Share yuk !

Mengerti cara mengatur kecerahan dan warna di layar komputer atau Laptop tentunya merupakan salah satu hal yang harus diketahui oleh setiap pengguna teknologi komputer dan Laptop dong, karena dengan begitu mereka bisa dikatakan sah pemilik komputer atau Laptop tersebut. Tahu cara mengatur kecerahan di komputer PC atau Laptop adalah sebuah hal umum atau dasar yang harus wajib diketahui.

Nah yang ingin tahu caranya mengatur kecerahan komputer masing-masing maka tidak perlu repot-repot mencari cara-caranya. Cukup dengan kalian simak artikel ini, maka dijamin ada kemungkinan besar kalian mengerti dan paham tentang cara mengatur kecerahan layar komputer PC atau Laptop kalian. Maka dari itu yu coba baca penjelasan dan cara dari kami dibawah ini!

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer

Layar Komputer

Seperti yang sebelumnya sudah kami sampaikan pada tahap pembuka, bahwa untuk mengatur kecerahan layar komputer PC atau Laptop merupakan salah satu informasi yang harus diketahui setiap penggunanya. Mengapa? Karena kalian bisa disebut pemilik sah komputer kalian, tidak perlu repot minta bantuan orang untuk atur kecerahan layar kalian, dan manfaat lain sebagainya. Ingin tahu caranya? makanya simak penjelasan ini!

Inilah cara mengatur kecerahan layar komputer kalian:

  1. Melakukan Setting Dari Monitor Pengguna. Cara pertama yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatur kecerahan di layar komputer adalah melalui monitor pengguna. Di setiap masing-masing monitor pastinya dibekali beberapa tombol-tombol untuk mensetting kecerahannya serta warnanya bukan? Nah cobalah cari tombol-tombol di monitor kalian untuk setting kecerahannya atau warnanya.
  2. Meredupkan Kecerahan Dari Display Setting. Bagi yang belum mengetahui dimana itu personalize, maka kami akan jelaskan disini. Personalize berada pada desktop pengguna, dan coba kalian menekan klik kanan pada mouse. Setelah di klik kanan, maka pengguna akan melihat beberapa pilihan termasuk pilihan “Display Setting”. Nah setelah itu kalian tinggal klik kiri dan cari tulisan adjust brightness untuk mengatur kecerahan layar.
  3. Menekan Windows+X Di Keyboard. Terakhir adalah menggunakan shortcut key, dimana pengguna bisa langsung untuk menekan tombol Windows+X di keyboard kalian. Tahap selanjutnya yaitu pilih tulisan “Mobility Center”. Maka akan keluar settingan untuk mengatur tingkat kecerahan layar (biasanya tertulis dengan kata Adjust Brightness).

Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop

Perlu kalian ketahui ya bahwa cara mengatur kecerahan layar komputer yang sudah kami ungkapkan diatas tentunya merupakan cara yang kurang lebih sama ketika digunakan di komputer jenis Laptop (kecuali setting monitor). Perbedaan Laptop yaitu ia menggunakan baterai, artinya kecerahan yang dianjur bagi pengguna Laptop harus diatur dengan sangat baik agar nantinya baterai tidak cepat habis. Meskipun cara setting kecerahannya kurang lebih sama dengan yang di penjelasan komputer, namun alangkah tidak sopannya kami kepada pemilik Laptop jika tidak membedakannya bukan? Untuk itu disini kami akan jelaskan cara yang kurang lebih berbeda dengan yang di komputer.

Inilah cara mengatur kecerahan layar komputer jenis Laptop:

  1. Klik start atau klik logo Windows.
  2. Buka setting atau pengaturan.
  3. Pilih system lalu pilih display.
  4. Cari kecerahan dan warna (brightness and color).
  5. Geser ke kanan untuk semakin terang, dan sebaliknya untuk semakin gelap.
  6. Untuk atur kecerahan menggunakan keyboard biasanya kalian bisa tekan F1 atau F12, namun bisa juga menggunakan tombol FN+(setiap tombol Laptop berbeda).

Sekian pelajaran dari kami kali ini, jangan lupa bagikan pelajaran kami ini kepada yang lain agar mereka juga bisa tahu. Kami sudahi artikel Gamefinity berjudul “Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Serta Laptop dengan Mudah dan Praktis” Mau pelajaran lain dari kami? Atau mau baca artikel kami lainnya? Kalian tinggal klik link ini https://gamefinity.id/ karena disitu akan ada berita dan informasi lainnya dari kami.

Share yuk !