Share yuk !

Tidak bisa baca di teknologi berbeda dengan manusia, maksud dari tidak terbaca teknologi yaitu seperti data yang disimpan atau file dan folder tidak bisa dibuka, dan sebagainya. Salah satu penyakit tidak terbaca yang paling sering muncul ada di Flashdisk, bahkan karena terlalu sering dapat masalah tersebut, malah kebanyakan memutuskan mengganti Flashdisk.

Daripada kalian memutuskan untuk ganti Flashdisk, alangkah baiknya kalian yang terkena masalah Flashdisk tidak terbaca untuk menyimak artikel ini. Di artikel sudah tentu kalian akan menemukan cara dan solusi agar Flashdisk tidak terbaca bisa teratasi, nah maka dari itu yuk kita simak lebih lengkapnya!

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Flashdisk tidak terbaca

Cara mengatasi Flashdisk tidak terbaca tentu ada banyak cara, oleh karena itu kalian simak baik-baik penjelasan cara kami dibawah ini.

Menggunakan Device Manager:

  1. Tekan tombol Windows+X
  2. Pilih Device Manager
  3. Klik Disk Drive
  4. Di Drive Flashdisk kalian klik Uninstall
  5. Pilih Scan for Hardware Changes
  6. Restart komputer kalian

Menggunakan Disk Management:

  1. Tekan tombol Windows+X
  2. Cari lokasi dari Flashdisk
  3. Klik kanan pada Drive
  4. Lalu pilih Format
  5. Pilih Yes
  6. Tunggu proses sampai selesai

Update Sistem Operasi Laptop:

  1. Buka Setting
  2. Buka Update & Security
  3. Klik Check for Updates
  4. Unduh Updates
  5.  Restart komputer kalian

Install Ulang Pengontrol USB:

  1. Klik logo Windows
  2. Ketik Device Manager
  3. Klik kanan pada Universal Serial Bus Controller
  4. Uninstall Universal Serial Bus Controller
  5. Restart komputer dan hubungkan kembali Flashdisk

Jika cara-cara diatas belum bisa mengatasi Flashdisk tidak terbaca, maka coba cara ini:

  • Coba hubungkan Flashdisk ke port USB di komputer kalian, karena bisa jadi kemungkinan port USB pada komputer kalian sedang mengalami masalah sehingga berdampak pada tidak dapat membaca Flashdisk.
  • Coba hubungkan Flashdisk kalian di perangkat lain, dan pastikan sebelum menghubungkan flashdisk, pastikan bahwa port benar-benar bersih dan terhindar dari kotoran atau debu. Jangan lupa selalu jaga port USB kalian agar tidak longgar.
  • Periksa kondisi Flashdisk kalian dengan cara hubungkan Flashdisk lain ke port USB yang ada di komputer kalian. Jika Flashdisk yang lain berhasil terbaca namun Flashdisk kalian tidak, maka bisa jadi ada kemungkinan Flashdisk yang kalian pakai itu mengalami kerusakan.

Dan itulah cara mengatasi Flashdisk tidak terbaca, yuk bagikan kepada yang lain agar mereka yang tidak tahu bisa menjadi tahu. Sekian artikel dari Gamefinity berjudul “Beragam Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Secara Efektif, Tidak Perlu Beli Flashdisk Baru” Klik link ini https://gamefinity.id/ maka kalian akan menemukan artikel kami yang lainnya, dan pastinya tidak kalah penting dengan artikel ini.

Share yuk !