Share yuk !

Gak salah nih, bukankah Aloy adalah karakter dari game Horizon Zero Dawn? Yap kalian tidak salah, karena memang Aloy adalah karakter utama dari game tersebut. Namun bukan hanya ada di gamenya saja, Aloy juga ada di game Genshin Impact dan merupakan salah satu karakter yang bisa available digunakan oleh para pemain Genshin Impact.

Karakter Aloy di Genshin Impact tentu adalah karakter dari hasil kolaborasi game Horizon Zero Dawn dengan game Genshin Impact, tetapi jelas akan ada perubahan yang tidak sama dengan versi Horizon dan juga Genshin Impact. Nah karena dasarnya tidak sama dengan yang ada di Horizon, maka Aloy Genshin Impact memiliki guidenya sendiri dan itu bisa kalian lihat ulasannya di bawah ini!

Artefak Terbaik Untuk Aloy Genshin Impact

Jika kalian berniat menggunakan Aloy Genshin Impact sebagai karakter yang berfokus pada main DPS, maka kalian dapat menggunakan artefak 4 “Blizzard Strayer”. Artefak tersebut sangat cocok dipakai saat bermain dalam komposisi tim Freeze, dikarenakan Cryo infusion-nya yang dapat membekukan lawan serta dapat meningkatkan Critical rate secara signifikan.

Sebagai sub DPS atau baterai, karakter Aloy dapat memakai 4 artefak “Noblesse Oblige”. Dan dengan memanfaatkan cooldown Elemental Burst Aloy yang singkat, maka Aloy dengan mudah dapat mengakses buff attack dari artefak tersebut secara konstan. Nah selain artefak tersebut, ada juga pilihan  alternatifnya, yaitu kalian dapat memakai 2 “Noblesse Oblige”, lalu ada juga 2 “Blizzard Strayer”, dan 2 “Gladiator’s Finale/Shimenawa’s Reminiscence”.

Weapon Terbaik Untuk Aloy Genshin Impact

Weapon rekomendasi Aloy sebenarnya tergantung kalian berniat ingin bermain Aloy menjadi apa. Jika kalian mau Aloy sebagai main DPS, maka kalian bisa memakai Rust, Hamayumi, atau Blackcliff Warbow. Kalian juga boleh memakai Prototype Crescent, tapi sayang itu membutuhkan waktu lebih lama untuk memanfaatkan efek pasifnya.

Jika kalian user Aloy ingin membuatnya menjadi Sub DPS, maka senjata terbaiknya adalah senjata F2P berupa The Stringless, lalu ada Alley Hunter, dan juga Windblume Ode. Sedangkan untuk baterai, maka saran tim Gamefinity kalian dapat memakai Favonius Warbow atau bisa juga Sacrifical Bow kepada karakter Aloy Genshin Impact.

Lalu ada lagi senjata terbaik yang memiliki bintang 5, yaitu kalian dapat menggunakan senjata seperti Thundering Pulse, lalu ada Skyward Harp, serta Amos Bow, dan juga Elegy for The End. Semua itu karena senjata tersebut memiliki base Attack yang tinggi dengan efek pasif yang bagus. Selain itu kalian masih bisa juga memakai The Viridescent Hunt dari Battle Pass sebagai pelengkap.

Tips Menggunakan Aloy Genshin Impact

Pertama komposisi tim, dan Aloy sama seperti karakter Cryo lainnya, Aloy bisa dimainkan pada tim Freeze, yaitu sebagai sub DPS, sehingga ia dapat menggantikan beberapa karakter Cryo lain, yang memiliki role serupa. Untuk Reverse Melt akan bertumpu pada penghasilan damage Melt dari karakter Cryo, sementara untuk Baterai kalian bisa mengisi Aloy pada posisi Spiral Abyss.

Ketika kalian menggunakan Aloy dan memakai Elemental Skill serta mengumpulkan stack, maka stack tidak akan hilang saat Aloy meninggalkan arena. Tentunya itu akan sangat memudahkan rotasi tim, sehingga kalian tidak perlu khawatir stack yang hilang. Mekanik tersebut terkenal sangat mirip dengan Elemental Burst milik karakter Genshin Impact bernama Noelle.

Tips lain, karena stack Aloy memiliki internal cooldown selama 0,1 detik, maka kalian jangan mengumpulkan serpihan bom menggunakan karakter seperti Kazuha, Jean, dan Sucrose, itu karena hanya akan dihitung satu stack saja. Jadi nantinya usaha tersebut akan sia-sia.

Weapon Predator, merupakan senjata Aloy untuk para pemain console PlayStation, itu karena weapon tersebut tidak lebih baik bila dibandingkan dengan senjata yang sudah ada. Selain karena base Attack yang rendah, efek pasifnya juga memberikan bonus yang relatif kecil dan juga flat Attack.

Dan itulah artikel dari Gamefinity dengan judul “Inilah Guide Karakter Aloy Genshin Impact Beserta dengan Skillnya” Untuk artikel lainnya dari kami, maka kalian bisa cari dan baca hanya di https://gamefinity.id/. Jangan lupa share artikel bermanfaat ini, terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan guide Aloy di Genshin Impact. 

Share yuk !