuk !