Share yuk !

Google Maps atau biasa disebut Gmaps adalah sebuah layanan navigasi yang disukai dan paling laris digunakan semua orang untuk penunjuk jalan dan arah. Bagi pengguna setia Gmaps, tahukah kalian? Bahwa pada umumnya layanan yang kalian gunakan tersebut adalah sebuah layanan navigasi yang menggunakan sistem koordinat Geografi didalamnya yang digunakan sebagai penggambaran posisi.

Nah bagi kalian pengguna setia Google Maps, tahukah kalian bagaimana caranya agar koordinat di Google Maps PC bisa dilihat? Ingin tahu bukan? Maka dari itu kalian yang ingin tahu kami ajak untuk simak pembahasan artikel kami pada kali ini, dimana akan kami jelaskan cara yang mudah dan praktis untuk melihat koordinat di Gmaps PC.

Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC

Google Maps PC

Untuk mencari dan memberikan lokasi dengan akurat dan benar secara utuh, biasanya di Google Maps atau Gmaps kalian membutuhkan titik koordinatnya. Kalau hanya memberikan lokasi berupa jalan dan nama tempat, maka hal tersebut hanya akan membuat kalian mencapai lokasi yang biasanya sedikit berbeda atau melenceng dari tempat yang sebenarnya.

Menggunakan titik koordinat sebagai penunjuk lokasi di Google Maps atau Gmaps adalah langkah tepat dan benar, karena kemungkinan meleset lokasi adalah kecil dan hampir tidak mungkin. Saat kalian sudah tahu lokasi titik koordinat atau sudah mendapatkan angka koordinatnya, maka untuk menemukannya hanyalah paste di kolom pencarian Gmaps.

Cara untuk melihat koordinat lokasi di Google Maps PC itu cukup mudah atau bisa kami bilang sangat mudah, kalian bisa cari caranya juga di situs Support Google dan lihat sendiri caranya, bahkan bukan hanya caranya saja melainkan ada cara format dan penjelasan lain tentang Gmaps di situs tersebut. Untuk cara melihat koordinat di Google Maps PC dari kami ada dibawah ini.

Inilah cara melihat koordinat di Google Maps PC dengan mudah dan praktis:

  1. Di komputer kalian masing-masing, kalian bukalah browser dan ketikan alamat Web Google Maps yaitu https://www.google.com/maps/ 
  2. Setelah itu kalian carilah lokasi atau tempat yang ingin kalian ketahui titik koordinatnya. Untuk pencarian lokasi, kalian bisa coba dengan zoom atau ketikan nama lokasi pada kolom pencarian.
  3. Jika sudah menetapkan lokasinya, maka selanjutnya cobalah kalian klik kanan lokasi tersebut. Maka otomatis kalian akan melihat koordinat dari lokasi tersebut.
  4. Jika kalian mau bagikan, kalian tinggal copy saja angka koordinatnya dan paste di kolom pencarian Google Maps jika ingin menemukannya.

Sekian sudah artikel dari Gamefinity yang berjudul “Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC dengan Mudah dan Praktis” Semoga bermanfaat dan kiranya bisa di share oleh kalian kepada yang lain yang membutuhkan informasi dari artikel ini. Jangan lupa untuk baca dan lihat artikel tentang berita dan informasi dari kami lainnya hanya di https://gamefinity.id/ 

Share yuk !