Share yuk !

Siapa yang tidak mengenal brand Razer yang menghadirkan beragam pheriperal gaming paling mumpuni dengan spesifikasi yang tidak main-main. Mulai dari keyboard, headset, mouse, bahkan hingga gaming chair juga dihadirkan oleh Razer untuk menghadirkan pengalaman gaming yang sempurna dan nyaman.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Gamefinity mendapatkan kesempatan untuk mengulas salah satu Mouse Gaming dari Razer yang bernama Razer Orochi V2. Dengan ukuran yang mungil, Razer Orochi V2 bisa dibilang dapat diandalkan dalam segala situasi dan suasana. Yuk langsung saja kita simak selengkapnya ulasan Razer Orochi V2.

Spesifikasi Razer Orochi V2

Sebelum membeli sebuah produk, salah satu yang harus kalian pahami adalah spesifikasi dari produk tersebut. Oleh karena itu tim Gamefinity mempersiapkan detail informasi tentang produk Razer Orochi V2 yang bisa dibilang memiliki spesifikasi yang lumayan menarik. Berikut detailnya.

FORM FACTOR: Ambidexterous Right Hand
CONNECTIVITY: Dual-mode wireless (2.4GHz and BLE)
BATTERY LIFE: Up to 425 hours (2.4Ghz), 950 hours (BLE) with included Alkaline AA battery
RGB LIGHTING: No
SENSOR: Optical
MAX SENSITIVITY (DPI): 18000
MAX SPEED (IPS): 450
MAX ACCELERATION (G) : 40
PROGRAMMABLE BUTTONS: 6
SWITCH TYPE: 2nd-gen Razer™ Mechanical Mouse Switches
SWITCH LIFECYCLE: 60 Million Clicks
ON-BOARD MEMORY PROFILES: 1
MOUSE FEET: Undyed PTFE mouse-feet
CABLE: No
TILT SCROLL WHEEL: No
SIZES: Length: 108 mm, Width: 60 mm, Height: 38 mm
WEIGHT: < 60 g / < 2.2 oz (mass centralized)
DOCK COMPATIBILITY: No

Desain Razer Orochi V2

Untuk desain sendiri Razer Orochi V2 memiliki dimensi yang sangat kecil, yakni hanya memiliki panjang 108 MM dan juga berat yang kurang dari 60 gram membuat mouse gaming yang satu ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Kecil juga bukan berarti tidak nyaman, tentunya desain Razer Orochi V2 dibuat sedemikian rupa untuk mempertahankan kenyamanan bermain game dalam durasi yang cukup lama.

Untuk desain tampilan Razer Orochi V2 sendiri tetap menghadirkan aksen logo Razer pada bagian belakang mouse namun tidak menyala, hal ini memiliki biasa terjadi pada seri low-end dari mouse gaming Razer yang tidak menampilkan banyak lampu. Sedangkan lampu indikatornya sendiri terdapat pada bagian atas dari Mouse.

Razer juga menghadirkan banyak desain yang menarik untuk Razer Orochi V2, walau seri aslinya hanya memiliki 2 warna yakni hitam dan putih. Kalian dapat melakukan custom dengan puluhan desain untuk mendapatkan mouse gaming yang sesuai dengan kepribadian gaming kalian sendiri.

Kenyamanan Menggunakan Razer Orochi V2

Untuk kenyamanan menggunakan Razer Orochi V2 sendiri tim Gamefinity tidak mengalami kesulitan yang berarti, walau dengan ukuran yang compact dan kecil sekalipun. Saat digunakan untuk bermain game dalam durasi 2 sampai 3 jam juga tidak mengurangi intensitas permainan sama sekali dengan Razer Orochi V2.

Ditambah lagi terdapat 2 tombol dibagian samping yang tidak dirancang untuk genggaman cakar dan juga genggaman penuh atau palm yang sudah disesuaikan dengan telapak tangan yang besar seperti yang penulis miliki. Selain itu bagian grip bawah juga membuat permainan semakin lancar, apalagi jika digunakan saat bermain game FPS maupun game MOBA seperti DOTA 2.

Fitur Menarik Razer Orochi V2

Dengan berat yang tidak mencapai 60 gram tentunya mouse yang satu ini terbilang sangat cocok untuk bermain game FPS. Walaupun mengadaptasi sistem wireless, sama sekali tidak ada delay yang dirasakan saat menggunakan mouse yang satu ini. Kedua tombol yang terletak di bagian kiri atau jempol juga bisa dikustomisasi dengan mudah dan bisa diganti fungsinya dengan apapun sesuai keinginan kalian.

Untuk baterai sendiri Razer Orochi V2 menggunakan 2 sistem baterai, yakni AA dan AAA yang bisa kalian sesuaikan dan bisa menjadi cadangan tambahan. Koneksi dari Razer Orochi V2 terdapat 2, yakni menggunakan receiver untuk menghilangkan delay saat bermain game dan juga bluetooth jika untuk pemakaian casual. Tentunya kedua koneksi tersebut bisa digunakan sebaik mungkin.

Kesimpulan dan Harga Razer Orochi V2

Untuk harga sendiri Razer Orochi V2 dibanderol dengan harga IDR 1.099.000 saja dan kalian bisa mendapatkan diskon hingga 30% diberbagai macam e-commerce di Indonesia. Jika melihat desain dan fitur yang dihadirkan dalam Razer Orochi V2 ini, bisa dibilang mouse gaming ini memang diciptakan untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi dan bermain game sekaligus berkerja dimana saja.

Untuk pembelian dikembalikan ke pembaca dan juga budget yang dimiliki. Tentunya dengan diskon 30%, Razer Orochi V2 ini memang cukup worth it untuk dibeli. Namun jika kalian memiliki tangan yang lumayan besar mungkin agak kurang nyaman tetapi masih bisa digunakan secara maksimal mouse Razer Orochi V2 ini.

Share yuk !