Share yuk !

Jangankan manusia atau makhluk hidup yang bisa tidur, komputer saja ternyata bisa tidur loh? Kok bisa sih padahal komputer itu kan benda mati? Tidur yang dimaksud oleh komputer adalah fitur sleep guys, fitur sleep di komputer berguna sebagai penghemat baterai Laptop kalian atau sebagai penghemat listrik di komputer kalian, biasanya fitur tersebut digunakan saat penggunanya tidak mau Shutdown komputer.

Kebanyakan para pengguna komputer termasuk pengguna baru pasti akan bingung bagaimana cara setting agar komputer mereka tidak sleep secara otomatis. Biasanya permasalahan ini akan ditemukan bagi mereka yang memiliki komputer dengan Windows 7, maka dari itu bagi kalian yang merasa dan sedang mengalami hal tersebut, kami ajak kalian untuk simak artikel berikut ini.

Cara Setting Komputer Agar Tidak Sleep Windows 7

pc sleep

Sebelum kita masuk lebih dalam kepada topik utama, akan lebih baik ketika kalian mengetahui lebih dulu apa itu komputer atau PC. Komputer atau PC adalah sebuah teknologi canggih yang mampu mempercepat suatu aktivitas seseorang, dimulai dari sebagai sumber pencarian informasi, pembuatan presentasi, gaming, dan masih banyak lagi kegunaannya yang tidak kami sebutkan.

Namun karena begitu canggihnya teknologi komputer atau PC maka sistem yang dibuat juga cukup sulit untuk dipelajari dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu tidak perlu heran ketika teknologi tersebut memang agak sulit untuk dikuasai, apalagi bagi orang-orang yang baru menggunakannya (terutama orang-orang yang gagap akan teknologi).

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai salah satu kemampuan untuk pengguna bisa mematikan fitur komputer di windows 7 agar tidak sleep atau tidur. Berikut ini adalah Langkah-langkahnya:

  1. Tekan tombol windows. Tombol ini berada di bawah kiri layar dan bergambar seperti kotak-kotak segi empat.
  2. Cari tulisan Setting. Setelah menekan tombol Windows maka kalian bisa untuk mencari tulisan setting atau gambar yang berbentuk seperti roda (diatas gambar tombol Off).
  3. Cari tulisan Power & Sleep. Setelah kalian klik maka akan muncul tab yang pengaturan (Tab setting). Disana kalian bisa mencari tulisan Power & Sleep.
  4. Kalian akan menemukan Tulisan Screen dan Sleep. Pada tulisan tersebut akan ada beberapa pilihan di bawahnya yang berhubungan dengan menit. Kalian disitu hanya perlu untuk mengganti keduanya menjadi Never dan pencet saja “Ok”

Itulah cara Setting komputer agar tidak sleep Windows 7. Guys kalian perlu tahu nih bahwa mode tidur atau mode sleep di Laptop atau PC memang pada dasarnya ada mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah untuk menghemat baterai serta listrik yang digunakan juga akan berkurang ketika komputer atau PC kalian ditinggal.

Sedangkan kelemahan dari mode ini adalah dimana komputer atau PC yang kurang canggih akan mendapatkan lag yang cukup parah ketika mode ini terus berlangsung. Alasannya karena mode sleep membuat komputer kalian tertidur sementara, dan jika dibangunkan mendadak terkadang bisa lag (hanya dialami oleh pengguna PC yang kurang canggih). Jadi intinya bijaklah dalam menggunakan mode sleep.

Selesai sudah artikel pada kesempatan kali ini, kiranya bisa bermanfaat bagi kalian dan juga bagi yang lain dengan cara share artikel ini. Dan sekian artikel Gamefinity yang berjudul “Cara Setting Komputer Agar Tidak Sleep Windows 7 dengan Mudah dan Praktis” Mau info dan berita lain dari kami? Cari saja di situs kami di https://gamefinity.id/ dan dapatkan artikel menarik lainnya dari kami.

Share yuk !