Share yuk !

Browser adalah sebuah sarana yang dipakai dan digunakan sebagai alat penjelajah web atau situs internet. Meski banyak kegunaan dan manfaat, tetapi tahukah kalian bahwa rata-rata browser itu sangat tidak direkomendasi bagi beberapa perangkat PC atau Laptop hingga juga smartphone, karena dengan spesifikasi yang seadanya alias minim maka akan membuat kegiatan untuk browsing menjadi terganggu.

Bagi kalian yang merasa mempunyai Laptop atau PC dan smartphone dengan spesifikasi seadanya, maka kami akan memberikan kepada kalian yaitu beberapa rekomendasi browser yang dinilai cukup ringan alias tidak berat. Dimana dengan browser yang kami jelaskan dan sebutkan nanti bisa bermanfaat bagi kalian untuk menjelajah internet dengan nyaman, mau tahu browser apa saja itu? Yuk simak!

3 Browser Paling Ringan di Laptop

browser computer

Inilah 3 browser paling ringan di Laptop atau PC:

  1. Opera adalah browser rekomendasi dari kami untuk kalian gunakan kepada kalian yang merasa ingin browsing dengan ukuran yang ringan. Opera sudah lama dikenal sebagai salah satu browser yang paling ringan, dan juga merupakan salah satu browser yang paling ringan dan paling laris dicari bagi beberapa kalangan orang yang membutuhkan. Dengan Opera, bukan saja kalian bisa browsing dengan nyaman, tetapi kalian juga bisa mendapatkan fitur seperti VPN Unlimited, hingga juga fitur yang memungkinkan kalian bisa block iklan.
  2. Yang kedua adalah browser bernama Torch. Browser Torch merupakan salah satu browser yang kami rekomendasikan juga kepada kalian yang ingin menggunakan browser dengan ukuran yang tidak berat alias ringan. Yang menjadi kelebihan browser ini adalah kalian bisa mempunyai fitur Torch Music, dimana fitur tersebut sudah merupakan layanan berbasis Youtube yang bisa bertujuan agar kalian bisa mengakses semua musik dan video pada satu tempat.
  3. Browser rekomendasi terakhir dari kami adalah browser yang bernama Comodo Dragon. Comodo Dragon adalah browser yang sudah hadir di tahun 2011 yang lalu, meskipun sudah berumur 10 tahun lebih tetapi kalau bicara tentang fitur ia juga tidak kalah dari yang lain. Comodo Dragon adalah browser yang berbasis Chromium Google Chrome sehingga dari performanya cukup sama dengan Chrome, hanya saja browser tersebut cuman bisa berfokus pada desain antarmuka yang minimalis.

3 Browser Paling Ringan di Android

Inilah 3 browser paling ringan di Android:

  1. Browser rekomendasi pertama dari kami yaitu browser Firefox Lite. Firefox sudah lama dikenal lama oleh banyak orang bahkan hingga saat ini, Firefox yang kami maksud ini bukanlah Mozilla Firefox yah, melainkan Firefox Lite. Firefox memang sedari dulu sudah memiliki teknologi Quantumnya sehingga menjadikan proses browsing menjadi lebih Intuitif. Firefox Lite hadir memang diperuntukan untuk penghemat data dan memory, maka dari itu browser ini cocok sekali bagi kalian pengguna Android yang ingin mengakses browser yang bersifat lebih ringan.
  2. Opera Mini adalah kedua yang kami rekomendasikan kepada kalian yang ingin mencari dan menggunakan browser yang ringan untuk Android. Dari penyebutan namanya saja sudah kalian pahami bukan? Ya ada kata Mini setelah kata Opera, dimana memang tujuan Opera Mini dirancang untuk HP dengan kualitasnya yang serba low. Tidak perlu khawatir akan bermasalah, karena Opera Mini akan selalu melewati tahap kompres yang bertujuan agar speed browsing menjadi lebih cepat daripada biasanya.
  3. Terakhir ada browser Google. Apakah itu Google Chrome? Tentu saja bukan yah guys! Yang kami maksud adalah Google Go, web Google Go adalah salah satu layanan yang diberikan dari Google kepada kalian-kalian atau golongan yang ingin browsing dengan data yang cukup ringan. Fitur dari Google Go akan memungkinkan kalian untuk bisa mengganti bahasa, menggunakan kamera, hingga bisa menyambung pada aplikasi lain yang tersedia.

Mau browsing ringan menggunakan Android atau mau menggunakan komputer? Terserah kalian deh, yang terpenting kalian sudah tahu 3 browser yang ringan di kedua perangkat tersebut. Sekian artikel dari Gamefinity berjudul “6 Browser Paling Ringan di Laptop dan Android yang Bisa Kalian Coba” Gunakan browser ringanmu untuk kunjungi kami di https://gamefinity.id/ Dan jangan lupa di share artikel ini juga ok?

Share yuk !