Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – The Wild Darkness merupakan salah satu game Survival RPG-Roguelike dengan gaya isometrik dan sedikit paduan Turn-Based. The Wild Darkness dirilis pada 11 Mei 2020 yang ditawarkan oleh PoPeyed Inc. The Wild Darkness hadir untuk Platform Android.

Sinopsis The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

Dalam sebuah hutan yang tertutup gelapnya malam, terdapat sebuah monumen yang pada waktu tertentu dapat mengirimkan sebuah bantuan untuk dunia.

Pada suatu malam, ada seorang penyihir tua yang percaya akan legenda portal dunia lain. Penyihir itu melakukan ritual tepat didepan monumen, ritual untuk membuka portal dimensi dunia lain yang akan memunculkan seorang penyelamat.

Karena sang penyihir sudah termakan usia dan beberapa ingatannya yang sedikit terganggu, sang penyihir tanpa sadar telah melakukan 2 kali ritual pada malam yang sama.

Penyihir mengira hal ini menjadi salah satu kesalahan fatal, tetapi sebenarnya tidak. Penyihir benar-benar melakukan ritual dengan baik.

tidak lama setelah penyihir pergi pulang, kita dihadapkan dengan scene dimana munculnya seorang pria yang terbangun dari tidurnya pada pagi hari. Dan petualangan sang penyelamatpun dimulai.

Gameplay (9/10)

Review The Wild Darkness
Gameplay – Review The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

The Wild Darkness memiliki mekanisme game seperti game RPG Roguelike lainnya. The Wild Darkness merupakan game Survival dengan berbagai macam Class di dalamnya. Tiap Class memiliki persyaratan tertentu untuk dapat menggunakannya.

Pada awal permainan, player mendapatkan karakternya  dalam kondisi terbangun dan tidak mengingat apapun yang terjadi pada dirinya sebelumnya. Player akan menjalankan karakternya untuk bertahan hidup dan mencari tahu mengapa sang karakter bisa ada dalam kondisi lupa ingatan.

The Wild Darkness tidak hanya menyajikan entitas umum yang ada di bumi, seperti beruang, tikus dan sebagainya. Dalam game ini, terdapat beberapa entitas musuh yang variatif salah satunya adalah Shadow yang muncul pada malam hari.

Graphic (9/10)

Review The Wild Darkness
Graphic – Review The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

The Wild Darkness memiliki visual yang baik dan cukup untuk game Survival Roguelike di Mobile. Game ini mengusung gaya bersudut pandang isometrik dan citarasa game Turn-Based, baik dari pergerakan maupun pertarungannya.

The Wild Darkness memiliki visual yang simple dan tidak membuat lelah mata. Sedikit masalah pada pencahayaan yang minim ketika malam hari.

Control (9/10)

Tidak ada kontrol khusus. Karakter bergerak denan metode Tap pada lokasi tertentu. Karakter dapat melakukan penyerangan dan beberapa action seperti Stealth dan sebagainya.

Addictive (8/10)

Review The Wild Darkness
Addictive – Review The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

The Wild Darkness menjadi salah satu alternatif game Survival untuk mengisi waktu luang. The Wild Darkness mengusung gaya bermain seperti “How Long You Can Survive?”, menjadikan The Wild Darkness sebagai game target memecahkan rekor. Mungkin sedikit membosankan untuk yang telah High Level, tapi ini menjadi salah satu tantangan yang menarik.

The Wild Darkness memungkinkan pemain untuk bertahan hidup selama mungkin. Jika karakter mati, otomatis semua kemajuan game saat itu akan kembali ke awal. Tapi tenang, walaupun di-reset, player akan mendapatkan sebuah pengalaman yang dapat berguna untuk petualangan selanjutnya.

Music (8/10)

Review The Wild Darkness
Music – Review The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

The Wild Darkness tidak memiliki Background Music dalam game-nya. The Wild Darkness hanya menyajikan Sound Effect ketika berpetualang.

Seperti biasa, ada tambahan Background Music pada The Wild Darkness. Background Music yang ada di menu awal ataupun menu loading. Background Music yang menyajikan lantunan alat musik yang sedikit kurang cocok dengan suasananya. Background Music instrumental yang sedikit terdengar suara tekanan Pad sepanjang loading screen.

Baca Juga : Review Specimen Zero, Game Survival-Horror untuk Mobile

Kesimpulan

The Wild Darkness menjadi salah satu game Survival bergaya Roguelike yang sangat cocok dimainkan di waktu luang. Berikut kelebihan dan kekurangan The Wild Darkness yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

The Wild Darkness menggabungkan 3 gaya permainan dalam satu game yaitu, Roguelike, RPG, dan Isometrik. Mengingat bahwa game ini memiliki Story yang lumayan kompleks.

The Wild Darkness memiliki ukuran data aplikasi yang relatif kecil dan sangat ramah untuk perangkat menengah ke bawah sekalipun.

Kekurangan

The Wild Darkness memiliki sedikit tingkat kesulitan di tiap lokasi yang berbeda. Perbedaan tingkat kesulitan yang sangat signifikan dan grinding pada level tinggi yang cukup sulit dan merepotkan.

Untuk The Wild Darkness, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6 .

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !