Share yuk !

Main game di PC memang terasa menyenangkan apalagi jika kita bisa memainkan game yang berbeda device, kita bisa memainkan game yang berbeda device di PC hanya dengan cara menggunakan emulator di PC saja. Game Suikoden adalah game yang seru untuk dimainkan apalagi jika bisa memainkannya di PC benar bukan?

Lantas bagaimana caranya agar game Suikoden bisa dimainkan di PC? Yah tentu emulator adalah jawabannya. Lalu yang menjadi tanda tanya adalah bagaimana caranya yah? Kalian yang penasaran coba simak artikel ini dimana kami akan berikan tutorial cara bermain suikoden di PC dengan emulator.

Apakah Bisa Bermain Suikoden di PC?

Suikoden

Ya tentu bisa, kalian bisa memainkan game Suikoden PC hanya dengan menggunakan emulator. Suikoden adalah game dari Konami bertemakan JRPG, game ini muncul pertama kali di tahun 1995 dan langsung menjadi game yang laris dicari oleh peminatnya. Kalian yang ingin memainkan game ini pasti adalah rata-rata orang kelahiran tahun 1990an dan kalian kebanyakan yang ingin bermain game ini adalah ingin bernostalgia.

Bagi kebanyakan pemain game ini cenderung lebih memilih menggunakan cara emulator yang dipasang di PC mereka masing-masing, karena penyebabnya bisa jadi adalah langkanya Platform jaman dulu dan langkanya CD gamenya yang kini sulit dicari dan ditemukan. Para pengguna emulator di PC dan ingin memainkan game Suikoden, mereka hanya tinggal download saja untuk mendapatkan gamenya, cukup mudah bukan?

Nah bagi kalian yang ingin berminat bermain Suikoden apa saja di PC, pastikan kalian telah mempersiapkan beberapa cara untuk memasang emulator di PC kalian agar nantinya kalian bisa memainkan Suikoden, seperti siapkan emulator download BIOS dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya cobalah kalian simak penjelasan kami dibawah ini!

Cara Bermain Suikoden di PC

Menghadirkan Suikoden PC adalah sebagai berikut:

  • Persiapkan minimal spesifikasi PC yang memadai dan cocok dipasang emulator.
  • Setelah persiapan kalian sudah terpenuhi di PC kalian, maka langkah selanjutnya adalah kalian cari-cari link download emulator PS yang terpercaya dan terkenal (PCSX2).
  • Lalu setelah berhasil menemukan link downloadnya maka kalian tinggal tunggu dan download saja.
  • Setelah berhasil download tahap berikutnya adalah kalian tinggal install saja di PC kalian.
  • Ikuti instruksi yang akan diberikan saat proses install emulator tersebut.
  • Pastikan juga kalian sudah download BIOS yah.
  • Selanjutnya kalian tinggal ekstrak file BIOS ke PCSX2.

Lalu bagaimana dengan gamenya?

  • Kalian tinggal download saja ISO Suikoden yang kalian inginkan di link yang benar dan terpercaya.
  • Setelah itu kalian tinggal menu CDVD.
  • Tandai ISO dan klik lagi CDVD.
  • Pilih ISO Selector lalu browser.
  • Klik menu system dan langsung Run ISO.

Setelah kalian sudah mengikuti tutorial kami maka kami menyimpulkan langkah kami berhasil jika kalian sudah berhasil masuk ke dalam gamenya. Jika kalian belum berhasil coba lakukan lagi dan coba lihat cara dan tutorial lain karena besar kemungkinan kesalahan terjadi dari berbagai faktor.

Selesai sudah artikel kami Gamefinity yang berjudul “Simak Tutorial Cara Bermain Suikoden di PC dengan Emulator” Kami harap jadi manfaat baik terutama menjadi sarana penambah wawasan berpikir kalian. Sekian dan jangan lupa share bagikan ke yang lain agar mereka-mereka yang tidak tahu bisa tahu. Kunjungi kami di https://gamefinity.id/ agar kalian bisa dapat artikel dari kami lainnya.

Share yuk !