Share yuk !

Punya seorang Asisten pribadi itu sangat berguna dan bermanfaat bagi kelangsungan pekerjaan seseorang, tapi kalo kita bicara tentang Asisten Google apakah itu berguna dan bermanfaat bagi kita terutama di HP Android kita masing-masing? Pastinya iya dong, karena semua layanan dan fitur dari Google itu berguna.

Menghadirkan Google Assistant di HP Android adalah pilihan yang tepat, karena bisa bermanfaat bagi penggunanya untuk membuat segala sesuatu di Android menjadi otomatis alias akan dipermudah oleh Asisten Google. Apakah kalian sudah aktifkan layanan tersebut? Belum dan tidak tahu? Jika demikian maka coba perhatikan artikel ini!

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android

Asisten Google

Sudah saatnya para pengguna HP Android tidak perlu repot untuk search browser dengan ketikan jari, kirim pesan dengan ketikan jari, dan lain sebagainya yang menggunakan tangan. Dengan menggunakan Google Assistant maka segala pekerjaan kalian di HP Android akan dikerjakan secara otomatis sesuai dengan perintah suara kalian, contohnya misalkan kalian ingin cari di internet gambar PC Gaming maka kalian tinggal perintahkan dengan suara kalian seperti “OK Google search image PC Gaming”.

Sangat berguna bukan si Google Assistant? Kalian tinggal bersuara dengan bahasa inggris apanya yang ingin kalian lakukan di HP Android maka secara otomatis dia akan mengerjakannya. Nah kebanyakan fitur Google Assistant atau Asisten Google sudah secara otomatis ada di HP Android, tapi mungkin juga ada beberapa yang belum atau mungkin tidak sengaja mematikan mode layanan tersebut. Bagi kalian yang ingin mengaktifkan Asisten Google maka coba ikuti cara dari kami dibawah ini!

Cara mengaktifkan Asisten Google di HP Android:

  1. Hidupkan HP Android kalian dan tekan tombol Home
  2. Tekan tombol Home dan tahan sampai keluar menu dari Google
  3. Pada halaman The New Way to Talk to Google kalian tekan tombol Continue
  4. Pilih I Agree untuk mengaktifkan Asisten Google
  5. Pilih No Thanks jika kalian tidak mau aktifkan Asisten Google
  6. Jika kalian sudah pilih I Agree maka ikuti instruksi selanjutnya dari Google
  7. Selesai dan bisa kalian coba dengan katakan Hi Google atau OK Google

Itulah cara mudah dan praktis untuk mengaktifkan Asisten Google di HP Android kalian. Mungkin dari sebagian kalian bertanya, apakah bisa mengubah bahasa dari Google Assistant menjadi bahasa Indonesia? Jawabannya yaitu tentu bisa, caranya yaitu tinggal buka menu Google Assistant dan pilih profile, lalu Settings dan pilihlah Languages, setelah itu kalian pilih bahasa Indonesia atau bahasa lain yang kalian mau.

Dan selesai sudah artikel dari Gamefinity berjudul “Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android dengan Mudah dan Praktis” Bagikan ya artikel ini terutama bagi yang belum tahu caranya aktifkan Asisten Google, agar mereka bisa menjadi tahu hanya dengan membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kunjungi situs kami di https://gamefinity.id/ agar kalian bisa dapat artikel berita dan informasi lainnya dari kami.

Share yuk !