Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – TerraGenesis menjadi salah satu game simulasi survival membangun peradaban dengan mekanisme dan detail yang menarik. TerraGenesis dirilis awal pada Juli 2016 oleh Edgeworks Entertainment. Game ini dapat dimainkan di platform Windows, Android, dan IOS.

Baca Juga : Review Rebel Inc, Invasi Game Berkedok Pemberontakan

Sinopsis TerraGenesis, Sebuah Peradaban Besar yang Dimulai dari Nol

Bermula dari perjalanan tim NASA dari bumi yang akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah peradaban baru di Bumi kedua, yaitu Mars.

Melalui proses yang tidaklah mudah, tim dari Bumi membutuhkan kesiapan dan kematangan serta daya yang dibutuhkan untuk membangun sebuah peradaban baru. Peradaban yang berbeda dari peradaban sebelumnya di Bumi.

Gameplay (9/10)

Review TerraGenesis
Gameplay – TerraGenesis, Sebuah Peradaban Besar yang Dimulai dari Nol

Hadir dengan mekanisme yang sama seperti kebanyakan game membangun lainnya. TerraGenesis hadir sebagai jawaban dari banyaknya game bertema Space dengan konsep yang cukup logis dan sesuai dengan realita yang memungkinkan.

TerraGenesis menghadirkan gameplay seperti game simulasi dengan mekanisme memanejemen suatu wilayah dengan gaya Idle. Dikemas dengan metode permainan bernuansa survival dan penuh teknik Goverment Manage yang cukup baik.

TerraGenesis membawakan mekanisme game bergaya Idle dengan berdasarkan atas latar ruang angkasa yang berpusat pada planet Mars.

Jika dipikir lebih jauh, game ini menggambarkan sebuah rencana SpaceX untuk menjadikan planet Mars sebagai Bumi kedua atau tempat tinggal yang layak dihuni. Maka dari itu, game ini menuntut pemain untuk menjalankan dan memanajemen pergerakan dan pembangunan peradaban baru di planet Mars.

TerraGenesis hadir seperti sebuah game Interaktif yang condong ke gaya Idle didalamnya. Sebagai pemain, ada 6 aspek yang dapat dikembangan seperti, Research, Population, Culture, Satellites, Biosphere, dan Governors.

Research sendiri memungkinkan pemain untuk mengeksplore lebih jauh sumber daya dari planet yang akan ditempati seperti, ketersediaan oksigen, tambang, dan banyak lagi. Population yang berarti memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah populasi dan variasi tipe-tipe populasi yang akan berkembang di Mars.

Graphic (10/10)

Review TerraGenesis
Graphic – TerraGenesis, Sebuah Peradaban Besar yang Dimulai dari Nol

TerraGenesis hadir dengan pemampangan visual yang keren dan menacing. Sebagai game Mobile, TerraGenesis hadir dengan visual berupa penggambaran dan pewarnaan yang realistis, kemudia hadir dengan tingkat detail yang cukup tinggi.

Pada mode Cam atau bebas, pemain dapat mengeksekusi kontrol sudut pandang untuk melihat bentuk-bentuk permukaan planet dengan detail yang tinggi ketika di Zoom. Terlihat jelas dari bercak dan noda maupun kawah yang dapat dilihat dengan sangat jelas ketika di zoom.

Control (9/10)

TerraGenesis merupakan game simulasi bertema ruang angkasa yang dapat dimainkan di Mobile. Dapat dipastikan, TerraGenesis tidak menghadirkan eksekusi kontrol yang rumit. Umumnya hadir dengan kontrol touchscreen biasa untuk klik-klik menu yang ada.

Addictive (8/10)

Review TerraGenesis
Addictive – TerraGenesis, Sebuah Peradaban Besar yang Dimulai dari Nol

TerraGenesis menjadi game Simulasi yang cukup menyenangkan selain dari aspek visual yang dibawakannya. Hadir dengan mekanisme yang setara Idle game, namun dihadirkan dengan konsep Government Manage didalamnya.

Cukup menyenangkan memainkan game satu ini. Hanya saja, pemain dituntut untuk lebih teliti dalam mengatur pola hidup dan pembangunan yang ada pada planet Mars ini. Intinya, game ini lebih terfokuskan untuk menyeimbangkan suatu hal yang berlawanan seperti, jika meningkatkan daya oksigen, maka akan mengurangi daya tekanan.

Music (9/10)

Seperti game bertema ruang angkasa pada umumnya, TerraGenesis juga hadir dengan aspek musik yang cukup menarik dan relate dengan genre dan tema yang dibawakannya.

Hadir dengan Background Music dan Sound Effect. Background Music disini hanya sebatas seperti BGM yang ada pada film-film bertema ruang angkasa. BGM yang penuh dengan keheningan dan alunan yang terasa seperti kekosongan.

Sound Effect juga turut hadir meramaikan TerraGenesis. Walau hanya sebatas suara ketika eksekusi kontrol klik menu tertentu, hanya itu.

Kelebihan

TerraGenesis sebagai game simulasi kehidupan dan peradaban, hadir dengan cukup baik dan keren. Hadir dengan konsep yang futuristik turut melengkapi gaya permainan ini.

Selain itu, TerraGenesis juga menghadirkan visual yang luar biasa keren dan mantap. Baik dari detail, pewarnaan, pencahayaan, dan banyak lagi aspek visual yang diperhatikan. Membuat pemain betah untuk berlama-lama di game ini.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang sudah pasti jadi aspek unggulan, TerraGenesis juga memiliki sedikit kekurangan yang akan penulis sampaikan pada ulasan ini.

TerraGenesis sebagai game simulasi lebih menekankan ke gaya Idle, dan juga hadir dengan settingan waktu dalam bentuk Real-Time. Hal ini cukup menyulitkan, mengingat TerraGenesis memiliki waktu tunggu yang lumayan cukup panjang dan lama dalam hal durasi.

Selain itu juga cukup sulit membalikkan keadaan ekositem di TerraGenesis ketika pemain melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Untuk TerraGenesis, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9,0.

Sekian Review TerraGenesis yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !