Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Akhir-akhir ini, komunitas game mobile sedang diramaikan oleh game Battle Royale baru berama Sausage Man. Bagaimana tidak, game ini menawarkan desain yang unik dan menggemaskan sehingga berhasil membuatnya menjadi pusat perhatian para kalangan gamer mobile. Bahkan, game ini kini menduduki peringkat pertama dalam action games yang paling diminati di play store, hebat bukan?

Tak hanya desainnya yang menarik, Sausage Man juga menawarkan beragam hal lainnya yang tak patut untuk diremehkan. Walaupun hanya game dengan perombakan berbentuk sosis, game ini pun cukup seru untuk dimainkan. Penasaran bagaimana keseruannya? Mari simak ulasan ini lebih lanjut.

Overview

Sausage Man merupakan game bergenre Battle Royale dari Xd Entertainment Pte Ltd yang dirilis pada tanggal 26 Juni 2021. Anda bersama player lainnya akan berkompetisi dalam sebuah arena untuk menjadi “sosis” yang paling imut, nakal, dan terbaik.

Namun berbeda dengan battle royale lainnya, Sausage Man mengusung konsep dengan desain karakter sosis dan environment cartoonist sehingga membuatnya menjadi lebih menggemaskan, family friendly, dan cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan.

Grafis (7/10)

Berbeda dengan PUBG Mobile dan banyak kompetitor lainnya, Sausage Man lebih mengambil visualisasi bersifat cartoonist dibanding realistis yang mampu memprovokasi emosi pemain menjadi lebih ceria dan enjoy dalam bermain.

Sayangnya, texture terkesan tidak konsisten sehingga texture di sebagian area nampak tidak sedap dipandang mata. Bahkan sempat membuat saya berpikir, “Apakah GPU ada masalah dalam rendering texture? Oh, ternyata memang begini kualitas texturenya”. Walaupun demikian, setidaknya low-polygon textures ini mampu meringankan kinerja device sehingga game ini terasa menjadi lebih ringan.

Gameplay (9/10)

Sausage Man menawarkan gameplay yang cukup seru dan cocok untuk mengisi waktu luang anda. Sama dengan Battle Royale lainnya, game ini memiliki tujuan untuk melakukan looting dan bertahan menjadi yang terakhir dengan cara menembaki dan menjatuhkan lawan.

Ada beberapa mode yang bisa anda mainkan, yaitu Classic Mode, Arcade Party : Quick Party, dan Arcade Party : 8v8 Team Battle. Classic Mode merupakan mode utama yang ditawarkan dalam game ini, yaitu Battle Royale. Sementara Arcade Party lebih terasa cepat karena jumlah party yang lebih sedikit dan jangkauan area yang lebih sempit membuatnya menjadi lebih “arcade”.

Game ini memiliki beragam fitur yang unik untuk meningkatkan kesan dan pengalaman bermain anda. Sebut saja anda bisa menaiki bola, memakan jamur untuk membuat sosis menjadi raksasa, dan beberapa fitur kocak lainnya. Lucunya, anda juga bisa mengangkat atau menculik sosis mungil yang telah anda jatuhkan sebelumnya.

Dengan penambahan fitur yang menarik, anda dijamin takkan kalah terhibur dengan game satu ini.

Optimalisasi (8/10)

Tenang saja, game ini cukup ringan untuk dimainkan di smartphone anda. Bahkan smartphone kelas menengah kebawah pun bisa memainkan game ini tanpa ada kendala berarti dengan stabil 30 FPS hingga mencapai 60 FPS hingga match selesai.

Sausage Man menyediakan 3 settingan grafis, yaitu Kualitas Grafis, Screen Resolution, dan FPS Cap. Anda bisa mengatur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan anda.

Kustomisasi (9/10)

Salah satu hal yang menarik, game ini menawarkan kostumisasi yang detail. Anda bisa mendapatkan mendapatkan set kostum maupun terpisah dari lootbox. Dengan meningkatnya rank dan season pass anda bisa mendapatkan beragam kosmetik yang membuat penampilan sosis anda menjadi lebih menarik.

Selain merubah penampilan sosis anda, Sausage Man juga menyediakan fitur kostumisasi Party Card layaknya game Apex Legends. Dalam Party Card, anda bisa memamerkan sejumlah data statistik bermain, seperti jumlah kill, kemenangan, termasuk juga achievements yang telah diraih. Ditambah, anda juga bisa merubah pose dan background Party Card yang ingin anda perlihatkan kepada orang lain.

Control (8/10)

Control dalam Sausage Man mengikuti standar Battle Royale pada umumnya, sehingga tidak ada yang terlalu menarik. Cukup responsive dan tidak ada masalah yang terlalu mengganggu pengalaman dalam bermain. Default control layout masih mudah untuk diikuti, terutama jika anda terbiasa dengan permainan Battle Royale di mobile.

Anda juga bisa mengatur control sesuai kenyamanan bermain. Baik dari sensitivitas maupun control layout. Selain melakukan aiming dengan sentuhan layar, game ini juga menyediakan fitur Gyroscope yang memudahkan pengalaman bermain bagi sebagian player.

Adiktif (9/10)

Sausage Man tak kalah seru dan adiktif dibanding Battle Royale Mobile lainnya. Dengan gameplay yang menarik dan desain yang menggemaskan, anda akan menikmati waktu bermain game ini dan membuat harimu lebih ceria. Akan lebih seru jika anda bermain bersama keluarga, teman, maupun pasangan anda.

Selain point diatas, tasks dalam Sausage Man juga cukup rewarding sehingga membuat player berambisi untuk meluangkan waktu dan menyelesaikannya. Saya sendiri bahkan sempat termotivasi untuk bermain lebih lama untuk menyelesaikan task yang ditawarkan.

Kesimpulan

Walaupun secara garis besar Sausage Man memiliki kesamaan mekanisme dengan Battle Royale lainnya, pembawaan desain yang ceria membuat game ini sangat cocok bagi anda untuk bersenang ria sendiri maupun bersama orang lain. Beragam fitur yang kocak dan seru juga menjadi point penting yang ditawarkan oleh Sausage Man.

Sebagai penutup, maka penulis beri nilai overall sebesar 8.5 untuk Sausage Man.

Share yuk !