Share yuk !

Buat apa sih kalian terus-terusan melihat foto teman atau foto orang lain di Instagram (IG)? Apakah kalian suka fotonya ataukah ada maksud lain? Melihat foto di aplikasi Instagram itu termasuk golongan yang menguras kuota internet kalian loh, apalagi jika dilakukan terus-menerus. Mending kalian coba save aja foto tersebut?

Kenapa haru save foto tersebut? Karena sudah jelas akan menghemat kuota kalian dan kalian tidak perlu repot lagi ke akun tersebut. Ketimbang harus lihat secara langsung di Instagram mendingan save saja bukan? Nah kalian tahu cara simpan foto di IG tidak? Kalo tidak maka simak penjelasan kami dibawah ini!

Cara Menyimpan Foto dari Instagram

Cara Menyimpan Foto dari Instagram

Cara menyimpan foto dari Instagram itu pastinya harus menggunakan aplikasi atau pihak ketiga karena di aplikasi Instagram tidak diberikan opsi untuk download foto. Ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk kalian gunakan agar bisa menyimpan foto dari Instagram, yaitu aplikasi yang bernama Fastsave, Story saver, dan Downloader for Instagram (ZN Studio). Cara menyimpan foto dari Instagram menggunakan aplikasi adalah sebagai berikut:

Cara menggunakan aplikasi untuk save foto IG (menggunakan Downloader for Instagram dari ZN Studio).

  1. Login IG dan cari foto yang kalian mau
  2. Pilih More Options (Titik 3 lurus pada bagian pojok kanan atas)
  3. Pilih Copy link
  4. Buka aplikasi Downloader for Instagram (jika sudah download)
  5. Izinkan atau allow dan pilih setuju jika diminta acces perangkat kalian
  6. Paste link yang sudah di copy pada bagian bar panjang untuk paste
  7. Jika sudah maka pilih Save Image dan pilih Download
  8. Pilih lokasi file yang diinginkan untuk menempatkan hasil download
  9. Jika sudah maka pilih Download

Namun bagaimana jika proses save foto diatas tidak berhasil? Maka langkah selanjutnya pakai cara alternatif lain, yaitu menggunakan browser. Dan berikut adalah cara save foto IG tanpa menggunakan aplikasi alias hanya menggunakan browser:

  1. Copy link foto dari Instagram
  2. Buka browser dan masukan alamat downloadgram.com
  3. Paste pada bagian kolom untuk paste
  4. Klik Download
  5. Pilih Download image dan tunggu sampai proses selesai

Setelah kalian tahu cara menggunakan aplikasi atau menggunakan browser untuk menyimpan foto dari Instagram, maka kami mau menambahkan cara lainnya untuk menyimpan foto dari IG, caranya yaitu hanya menggunakan smartphone saja alias screenshot (ss). Caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk dan Login akun IG kalian di aplikasi Instagram
  2. Cari foto yang kalian mau
  3. Selanjutnya gunakan fitur ss dari masing-masing smartphone kalian
  4. Jika sudah maka kalian masuk ke galeri HP kalian
  5. Cari hasil ss tersebut, lalu pilih edit untuk crop bagian yang kalian tidak mau

Dan itulah cara-cara untuk menyimpan foto dari Instagram, pastikan kalian jangan lupa untuk izin terlebih dahulu jika kalian mau menggunakan foto yang bersangkutan untuk keuntungan pribadi kalian, agar nantinya tidak ada kesalahpahaman atau pelanggaran lainnya.

Sekian artikel dari Gamefinity yang berjudul “Cara Menyimpan Foto dari Instagram dengan Cepat, Praktis, dan Paling Mudah” Semoga bermanfaat dan juga kiranya bisa dibagikan kepada yang lain, agar manfaat artikel ini bisa sampai kepada orang yang membutuhkannya. Jangan lupa untuk selalu baca artikel informasi dan berita lainnya dari kami di https://gamefinity.id/

Share yuk !