Share yuk !

Antivirus adalah sebuah aplikasi yang memiliki manfaat sebagai alat untuk menghalang virus masuk, dan juga sebagai alat untuk membersihkan virus. Sebagian orang berkeinginan untuk mematikan Antivirus pada komputer Windows 10 mereka, bukan karena merasa bahwa aplikasi itu tidak berguna, melainkan karena Antivirus terkadang akan menghapus file atau data yang dianggap virus.

File atau data yang dihapus secara otomatis karena dianggap virus itu adalah hal yang baik, namun bagaimana jika file atau data tersebut adalah sesuatu yang penting dan berharga? Maka dari itu sebagian dari orang ingin mematikan Antivirus tersebut. Apakah kalian seperti itu? Jika iya apakah kalian tahu caranya mematikan Antivirus di Windows 10? Jika tidak tahu maka simak artikel kali ini!

Cara Mematikan Antivirus di Windows 10

Windows 10 Original

Peran dari Antivirus di Windows 10 sangat berguna bagi proteksi komputer kalian, namun terlalu berguna malah menjadi kerugian. Kerugiannya adalah otomatis file dan data baik yang terpenting atau tidak akan dihapus karena dianggap virus, bisa menghalangi proses instalasi yang lain di komputer, bahkan juga bisa menghalangi masuk ke program dan sebagainya.

Jika kalian adalah yang mengalami seperti itu terutama di Windows 10, maka alangkah baiknya jika kalian mematikan Antivirus terlebih dahulu. Cara untuk mematikan Antivirus di Windows 10 adalah sebagai berikut:

  1. Pertama kalian pilih icon Windows yang terletak pada bagian bawah sebelah pojok kiri.
  2. Pilih dan cari pengaturan.
  3. Lalu pilih Update & Security.
  4. Pilih keamanan Windows & Threat Protection.
  5. Pilih kelola pengaturan di pengaturan Proteksi ancaman & virus Windows 10.
  6. Jika proteksi real time aktif, maka kalian ubah saja menjadi tidak aktif.
  7. Dan selesai, untuk mengaktifkannya lagi maka ikuti langkah yang sama lalu pilih aktifkan proteksi real time.

Jadi itulah cara mematikan Antivirus di Windows 10. Ingat yah guys jika kalian sudah install atau membersihkan file dan data penting kalian atau lain sebagainya, maka aktifkan kembali Antivirus tersebut. Jangan biarkan komputer kalian tidak di aktifkan Antivirus, atau jangan biarkan komputer kalian terlalu lama ditinggal tanpa menyalakan Antivirus, karena akan berpotensi sangat rentan terhadap virus.

Itulah artikel tentang cara agar kalian bisa mematikan Antivirus di komputer Windows 10, semoga dengan hadirnya artikel ini bisa menjadi manfaat bagi kalian dan juga yang lainnya. Sekian artikel dari Gamefinity yang berjudul “Cara Mematikan Antivirus di Windows 10 dengan Mudah dan Cepat” Jangan lupa share dan jangan lupa juga klik link ini https://gamefinity.id/ agar kalian bisa peroleh artikel berita dan informasi lainnya dari kami.

Share yuk !