Share yuk !

Apakah kalian mengetahui bahwa Laptop ASUS yang kalian punya memiliki fitur screenshot (ss)? Tentunya sebagian pengguna akan mengatakan ya dan sebagian pengguna akan mengatakan tidak. Mengapa demikian? Karena untuk menggunakan fitur Screenshot hampir banyak orang yang belum mengetahuinya.

Artikel ini hadir cocok sekali nih bagi kalian pengguna Laptop Asus yang tidak tahu dan ingin tahu caranya screenshot di Laptop Asus. Yuk yang ingin belajar kami ajak untuk menyimak artikel ini sampai tuntas, karena dijamin pasti kalian akan mengerti cara ss di Laptop Asus milik kalian masing-masing.

Cara Screenshot Laptop ASUS Berbagai Model

Cara Screenshot Laptop ASUS Berbagai Model

Langkah yang harus dilakukan pengguna untuk bisa menggunakan screenshot sebetulnya itu cukup mudah, tetapi karena fitur ini jarang sekali digunakan oleh pengguna, maka tidak perlu heran ketika ada banyak sekali pengguna yang belum mengetahui fitur yang satu ini.

Sebelum masuk kedalam cara-cara screenshot laptop Asus maka ketahui dulu sebenarnya apa itu screenshot. Screenshot atau ss adalah suatu tindakan atau fitur yang tersedia dan bisa digunakan pengguna untuk menangkap dan menyimpan sebuah gambar tangkapan layar mereka di device mereka masing-masing. Nah udah tahu ss bukan? Maka berikutnya ketahuilah cara ss di Laptop Asus.

Cara SS di Laptop ASUS:

  1. Cara pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan memencet tombol di keyboard bertuliskan PS atau Prtsc (Print Screen). Cara untuk cek berhasil atau tidaknya screenshot kalian adalah dengan paste (ctrl+v) di aplikasi Paint, jika berhasil maka Paint akan memunculkan hasil tangkapan layar kalian tersebut.
  2. Cara kedua bisa menggunakan keyboard Laptop yaitu hanya dengan menekan tombol Ctrl+Shift+S secara berbarengan. Disini pengguna akan melihat layar Laptop menjadi lebih gelap dan mouse pointer kalian akan berubah menjadi area Screenshot, disaat itu juga pengguna mampu untuk melakukan screenshot di bagian yang kalian mau.
  3. Cara ketiga adalah cara alternatif yang mirip dengan cara kedua. Kalian bisa menggunakan keyboard juga yakni dengan menekan Windows+Shift+S secara bersamaan. Kalian akan melihat layar Laptop menjadi agak gelap dan kalian akan diberikan kebebasan lagi untuk menscreenshot bagian mana saja yang kalian ingin simpan.
  4. Di ingat ya dan jangan lupa! Tentunya setelah kalian melakukan ketiga cara diatas, maka pastikan jangan lupa untuk melakukan langkah berikutnya yaitu menaruh hasil screenshot kalian di aplikasi “Paint” (gunanya untuk melihat dan cek hasil dari screenshot). Untuk save screenshot di Paint maka kalian bisa melakukan Save Image untuk menjadikan ss tersebut menjadi suatu file.

Itulah cara screenshot di Laptop Asus. Mudah bukan? Pastinya dong! Karena kami memberikan cara-cara yang biasa dianggap sebagai cara yang paling mudah bagi kebanyakan orang.

Demikian artikel Gamefinity kali ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada orang lain, siapa tau mereka juga membutuhkan informasi yang satu ini, yaitu tentang “Cara Screenshot Laptop ASUS Berbagai Model Terbaru dan Paling Mudah”. Jangan lupa guys untuk selalu mengunjungi situs kami di https://gamefinity.id/ supaya kalian bisa selalu mendapatkan informasi dan berita lainnya dari kami.

Share yuk !